Lonely Planet: Film yang Wajib Ditonton oleh Para Traveller

11 Juni 2017
|Chandra W.
79SHARES

Kalau kamu suka berpetualang ke tempat baru dan malas kembali ke tempat yang sudah pernah kamu kunjungi, film yang satu ini cocok banget untuk kamu tonton. Memenangi empat penghargaan dan sebelas nominasi di berbagai ajang festival film internasional, bagaimana cerita dari film yang mengambil latar belakang Kota Barcelona, Spanyol ini?

Bercerita tentang Julia, seorang traveller sekaligus writer dari Amerika dan Pau, laki-laki warga asli Barcelona yang bertemu saat nggak sengaja menyetop taksi. Film "Lonely Planet" ini menceritakan situasi-situasi yang sangat mungkin dialami oleh para traveller ketika sedang berwisata di suatu negara, kemudian bertemu dengan orang asing yang bikin jatuh cinta. Karakter Julia digambarkan sebagai cewek yang anti-komitmen yang beranggapan bahwa hidup terlalu singkat buat menghabiskan waktu di tempat yang itu-itu aja. Makanya, dia nggak pernah kembali ke tempat yang udah pernah dikunjunginya. Sebaliknya, Pau adalah tipikal cowok yang menganggap jika memang hidup terlalu singkat, maka harusnya waktu yang ada dihabiskan semaksimal mungkin dengan orang-orang tercinta.

Dengan karakter yang sama sekali berseberangan, Pau lalu menantang Julia untuk menghabiskan waktu travelling-nya bersama-sama selama tiga bulan lamanya. Kalau memang nanti akhirnya nggak ada perasaan apa-apa yang muncul, maka Julia boleh pergi dari Barcelona. Kalau yang terjadi sebaliknya, maka Pau berhasil membuktikan omongannya bahwa hidup terlalu singkat untuk nggak menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta. Julia yang udah terbiasa pergi dari satu tempat ke tempat lain awalnya yakin nggak akan ada apa-apa di antara mereka berdua. Jelas banget anggapannya salah. Siapa juga sih yang nggak bakal jatuh cinta karena terbiasa, apalagi tinggal bareng cowok ganteng nan menggemaskan kayak Pau?

Film ini jadi menarik karena tempat pengambilan gambar yang bagus di ikon-ikon Barcelona dan ceritanya yang masuk akal. Takarannya pas, nggak drama banget. Selain itu, penonton akan dibawa merasakan apa yang dirasakan karakter utama, khususnya Julia karena di era sekarang banyak banget pekerjaan yang mewajibkan seseorang pergi ke banyak tempat dalam waktu singkat dan pengalaman Julia sangat mungkin dirasakan oleh banyak orang. Apakah kamu termasuk salah satunya? Intinya, film ini mengingatkan kita untuk nggak terlalu cemas memikirkan hal-hal yang akan terjadi di masa mendatang. Maksimalkan aja apa yang udah ada sekarang.

Gimana traveller? Kamu pernah merasakan apa yang Julia rasakan? Atau malah pernah ada di situasi yang sama dengan Pau? Apapun itu, jangan takut untuk jatuh cinta. Nggak usah mikir macem-macem ke depannya. Khawatir nggak akan mengubah apapun kok. Lakukan aja yang terbaik semampumu, sekarang juga!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
79SHARES