Mulai Tayang Hari Ini, Akankah Justice League Menjadi Film Terbaik dari DC? (8.5/10)

15 November 2017
|Reza Pratama
Film
0SHARES

Beruntung bagi para penggemar DC di Indonesia, karena kita bisa lebih dulu menonton film Justice League dibanding di Amerika Serikat yang akan baru tayang tanggal 17 November nanti. Dijadwalkan untuk mulai tayang hari ini, Justice League memang menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu oleh para penikmat film. Ada banyak hal yang menjadi alasan kenapa film ini menjadi tontonan wajib di bulan ini.  

Sebelumnya, pihak DC sendiri telah lebih dulu merilis beberapa film yang menjadi rentetan film DC Extended Universe atau DCEU. Mulai dari Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Wonder Woman. Di ujung tahun 2017, Justice League menjadi film pamungkas yang diharapkan bisa melebihi kesuksesan film-film DCEU sebelumnya. Namun, akankah film Justice League menjadi film terbaik DCEU? Berikut ulasannya. 

Setelah kesuksesan film Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice, Zack Snyder kembali dipercaya oleh pihak DC untuk ‘menahkodai’ film Justice League. Tak hanya itu, Zack Snyder juga terlibat dalam proses pembuatan film Wonder Woman. Namun bukan sebagai sutradara, melainkan sebagai produser. Zack Snyder memang gemar menonjolkan efek CGI yang kuat dalam film-film besutannya. Sebut saja seperti film 300, Watchmen, dan beberapa rentetan film DCEU yang ia garap. Mungkin beberapa film Zack Snyder akan terasa lebih “wow” saat disaksikan dalam bentuk 3D. Bisa ditebak, jika film Justice League pun akan dipenuhi dengan berbagai macam efek CGI yang bisa bikin penonton takjub. 

Justice League sendiri memang masih berkaitan dengan film Batman v Superman: Dawn of Justice. Di mana setelah meninggalnya Superman, diceritakan jika keadaan dunia semakin kacau dan tak terkendali. Kehadiran Batman dan Wonder Woman saja tak cukup untuk bisa membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Baik Batman dan Wonder Woman, keduanya berinisiatif untuk mengumpulkan beberapa orang dengan kekuatan super agar bisa sama-sama untuk menyelamatkan dunia dari kekacauan. Dari sinilah awal mula terbentuknya tim Justice League.

Jika dibandingkan dengan beberapa film Marvel, film DC memang tidak terlalu menonjolkan sisi komedi di dalam filmnya. Namun, berbeda dengan film DCEU lainnya yang terkesan gelap dan serius, Justice League akan sedikit dibumbui dengan unsur komedi lewat sosok The Flash yang diperankan oleh Ezra Miller. Jadi selain seru dengan efek CGI yang ditonjolkan, penonton pun akan dibuat tertawa dengan tingkah laku Barry Allen atau The Flash. Selain itu, sosok Superman kemungkinan besar juga akan ikut bergabung dengan tim Justice League. Gak sabar kan untuk melihat kombinasi superhero yang kece-kece ini?

Di situs IMDb sendiri, Film Justice League telah mendapatkan rating sebesar 8.6/10 dari 4 ribu orang yang telah memberikan ulasan. Tentu angka tersebut belum menjadi rating final, mengingat Justice League baru akan tayang di Indonesia hari ini, dan di Amerika tanggal 17 nanti. Berbeda halnya dengan IMDb, situs Rotten Tomatoes justru belum memberikan penilaian terhadap film Justice League. Biasanya Rotten Tomatoes akan memberikan ulasan dan penilaian sebelum film tersebut dirilis, namun kali ini Rotten Tomatoes akan memberikan penilaian dan ulasannya pada tanggal 17 November. Hal ini membuktikan bahwa ada yang spesial dari film DC yang satu ini. 

Jika boleh memberikan penilaian, Justice League mungkin akan jadi jauh lebih baik dibandingkan dengan film Batman v Superman dan Suicide Squad. Namun, masih sedikit kurang jika dibandingkan dengan film Wonder Woman. Angka 8.5/10 mungkin akan menjadi angka yang sangat pantas untuk film besutan Zack Snyder ini. Nah, buat kamu yang sudah ada rencana buat nonton Justice League Hari ini, jangan langsung beranjak dulu setelah filmnya selesai. Karena akan ada dua post-credit scene. Post-credit scene yang kedua akan berkaitan dengan film DC berikutnya. Jadi, udah gak sabar kan nonton film baru ini? Yuk ke bioskop!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES