Kece! 7 Fakta Seru Film Marlina Ini Bikin Pengen Lekas Ngegas Ke Bioskop

27 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Pada tanggal 17 November kemarin, salah satu film terbaik Indonesia, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak telah tayang di beberapa bioskop di Indonesia. Walaupun tak ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia, namun film ini bukan berarti tidak kalah baik dengan film-film Hollywood. Bisa dikatakan, jika film Marlina berbeda level dengan film-film Indonesia pada umumnya. Bukan tanpa alasan kenapa film ini juga menjadi salah satu film yang paling sering dibahas oleh banyak media akhir-akhir ini.

Sebelum menonton film yang saat ini sedang tayang, ada beberapa alasan kenapa film ini dikatakan sebagai salah satu film Indonesia terbaik. Berikut 7 fakta seru film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang bakal bikin kamu gak sabar pengen nonton filmnya. 

1. Penonton akan dimajakan dengan pemandangan Sumba yang terlihat sangat Instagramable

Berlokasi syuting di Sumba, Nusa Tenggara Timur membuat penonton dimanjakan dengan indahnya pemandangan daerah Sumba yang masih dipenuhi oleh sabana dan dikelilingi oleh laut-laut yang terlihat biru. Pemandangan cantik Pulau Sumba menjadi nilai tambah di film ini. 

2. Kental akan isu sosial yang nyata di Indonesia seperti kultur patriarkis dan lambannya penegakan hukum. Film yang cocok untuk menilik keadaan Indonesia nih!

Marlina merupakan seorang Janda asal Sumba, Nusa Tenggara Timur yang terpaksa membunuh karena sebagai tindakan perlindungan diri terhadap ketidaksenonohan yang dilakukan seorang perampok bernama Markus dan rekan-rekannya. Di sini diperlihatkan perjuangan seorang janda muda berjuang mencari keadilan untuk dirinya sendiri. Hal ini secara tidak langsung memperlihatkan budaya yang berada di Indonesia yang masih kental akan kultur patriarki. 

3. Sudah terlebih ditayangkan di beberapa ajang festival bergengsi di luar negeri dan mendapat berbagai penghargaan

Beberapa penghargaan festival film luar negeri berhasil diraih oleh film Marlina. Seperti ditayangkan di Festival Cannes pada bulan Mei lalu. Film ini pun menjadi satu-satunya film di Asia Tenggara yang berhasil ditayangkan di festival tersebut. Tak hanya itu saja, film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak ini juga ditayangkan di Festival Film Internasional New Zealand pada bulan Agustus 2017.

4. Mendapat pengakuan dan pujian dari orang-orang yang sangat berkompeten di perfilman Indonesia

Para tokoh yang memang berperan penting terhadap kemajuan perfilman Indonesia mengungkapkan jika film Marlina ada salah satu film terbaik yang sangat layak untuk ditonton. Bahkan sutradara sekelas Hanung pun memuji betapa utuhnya cerita yang ditawarkan dalam film ini. 

5. Sinematografinya terlihat apik dengan visual effect yang ciamik

Visual effect yang ditampilkan dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak ini juga terbantu oleh indahnya pemandangan Pulau Sumba. Tak hanya itu, Yunus Pasolang yang merupakan sang Sinematografi di film ini berhasil menonjolkan sudut-sudut pengambilan gambar yang terlihat apik.

6. Pemeran Marlina, Marsha Timothy, berhasil meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dan mengalahkan aktris sekelas Nicole Kidman!

Pemeran utama di film ini, Marsha Timothy berhasil menyabet penghargaan sebagai aktris terbaik dari Sitges Internasional Fantastic Festival mengalahkan Nicole Kidman yang juga termasuk ke dalam nominasi yang sama. 

7. Digarap oleh sutradara yang karya-karyanya pernah beberapa kali masuk festival Internasional

Film dengan genre satay western ini merupakan film garapan Mouly Surya yang karya-karyanya sudah beberapa kali masuk ke ajang festival film internasional. Tak hanya itu, Mouly Surya pun pernah menyabet penghargaan sebagai Sutradara Terbaik di ajang Festival Film Indonesia. 

Itulah beberapa fakta tentang film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Fakta-fakta di atas hanya segelintir dari banyaknya alasan kenapa film ini dianggap sebagai film Indonesia terbaik tahun ini. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak menonton film bagus karya anak bangsa yang satu ini. Yuk lekas ke bioskop dan buktikan sendiri, apakah memang film ini pantas disebut sebagai film Indonesia terbaik tahun ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES