Legendaris Banget, 10 Tokoh Kartun Ini Disebut Paling Berpengaruh Sepanjang Masa! Percaya Gak?

31 Maret 2018
|Median
0SHARES

Kartun memang bisa menjadi tontonan hiburan bagi siapa pun, nggak pandang bulu mau kamu anak-anak atau kamu sudah dewasa sekalipun. Selain ceritanya ringan dan nggak bikin mikir, biasanya karakternya pun lucu. Nggak cuma lucu di tingkah dan perkataannya, bentuk tokohnya pun lucu-lucu dan unik-unik.

Dari begitu banyak tokoh kartun, beberapa di antaranya sangat terkenal dan berpengaruh. Siapa aja mereka? Bersumber dari listamaze.com, ini nih sepuluh tokoh kartun yang paling top pengaruhnya di dunia hingga kini!

 

1. Snoopy

Anjing beagle yang menjadi tokoh kartun dalam strip komik “Peanuts” ini merupakan karakter yang mengagumkan karena ke-innocent-an, kebaikan, dan keintuitifannya. Snoopy semakin menjadi tokoh kartun ikonik yang disukai banyak orang setelah film “The Peanuts Movie” tayang perdana pada tahun 1950.

2. Donald Duck

Donald Duck atau yang juga biasa kita sebut sebagai Donald Bebek ini nggak perlu diragukan lagi deh kepopulerannya. Saking populernya, tokoh kartun Disney yang dibuat tahun 1934 ini sering dijadikan sebagai sosok ikonis “selamat datang” di banyak taman hiburan. Tokoh yang berwujud bebek putih yang khas memakai kemeja pelaut dan dasi kupu-kupu ini terkenal di dunia karena karakternya yang lucu.

3. Tom

Buat kamu yang suka banget nonton serial kartun “Tom and Jerry”, pasti nggak asing lagi dengan karakter Tom, si kucing yang bikin gemes dengan aksinya yang selalu mencoba untuk menjebak Jerry si tikus. Sebelum dicintai banyak orang melalui “Tom and Jerry”, Tom ini awalnya diperkenalkan sebagai Jasper di "Puss Gets the Boot" (1940).

 

4. Scooby-Doo

Anjing jantan peliharaan Shaggy Roger dan sekaligus salah satu tokoh utama di serial kartun “Scooby-Doo” ini terkenal di dunia karena salah satunya adalah faktor broken English-nya. Ya, Scooby-Doo ini kalau bicara, hampir semua kata dilafalkannya dengan menambahkan R di depannya.

 

5. Jerry

Nggak kalah sama Tom, Jerry juga masuk jajaran tokoh kartun terkenal sepanjang masa. Tikus kecil berwarna cokelat ini juga nggak kalah ngegemesinnya. Perseteruan antara Tom dan Jerry yang nggak ada habisnya bahkan telah menciptakan  fondasi epik dalam industri kartun, lho. Bener-bener legend, ya.

6. SpongeBob SquarePants

Karakter terkenal yang dibuat oleh Stephan Hillenburg, seorang animator Amerika, ini ternyata banyak kontroversinya. Terlepas dari itu, SpongeBob tetap menjadi tokoh kartun yang disukai  oleh sejuta umat. Kamu mungkin salah satunya. Karakter yang ke mana-mana diceritakan selalu bersama Patrick ini bahkan benar-benar menjadi viral dan total telah mengumpulkan pendapatan lebih dari 13 miliar dolar pada akhir tahun 2017.

7. Charlie Brown

Tokoh utama dalam strip komik “Peanuts” yang debut pada tahun 1946 ini dibuat oleh Charles M. Schulz. Meskipun Charlie diceritakan sebagai anak yang malang, tokoh Charlie disukai oleh banyak orang. Nasib Charlie dalam cerita emang bikin kasihan, tapi paling tidak kita bisa meneladani keoptimisannyalah ya dan makanya itu tokoh Charlie ini justru populer.

8. Bugs Bunny

Kalau kamu penggemar wortel, miriplah ya dengan tokoh kelinci di kartun “Looney Tunes” ini. Ikonik banget deh tokoh Bugs Bunny ini dengan wortel yang hampir sepanjang waktu selalu ada di tangannya. Bugs Bunny tampil perdana pada tahun 1938. Prestasi tersendiri bagi Bugs Bunny adalah bisa menjadi karakter kartun pertama yang dijadikan gambar prangko di AS (1997), mengalahkan Mickey Mouse yang paling terkenal saat itu.

9. Homer Simpson

Homer Simpson merupakan tokoh dalam serial kartun “The Simpsons” yang terkenal karena karakternya sebagai kepala keluarga yang pemalas, bodoh, dan konyol, tetapi setia. Homer diceritakan bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir pada bagian pemeriksaan untuk tindakan pengamanan. Kekocakanyalah yang membuat banyak orang menyukai tokoh kartun satu ini.

10. Mickey Mouse

Pertama kali diperkenalkan Disney pada tahun 1928, Mickey Mouse menjadi salah satu tokoh kartun yang banyak mendapatkan cinta dari banyak orang. Karakternya yang lucu telah ditampilkan dalam banyak komik dan episode kartun. Orang dewasa pun banyak yang suka banget dengan Mickey Mouse sampai-sampai ada juga di antara mereka yang barang-barangnya  tuh serba berbentuk atau bergambar Mickey Mouse. Ikonis dan legend.

Sekalian bernostalgia dengan kartun-kartun yang dulu sewaktu kecil sering banget kamu tonton deh, ya. Mana nih yang paling kamu idolakan dari kesepuluh tokoh tadi? Jangan-jangan karena saking mengidolakannya, mungkin malah kamu masih sering nonton kartunnya sampai sekarang, nih. Nggak apa-apa, daripada nonton yang bukan-bukan, bagusan juga nonton kartun.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
0SHARES