Nggak Kalah dari Film Horor Layar Lebar, 6 Film Pendek Ini Bikin Merinding!

25 Desember 2017
|Galih Wisnu Brata
15SHARES

Film horor menjadi salah satu genre film yang disukai banyak orang. Buktinya, baru-baru ini film horor berjudul Pengabdi Setan telah menyedot animo pecinta film. Bahkan, film garapan Joko Anwar tersebut dinobatkan sebagai film horor terlaris di Indonesia sampai saat ini. Bagi pecinta film horor, inilah rekomendasi 6 film pendek bertema horor. Walaupun hanya berdurasi sebentar, 6 film ini mampu membuat kalian merinding. Penasaran kan? Simak nih ulasannya.

1. He Dies at The End

Film garapan Damian McCarthy ini berdurasi sekitar 4 menitan. Film pendek ini diawali dengan adegan seorang pria yang berada di sebuah ruangan. Pria tersebut hanya sendiri di ruangan tersebut. Keseraman dimulai ketika datang pertanyaan-pertanyaan aneh nan misterius yang muncul di laptopnya. Si pria juga diberitahu kapan dan bagimana ia mati. Kemunculan sesosok makhluk seram menjadi penutup film He Dies at The End.

2. Bedfellows

Film yang hanya berdurasi kurang dari 2 menit ini dijamin bikin jantungmu berdebar-debar. Film ini diawali dengan cerita seorang wanita yang tengah tidur bersama pasangannya. Namun, ia terbangun karena bunyi telepon. Si wanita menyuruh pasangannya untuk mengangkat telepon, tetapi pasangannya tak menggubris. Akhirnya, dia bangun dan mengangkat telepon. Dari situlah kengerian mulai terjadi.

3. Lights Out

Film ini disutradarai oleh David F. Sanberg yang telah memenangkan sejumlah penghargaan. Meski hanya berdurasi 161 detik, film ini pernah menghebohkan twitter. Film pendek ini mengisahkan seorang wanita yang dihantui sesosok makhluk dalam sebuah kegelapan. Film ini mungkin akan menjadikan penontonnya takut untuk tidur dalam kegelapan.

4. Pulang Duluan

Film pendek bergenre horor karya anak bangsa juga patut diapreasi. Salah satunya adalah film yang berjudul Pulang Duluan. Film karya youtubers Aulion ini mengangkat kisah klasik tentang hantu yang menyamar menjadi manusia. Walau demikian, film singkat ini mampu membuat penontonnya ketakutan.

5. Belum Bersih

Film karya komunitas Tara Art Network ini mengangkat tema yang sama dengan film Pulang Duluan. Komunitas tersebut memang diketahui telah membuat film-film pendek yang kreatif. Cerita diawali dengan adegan percekcokan antara dua pria. Keduanya ribut karena masalah kebersihan. Penonton mulai dibuat ketakutan oleh film berdurasi kurang dari 4 menit ini setelah adegan percekcokan selesai.

6. Taxi

Berbeda dengan 5 film sebelumnya, Taxi berdurasi lebih lama, sekitar 15 menitan. Film ini menceritakan seorang wanita yang pulang malam karena lembur. Ia pulang menaiki transportasi umum, taksi. Kejadian demi kejadian terjadi di dalam taksi, termasuk kejadian yang menyeramkan. Film karya Arianji dan Nadia Yuliani ini sudah masuk kategori film internasional. Selain itu, film yang dibintangi Shareefa Danish ini juga telah ditonton ratusan ribu kali di Youtube.

Kalau kalian penasaran gimana seremnya keenam film pendek di atas, kalian bisa cari di youtube dan langsung menikmatinya. Eits, kalau kamu penakut, sebaiknya ajak orang lain untuk nemenin biar nggak teriak-teriak sendiri.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
15SHARES