Nggak Ada Kata Terlambat, 9 Film Legendaris Ini Wajib Kamu Tonton

29 September 2017
|Galih Wisnu Brata
473SHARES

Film menjadi salah satu hiburan bagi banyak orang. Tak hanya itu, film terkadang juga mampu memberikan pelajaran hidup bagi penontonnya. Ada beberapa film legendaris yang masih layak ditonton hingga kini, sebut saja Titanic. Film yang diperankan oleh Leonardo D’caprio tersebut masih sering ditonton dan diputar di layar kaca. Selain Titanic, ada beberapa film legendaris lain yang wajib kamu tonton. Berikut ini adalah sembilan film legendaris yang wajib kamu tonton.

1. Psycho (1960)

Genre: Slasher/Thriller

Durasi: 1 jam 49 menit

8.5/10 IMDb

97% Rotten Tomatoes

Film Psycho merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Robert Bloch. Film arahan Alfred Hitchcock ini berkisah tentang pertemuan seorang sekertaris, Marion Craine, yang melarikan uang klien, dan Norman Bates, pemilik motel tempat Marion menginap. Film ini menjadi wajib kamu tonton karena adegan yang cepat dengan teknik close up mampu mengajak penonton merasakan ketegangan. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Anthony Perkins, Janet Leigh, dan John Galvin. Film bergenre slasher/thriller ini menyabet penghargaan best supporting actress di ajang Golden Globe.

2. The Shining (1980)

Genre: Drama/Thriller

Durasi: 2 jam 40 menit

8.4/10 IMDb

87% Rotten Tomatoes

Film besutan sutradara Stanley Kubrick ini bercerita tentang Jack Torrance. Jack Torrance, yang diperankan oleh Jack Nicolson, mendapat pekerjaan baru sebagai penjaga hotel di daerah terpencil. Ia mengajak keluarganya untuk tinggal di hotel tersebut. Ternyata hotel tersebut menyimpan rahasia kelam. Film legendaris yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini diakui sebagai salah satu film horror cult classic terbaik yang pernah ada. Film ini mampu menciptakan suasana kelam nan menegangkan, jadi sangat cocok buat kamu yang ingin menguji adrenalin.

3. Schindler's List (1993)

Genre: Drama

Durasi: 3 jam 15 menit

8.9/10 IMDb

96% Rotten Tomatoes

Film Schindler’s List berkisah tentang tentang riwayat Oskar Schindler, pengusaha Katolik Jerman, yang berperan dalam menyelamatkan nyawa ribuan orang Yahudi Polandia pada masa Holocaust. Film yang disutradai oleh Steven Spielberg ini merupakan adaptasi dari novel karya Thomas Keneally. Film ini mendapat banyak pujian karena sinematografi yang ciamik. Akting cemerlang juga ditunjukkan oleh Liam Neeson dalam film ini ditambah lagi cerita mengharu biru yang ditawakan. So, film ini layak masuk dalam daftar film legendaris yang wajib kamu tonton.

4. Forrest Gump (1994)

Genre: Drama/Comedy

Durasi: 2 jam 22 menit

8.8/10 IMDb

71% Rotten Tomatoes

Film Forest Gump merupakan adaptasi dari novel karya Winston Groom. Film ini bercerita tentang seorang pria yang memiliki IQ 75 beserta epik kehidupannya. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks. Forest Gump mendapatkan 13 nominasi di Academy Awards dan memenangkan 6 penghargaan, salah satunya adalah film terbaik. Untuk itu, film ini wajib ditonton.

5. Pulp Fiction (1994)

Genre: Crime/Drama

Durasi: 2 jam 58 menit

8.9/10 IMDb

94% Rotten Tomatoes

Film Pulp Fiction disutradarai oleh Quentin Tarantino. Film ini berpusat pada kisah dua orang pembunuh bayaran, Vincent Vega dan Jules Winnfield. Film yang dibintangi John Travolta ini dapat dikatakan mempunyai dialog yang kaya karena banyak menggunakan kosakata unik, humoris, dan ironis. Alur cerita yang dihadirkan nonlinear sehingga mengajak penonton untuk tetap fokus memahami cerita. Film ini diganjar tujuh nominasi Oscar.

6. The Shawshank Redemption (1994)

Genre: Drama/Thriller

Durasi: 2 jam 22 menit

9.3/10 IMDb

91% Rotten Tomatoes

Film ini berkisah tentang Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun hidupnya di Shawshank State Prison dengan tuduhan pembunuhan istri dan selingkuhannya. Adegan demi adegan dalam film ini mampu mengaduk-aduk emosi penonton yang diakhiri dengan ending yang menyetuh hati. Film ini wajib kamu tonton karena selain menghibur juga memberikan pelajaran hidup. Film yang disutradarai Frank Darabont ini mendapat tujuh nominasi Oscar.

7. Fight Club (1999)

Genre: Drama

Durasi: 2 jam 31 menit

8.8/10 IMDb

79% Rotten Tomatoes

Film yang diadaptasi dari novel karya Chuck Palahniuk ini disutradarai oleh David Fincher. Film Fight Club bercerita tentang klub pertarungan ilegal yang dibuat oleh si tokoh utama dan seorang penjual sabun bernama Tyler Durden. Bagi penggemar Brad Pitt wajib buat menonton film ini. Yang unik dari film ini adalah tokoh utama tidak memiliki nama. Film ini diganjar empat Oscar.

8. Gladiator (2000)

Genre: Drama/Action

Durasi: 2 jam 51 menit

8.5/10 IMDb

76% Rotten Tomatoes

Film Gladiator disutradarai oleh Ridley Scolt. Film ini mengisahkan kepahlawanan Maximus yang mampu memperluas wilayah kekuasaan. Film yang dibintangi oleh Russell Crowe dan Joaquin Phoenix ini patut untuk ditonton. Pasalnya, film ini bisa menambah pengetahuan, khususnya sejarah dan mitos Roma. Film ini juga mampu menyabet lima penghargaan di ajang Academy Awards. Salah satu penghargaannya adalah film terbaik.

9. Memento (2000)

Genre: Crime/Drama

Durasi: 1 jam 53 menit

8.5/10 IMDb

92% Rotten Tomatoes

Film legendaris arahan Christopher Nolan ini menceritakan  seorang pria yang menderita anterograde amnesia, sehingga tidak dapat mengingat jangka pendek. Ia berusaha mencari pembunuh istrinya dengan catatan dan tato yang dibuatnya. Film yang dibintangi oleh Guy Pearce ini sangat layak ditonton. Sebanyak 78 nominasi disabet film ini di berbagai festival film dunia. Selain itu, film ini juga menawarkan alur yang rumit yang membuat penonton harus berpikir keras.

Sebenarnya banyak film legendaris yang wajib kamu tonton. Deretan film di atas adalah sedikit contohnya. Jika tertarik, segera temukan filmnya dan dapatkan keseruannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
473SHARES