Kamu Hobi Nonton Drama Korea? Pasti Hafal Banget Deh dengan 7 Adegan Ini!

10 Desember 2017
|Median
25SHARES

Bagi kamu yang suka banget sama drama Korea, pasti udah banyak banget deh judul drama Korea yang pernah kamu tonton. Dari drama-drama tersebut, kalau kamu perhatikan, pasti ada deh adegan-adegan yang rasanya familiar dan hampir selalu kamu temui dalam setiap judul drama Korea. Nggak nyadar? Yuk kita telusuri satu-satu, adegan-adegan yang sering muncul dalam drama Korea versi YuKepo berikut ini!

1. Ketemuan dan ngobrol di kafe

Drama Korea hobi banget emang nampilin adegan ketemuan, ngobrol, atau sarapan di kafe, nggak jarang juga kafe jadi tempat kerja paruh waktu salah satu tokohnya. Favorit banget pokoknya nongkrong di kafe bagi orang Korea, jadi nggak heran kalau drama Korea sering banget nampilin adegan di kafe. Mungkin sekalian iklan nama kafe juga, ya.

2. Kisah cinta segitiga yang hampir selalu ada

Nggak afdol emang kalau drama Korea itu nggak ada cerita cinta-cintanya. Mulai dari cinta segitiga sampai segi empat, ada di hampir setiap judul drama Korea, dari drama sejarah (saeguk) sampai drama modern. Ending-nya selalu saja memang, cintanya tokoh figuran akan selalu berakhir sia-sia. Gitu terus, tapi kok herannya nggak bikin bosen nontonnya ya.

 

3. Menggosok gigi

Kamu pastinya nggak asing lagi dengan adegan satu ini. Adegan menggosok gigi lumayan sering muncul. Nggak melulu di wastafel deh, mereka ngobrol di ruang tamu atau kerja di depan komputer  juga sering disambi gosok gigi. Luar biasa dah totalitasnya orang Korea dalam menjaga kebersihan gigi.

4. Tiba-tiba berciuman

Kalau adegan satu ini mah jangan ditanya lagi seberapa seringnya muncul dalam drama korea. Udah nggak bisa dihitung lagi. Kayaknya memang adegan ketika salah satu tokohnya tiba-tiba mencium lawan mainnya walaupun akhirnya ada juga sih yang nggak ciuman beneran, ini jadi adegan wajib di setiap judul deh. Kamu sendiri termasuk yang mana nih, yang masih suka geregetan atau malah biasa aja karena udah saking seringnya liat adegan drama kayak gini?

5. Kumpul bareng temen atau ngegalau sendirian sambil minum soju

di Korea, soju (minuman alkohol khas Korea) bisa dikatakan sebagai salah satu bagian dari budaya mereka. Gimana enggak, dari orang nggak punya sampai orang kaya, nggak ada kok yang nggak kenal soju. Kecuali anak di bawah umur dan orang yang punya masalah kesehatan. Sering banget dalam drama kita lihat adegan orang yang memilih untuk melampiaskan perasaannya dengan minum soju. Selain itu, minum soju bareng temen bagi orang sana juga jadi salah satu cara untuk mengakrabkan hubungan.

6. Makan ramyun atau ramen

Nah, ini nih makanan yang selalu nongol dalam drama Korea, ngalah-ngalahin kimchi malah. Ya, apalagi kalau bukan mie ramyun! Adegan makan mie ramyun sering banget kita jumpai dalam drama-drama asal Korea. Di mana-mana kayaknya emang sama saja, mie instan tetap jadi idola, apalagi di kala lapar melanda. Tapi ya cuma drama Korea sih yang sangat memperlihatkan kecintaan orang-orang pada ramyun, mie instannya Korea ini.  

7. Jalan kaki hujan-hujanan

Adegan salah satu tokoh jalan dan hujan-hujanan ini cukup sering kita temui di drama Korea. Biasanya, si tokoh jalan kaki berhujan-hujan itu karena lagi sedih dan galau, jadi nggak peduli hujan atau enggak. Tapi ada juga yang lagi jalan santai tiba-tiba langsung turun hujan deras. Kalau beruntung, bakal ada lawan mainnya, pria sih terutama, yang tiba-tiba datangin dan mayungin, terus adegannya jadi romantis gitu deh. Tapi kalau nggak beruntung ya balik sendirian sampai rumah kehujanan, lalu esoknya demam.

 

Iitulah beberapa adegan yang sering muncul di drama Korea. Sering sih memang, tapi nggak pernah bikin kamu bosen buat nonton drama Korea kan? Sah-sah aja kok kalau kamu suka nonton drama Korea, tapi jangan terus jadi suka baper berkelanjutan, ya.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
25SHARES