Joko Anwar Diduga Sedang Menggarap Film Gundala Putra Petir. Benar Nggak Ya?

11 Februari 2018
|Lulu Lukyani
0SHARES

Siapa yang gak tahu Ironman, Spiderman, Superman, Hulk, Thor, Captain America, Batman, The Flash, dan Wonder Woman? Pasti hampir dari kamu semua tahu tokoh-tokoh pahlawan super itu. Tapi coba deh, berapa dari kamu yang tau Gundala Putra Petir? Mudah-mudahan sih banyak yang tau ya. Gundala Putra Petir itu superhero  asal Indonesia lho, guys. Jangan salah, Gundala ini keren banget dan gak kalah keren dari superhero asal Hollywood.

Nah, ada kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan nih, guys. Joko Anwar, sutradara kece Indonesia yang film-filmnya selalu mengutamakan kualitas ini, diduga sedang berencana untuk memfilmkan Gundala Putra Petir. Berita ini muncul setelah Joko Anwar mengunggah foto bergambar sayap yang mirip sekali dengan kepunyaan Gundala. Warganet pun antusias dengan kabar tersebut. Nah, mau tau lebih jelas mengenai kabar rencana Joko Anwar memfilmkan Gundala Putra Petir? Yukepo udah siapin nih informasinya buat kamu. Langsung aja yuk kepoin.

Pada tanggal 18 Januari 2018, Joko Anwar memposting sebuah gambar sayap tanpa pasangan di akun instagramnya. Joko Anwar hanya menuliskan caption “Selamat siang, teman-teman”, namun banyak warganet yang menganggap bahwa unggahan tersebut adalah sinyal bahwa Joko Anwar sedang menggarap film Gundala Putra Petir.

Mengingat rekam jejak Joko Anwar yang telah banyak menggarap film-film berkelas seperti Pintu Terlarang, A Copy of My Mind, Pengabdi Setan, dan lain-lain membuat warganet sangat antusias menanggapi unggahan instagramnya. Warganet menanggapinya sebagai kabar baik untuk film hero Indonesia yang selama ini belum terlalu bersinar.

Belum ada konfirmasi langsung dari Joko Anwar mengenai asumsi warganet tersebut. Pada september 2017 yang lalu film terbarunya, Pengabdi Setan, baru saja rilis. Film tersebut didapuk menjadi film horor Indonesia terbaik dan meraih banyak sekali penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Gundala sendiri merupakan karakter hero yang diciptakan oleh Harya Suraminata atau yang dikenal dengan Bapak Hasmi. Komik Gundala Putra Petir rilis pada tahun 1969, sedangkan pada tahun 1982 ceritanya diadaptasi menjadi sebuah film. Hm, Gundala ini semacam The Flash dengan kearifan lokal lah ya. 

Sebenarnya pada tahun 2016 kabar burung mengenai penggarapan film Gundala Putra Petir sudahh ramai dibicarakan. Namun hingga saat ini belum ada kabar pasti mengenai kelanjutan proses produksi film superhero tersebut.

Sejauh itu guys, informasi mengenai rencana Joko Anwar mengangkat Gundala Putra Petir ke layar lebar yang dapat Yukepo rangkum. Mudah-mudahan rencana ini dapat terwujudkan. Siapa tahu nantinya Gundala Putra Petir mampu bersaing dengan superhero Amerika.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES