Ngeri, 5 Film Terkenal Ini Makan Nyawa Saat Proses Pembuatannya. Katanya Kena Kutukan!

10 Maret 2018
|Ojik
0SHARES

Untuk membuat sebuah film yang baik, tentu saja dibutuhkan persiapan yang sempurna pula. Dari masa pra produksi, hingga masa pasca produksi, sebuah film harus disiapkan dan dikerjakan dengan baik. Film sendiri sejatinya juga melibatkan banyak komponen-komponen seperti alat, crew, hingga hal lainnya yang juga tak kalah penting untuk disiapkan.

Sayangnya untuk membuat film yang baik, terkadang terdapat adegan berbahaya dan juga hal-hal yang menantang maut. Tak heran jika kadang dalam proses pembuatannya, sebuah film dapat memakan korban hingga kehilangan nyawa. Berikut beberapa film terkenal, yang memakan korban jiwa dalam proses pengerjaannya.

1. The Exorcist

Film yang disutradarai oleh Wiliam Friedkin ini tayang pada tahun 1973. Film horor ini sendiri bercerita tentang seorang gadis kecil berusia 12 tahun bernama Regan Macneil yang mulai mendapat gejala aneh pada tubuhnya. Film ini sendiri juga diyakini diangkat dari kisah nyata tentang seorang bocah yang kerasukan pada tahun 1949 di Washington D.C.

Dalam proses pembuatannya film ini setidaknya membuat 9 orang kehilangan nyawa, termasuk pemeran utama, Jack MacGowran dan Vasiliki Maliaros. Seorang paranormal juga menganggap bahwa film ini benar-benar memiliki sisi gelap dan dikutuk.

2. The Expendables II

Film Action ini disutradarai oleh Simon West dan diproduksi pada tahun 2012. Film Action satu ini juga merupakan sekuel lanjutan dari Film The Expendables. Sayangnya, meskipun diperankan oleh banyak aktor-aktor laga terkenal seperti Jet Li, Jason Statham, Chuck Norris, dan Sylvester Stallone, film terkenal ini memakan korban jiwa dalam proses pembuatannya. Kesuksesan film ini harus dibayar mahal dengan tewasnya stuntman utama Kun Lieu ketika proses syuting di Bulgaria, dan beberapa stuntman lainnya yang mengalami cidera berat.

3. Braddock: Missing in Action II

Film yang tayang pada tahun 1988 dan diperankan oleh seorang aktor kawakan, Chuck Norris, ini juga mengalami nasib yang nahas ketika proses pembuatannya.  Film terkenal ini menewaskan empat tentara Filipina akibat kecelakaan helikopter saat proses pembuatan film dilakukan.

4. Jumper

Film terkenal dari Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2008 ini disutradarai oleh Doug Liman. Film ini bercerita tentang keanehan genetik dari tubuh seorang remaja yang dapat memindahkan dirinya ke mana saja. Film yang diperankan oleh banyak aktor kawakan ini, ternyata menewaskan David Ritchie, seorang penata busana yang tertimpa reruntuhan buatan yang terbuat dari tembok dan pasir.

5. The Sword of Tipu Sultan.

Film yang tayang pada tahun 1990 ini mengalami kejadian yang sangat mengerikan ketika proses pembuatan filmnya. Bayangkan saja, setidaknya ada kurang lebih 62 orang yang harus kehilangan nyawa di lokasi syuting akibat terbakar hidup-hidup.

 

Itulah beberapa film terkenal yang harus memakan korban jiwa dalam proses pembuatannya. Wah ternyata memang dalam proses produksi sebuah film, keselamatan harus diperhatikan juga ya. Jangan sampai kejadian seperti yang di atas terulang lagi sampai hasil filmnya pun disangka film terkutuk.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES