Kamu Termasuk Orang yang Introvert? Berarti Kamu Wajib Nonton 7 Film Hollywood Ini!

Sumber Gambar

Orang yang memilki kecenderungan introvert, emang seringkali dipandang sebagai orang pendiam yang keliatan sedikit aneh dan memiliki citra sebagai semacam geek yang kurang memiliki kemampuan komunikasi dengan orang lain. Tapi, jadi introvert itu punya kelebihan loh. Misalnya, karena introvert itu jarang berbicara dengan orang lain, biasanya para introvert berbicara dalam kepala mereka sendiri sehingga kebanyakan introvert biasanya memiliki pemikiran yang lebih imajinatif dibandingkan orang yang berkecenderungan ekstrovert. Selain itu, karena introvert biasanya tidak bisa langsung akrab secara instan dengan orang-orang, para introvert bakal setia banget sama orang yang udah deket sama mereka. Introvert juga ngga bisa selalu dicap secara mutlak sebagai orang yang pendiam dan menutup diri kok. Soalnya, setiap orang itu emang punya kadar introvertnya masing-masing. Jadi, orang-orang yang ekstrovert pun memiliki jiwa introvert, hanya saja kadarnya lebih minim jika dibanding sifat ekstrovert yang lebih mendominasi, dan begitu juga sebaliknya. Nah, biar lebih paham sama sisi introvert dalam diri kamu, cobain deh nonton film-film di bawah ini yang ceritanya berfokus kepada tokoh introvert yang mencoba untuk menghadapi lingkungan sosial di sekitar mereka. Buat para ekstrovert, kamu juga tetep harus nonton sih. Biar kamu lebih ngerti sama perasaan orang-orang yang sering menyendiri di sekeliling kamu! Hehe.

1. The Perks of Being Wallflower (2012)

Sumber Gambar

Buat para cowok yang suka ngerasa minder buat ngedeketin cewek cantik yang kamu suka, film ini cocok banget nih buat kamu. Film yang diadaptasi dari novel karya sutradara filmnya sendiri ini menceritakan tentang seorang ABG bernama Charlie (Logan Lerman) yang punya masalah mental akibat kejadian traumatis di masa lalunya. Masalah tersebut menyebabkan dirinya menjadi orang yang sangat tertutup dari orang lain dan selalu memilih untuk menyendiri. Tapi semua itu berubah ketika dia mulai berteman dengan Sam (Emma Watson) dan Patrick (Ezra Miller). Mereka berdua mengantarkan Charlie kepada pergaulan sosial yang lebih luas dan akhirnya membuat konflik-konflik baru yang membuat cerita semakin menarik. Film ini juga banyak menghadirkan quotes-quotes yang bikin film ini cocok banget buat temen-temen yang suka update status pake quotes-quotes bijaksana yang memancing orang lain untuk ngasih “like”. Hehe.

2. Amélie (2001)

Sumber Gambar

Film Perancis yang dibintangi oleh Audrey Tautou ini banyak banget mengandung nilai yang bisa jadi inspirasi bagi kamu yang suka ngerasa jauh sama lingkungan sosial di sekitar kamu. Film ini nunjukin kalo introvert itu punya imajinasi yang luas banget dan bisa punya rasa cinta yang lebih tulus kepada orang lain di sekitarnya. Selain itu, tokoh Amélie dalam film ini kelakuannya emang kocak dengan kenyentrikan yang dimilikinya. Jadi, film ini cocok juga buat temen-temen yang cenderung tertarik sama film drama-komedi! Film ini bisa tergolong unik dalam penggambaran sosok Amélie sebagai wanita yang nyentrik banget kelakuannya. Ditambah lagi dengan nuansa surealis sebagai bentuk ekspresi imajinatif dari Amelie.

3. The Station Agent (2003)

Sumber Gambar

Kamu sering ngerasa terdiskriminasi dari lingkungan sosial gara-gara keadaan fisik kamu? Kamu harus cobain nonton film yang satu ini. Film yang dibintangi oleh Peter Dinklage ini menceritakan kehidupan seorang pria yang memiliki sindrom dwarfisme (tubuh kuntet) bernama Finbar McBride. Sosok tubuhnya yang berbeda dari orang lain pada umumnya menyebabkan dirinya menarik diri dari lingkungan sosial sekitarnya dan dia lebih memilih untuk menekuni hobinya, yaitu kereta api. Suatu saat, dia diwarisi toko yang menjual model kereta api tempat dia bekerja beserta depot kereta api yang sudah tidak dipakai lagi. Dia akhirnya pindah ke depot tersebut dan di sana dia harus terjerat dengan kehidupan bersama tetangga. Mulai dari situ lah muncul konflik sosial yang mau tidak mau harus dihadapi oleh Fin meskipun dirinya tidak terbiasa dengan nuansa sosial akibat dari sifat introvert yang mendominasi pada dirinya.

4. The Way Way Back (2013)

Sumber Gambar

Film drama-komedi dengan cerita yang ringan ini menceritakan seorang anak muda bernama Duncan (Liam James) yang pergi berlibur bersama ibunya (Toni Collette), kekasih ibunya yang bernama Trent (Steve Carell), dan calon saudari tirinya yang bernama Steph (Zoe Levin). Duncan merasa sangat tidak nyaman ketika harus bersama dengan calon ayah tiri beserta anaknya itu karena dia selalu dinilai sebagai orang yang memiliki kesan pecundang. Ditambah lagi dengan hubungan yang tidak begitu harmonis dengan ibunya yang sering mabuk-mabukan. Tempat satu-satunya yang membuat dirinya merasa benar-benar nyaman dalam hidupnya adalah water park yang lokasinya tidak jauh dari pantai tempat dia dan keluarga canggungnya berlibur. Film ini cocok banget buat temen-temen yang sedang berada dalam fase coming of age (masa transisi dari anak kecil menuju dewasa) yang suka ngerasa dirinya tuh selalu jelek di hadapan orang lain. Mungkin film ini bisa ningkatin kembali rasa percaya diri kamu!

5. Adam (2009)

Sumber Gambar

Adam Raki (Hugh Dancy) adalah seorang pria dengan sindrom Asperger (gejala autisme yang membuat orang sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain) yang tinggal sendirian di salah satu apartemen di Manhattan setelah ayahnya meninggal dunia. Suatu saat, dirinya bertemu dengan Beth Butchwald (Rose Bryne), seorang guru sekolah yang memiliki profesi sampingan sebagai penulis buku anak-anak. Tak disangka-sangka, Beth justru tertarik dengan keunikan yang dimiliki oleh Adam. Tapi kisahnya nggak mungkin selesai segampang itu. Seseorang dengan sindrom Asperger terkadang emang susah banget dipahami dari sudut pandang orang biasa, dan itulah yang menimbulkan konflik pada diri Adam ketika dirinya mulai mencintai orang lain di luar dirinya sendiri.

6. What’s Eating Gilbert Grape (1993)

Sumber Gambar

Kamu sering ngerasa capek nggak mikirin diri kamu yang susah banget buat merasa diterima di lingkungan sekitar kamu? Gimana kalo bukan cuma kamu doang yang harus dipikirin, tapi satu keluarga kamu! Kaya film ini nih. Gilbert Grape (Johnny Depp), harus menafkahi keluarganya setelah ayahnya meninggal dunia karena gantung diri. Selain mengurus segala permasalahan finansial keluarganya, Gilbert juga harus menjaga adiknya yang memiliki kelainan mental, yaitu Arnie (Leonardo DiCaprio). Para tetangga sekitar seringkali menjadikan ibu mereka sebagai bahan tertawaan sehingga Gilbert berusaha untuk menarik diri dan keluarganya dari lingkungan sosial di sekitar mereka. Film ini nunjukkin kalo seorang introvert itu seenggaknya masih bisa berdedikasi dalam lingkungan masyarakat, minimal dimulai dari keluarga sendiri. Film ini mungkin cocok banget buat temen-temen yang seneng sama film drama dengan nuansa sedih, tapi penuh dengan hal inspiratif.

7. Mary and Max (2009

Sumber Gambar

Sama seperti Adams, film animasi ini juga mengangkat isu tentang orang dengan sindrom Asperger yang ditampilkan dalam tokoh Max Jerry Horowitz (Phillip Seymour-Hoffman). Film yang memenangkan banyak penghargaan ini diceritakan melalui sudut pandang dua orang yang sama-sama memiliki kecenderungan introvert, yaitu Max dan Mary Daisy Dinkle (Toni Collette). Karena keduanya sama-sama introvert, mereka memiliki beberapa kesamaan yang membuat mereka cocok sebagai sahabat meskipun Max tinggal di New York dan Mary tinggal di Australia, dan keduanya pun memiliki jarak umur yang cukup jauh. Bedanya, Mary mungkin masih bisa menghadapi kesendiriannya seperti Amélie yang memiliki imajinasi indah, sedangkan pikiran Max lebih cenderung bernuansa gelap. Film tentang persahabatan introvert ini pokoknya oke banget deh!

Selain menyajikan kelebihan yang dimiliki para pencinta sepi, film-film di atas juga mungkin bisa nunjukin beberapa kekurangan yang dimiliki oleh orang-orang yang menarik diri dari pergaulan sosial. Jadi, kamu bisa belajar lebih banyak deh tentang diri kamu sendiri. Hehehe. Selamat menonton!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Masih Dalam Rangka Hari Ayah, Ini Film-film yang Wajib Ditonton!

Masih Dalam Rangka Hari Ayah, Ini Film-film yang Wajib Ditonton!

Sebelum Jadi Terkenal Para Aktor Film Ini Pernah Menjalani Profesi Tak Terduga!

Sebelum Jadi Terkenal Para Aktor Film Ini Pernah Menjalani Profesi Tak Terduga!

Kalo Kamu Penggemar Berat SpongeBob, Wajib Tau 7 Fakta Unik Ini!

Kalo Kamu Penggemar Berat SpongeBob, Wajib Tau 7 Fakta Unik Ini!

Inilah 10 Daftar Film Serial Barat yang Kemungkinan Besar Gak Diproduksi Lagi!

Inilah 10 Daftar Film Serial Barat yang Kemungkinan Besar Gak Diproduksi Lagi!

Punya Wajah Galak, 7 Artis Cantik Ini Kerap Dapat Peran Antagonis!

Punya Wajah Galak, 7 Artis Cantik Ini Kerap Dapat Peran Antagonis!

7 Fakta Ini Membuktikan Kalo Pembuatan Film Hollywood Itu Gak Gampang!

7 Fakta Ini Membuktikan Kalo Pembuatan Film Hollywood Itu Gak Gampang!

loading