Menyeramkan! Inilah Arti di Balik 7 Mantra Harry Potter yang Mematikan

23 Agustus 2017
|Olphi Disya
30SHARES

Mantra Harry Potter memang ada berbagai macam. Jenisnya pun berbeda-beda, ada yang sifatnya lucky charm atau untuk melindungi, hingga curse atau mantra kutukan yang mematikan. Kalau kamu penggemar beratnya Harry Potter, kayaknya udah hapal ya mantra-mantra apa aja sih yang termasuk mematikan? Tapi udah tahu belum makna dan arti di balik mantra tersebut? Ini dia bocorannya!

1. Avada Kedavra

Mungkin ini adalah mantra paling mematikan dalam film Harry Potter. Konon, mantra ini berasal dari Bahasa Aram yang aslinya adalah abracadabra yang berarti "biarkan hal itu menjadi hancur". Awalnya mantra ini digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

2. Petrificus Totalus

Petra berasal dari bahasa Latin, yang berarti 'batu', dan Fieri (participine factus), yang berarti 'menjadi'. Sedangkan kata Totalus berasal dari bahasa Latin "totus", yang berarti 'lengkap'. Mantra ini digunakan untuk membekukan musuh. Semacam mantra Malin Kundang ya?

3. Locomotor Mortis

Nah, kalau mantra ini berasal dari bahasa Inggris, di mana "Locomotion" yang artinya 'gerakan'. Sementara Mortis berasal dari bahasa Latin, yang artinya 'kematian'. Jadi mantra ini akan membuat targetnya jadi susah jalan atau susah bergerak.

4. Crucio

Mantra yang termasuk ke dalam tiga mantra mematikan ini berasal dari bahasa Latin "Crucio" yang berarti 'saya siksa'. Ketika menjadi target mantra ini, korban benar-benar akan merasa sakit yang tak terkira hingga meninggal dunia.

5. Confringo

Arti dari mantra yang berasal dari bahasa Latin ini sebenarnya simpel banget, yakni 'menghancurkan'. Kenapa mantra ini mematikan? Karena mantra ini akan membuat targetnya menjadi hancur atau meledak! Waduh!

6. Expulso

Berasal dari kata "Expulsum", yaitu perubahan kata "Expellere", yang berarti 'mengeluarkan'. Hampir sama dengan mantra sebelumnya, "Expulso" juga bertujuan untuk meledakkan targetnya atau membuat targetnya menjadi panas.

7. Sectum Sempra

Terakhir, ada mantra mematikan "Sectum" yang diterjemahkan sebagai 'potong'. Dan “sempra” yang berarti 'selalu atau konstan'. Efek dari mantra itu akan menghasilkan luka yang terbuka, dan hanya kutukan balik yang bisa menutupnya.

Untungnya mantra-mantra ini nggak berlaku di kehidupan nyata, ya. Coba aja kalau ada di kehidupan non sihir, sepertinya bakal banyak pertumpahan darah dan kejahatan merajalela. Duh, ngeri banget!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
30SHARES