Jangan Ngaku Penggemar Film HBO Kalo Belum Nonton Halfworlds, Karya Anak Bangsa!

05 November 2016
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Satu lagi prestasi yang ditorehkan seorang sineas tanah air, Joko Anwar. Kepawaiannya dalam menghasilkan film memang sudah tidak diragukan lagi. Bekerjasama dengan HBO Asia, Joko Anwar membuat sebuah tayangan serial berjudul Halfworlds. Berbeda dari tayangan serial yang pernah ada, sang sutradara menggarap serial Halfworlds dengan mengangkat legenda nusantara yaitu demit (makhluk halus dalam bahasa Jawa) yang dikemas dengan genre campuran yaitu horror, thriller, action dan drama. Meskipun sudah tayang sejak 29 November tahun lalu, Halfworlds masih saja menarik untuk disaksikan. Apa aja sih yang bikin kita wajib nonton tayangan series yang satu ini? Yuk, kita simak!

1. Tayang di HBO ASIA!

Tidak dipungkiri, HBO Asia adalah sebuah saluran televisi yang selalu menyajikan berbagai film serial premium yang sudah malang melintang  di 23 negara Asia. Tentu saja, untuk bisa tayang di HBO Asia, sebuah serial haruslah melalui proses penilaian yang ketat dan proses pembuatan yang tidaklah asal-asalan. Dengan begitu, kualitas dari serial Halfworlds memang sudah tidak diragukan lagi bukan? Keren, deh!

2. Menggabungkan visual live action dan animasi, keren!

Tidak seperti mayoritas film horor Indonesia yang cenderung menjual adegan “panas”, Halfworlds benar-benar digarap secara profesional untuk memperoleh keindahan visual lewat penggabungan antara live action dan animasi. Tentu saja gambar yang dihasilkan pun bukan gambar asal-asalah ya, guys. Bagi kamu yang sudah nonton, pasti setuju deh kalau serial Halfworlds memang layak dinikmati penonton di berbagai negara.

3. Mengangkat legenda Nusantara ke kancah dunia

Siapa sih yang nggak tau tentang kuntilanak, genderuwo, palasik, tuyul dan banaspati? Ya, deretan hantu yang membuat bulu kuduk merinding itu adalah sebagian dari legenda nusantara yang ada di Indonesia. Melalui serial Halfworlds, Joko Anwar telah berhasil membawa budaya tanah air tercinta menjajaki kancah perfilman internasional. Bangga!

4. Sebagian besar pemain Halfworlds adalah aktor dan aktris unggulan Indonesia

Yakin nih nggak mau nonton Halfworlds? Serial yang satu ini menyuguhkan wajah tampan dan cantik dari para aktor dan aktris Indonesia yang tentunya sangat berbakat di bidangnya. Di antaranya ada Salvita Dercote, Arifin Putra, Ario Bayu, Reza Rahardian, Tara Basro dan masih banyak lagi. Cocok untuk para jomblo karena semua pemain memiliki paras tampan dan cantik juga skill acting yang keren abis. Tenang, buat semua yang penasaran sama cast Halfworlds, kamu bisa searching di google, instargram, path bahkan mungkin bigo live. Hihihi..  

5. Menggunakan musik karya anak bangsa pula!

Nggak hanya visual, musik juga menjadi mengambil peran penting dalam membangun suasana pada sebuah film atau serial. Selain sutradara dan pemain, Halfworlds juga melibatkan musisi Indonesia untuk turut ambil bagian dalam mengisi original soundtrack untuk serial ini, di antaranya musik indie rock karya Negative Lovers dan beberapa lagu asli karya Nathan Hartono.  Amazing!

6. Totalitas aktor dan aktris. Salut!

Dalam film serial Halfworlds, banyak adegan-adegan menantang yang harus dilakoni para aktor dan aktris. Misalnya saja adegan bertarung dan memakai senjata. Memang Joko Anwar tidak menyangkal adanya penggunaan stuntman dalam beberapa adegan berbahaya yang beresiko mencederai aktor atau aktris tetapi bayangkan saja betapa para pemain harus berlatih dan tetap menjaga diri agar dapat tampil semaksimal mungkin di layar kaca kita.  Di samping itu, ada juga Ario Bayu, aktor yang sering dipuja kaum hawa ini rela menaikkan berat badannya demi tampil sesuai peran yang ia jalani di serial Halfworlds. Salut banget!

7. Serial pertama yang masuk di HBO

Seperti yang sudah kita ulas di bagian pertama, Halfworlds memang ditayangkan di sebuah saluran televisi internasional. Tapi taukah kamu jika serial Halfworlds adalah yang pertama berhasil menembus seleksi HBO Asia? Ya, karya anak bangsa yang satu ini memang patut diacungi jempol. Congratulation!

Sudah selayaknya kita sebagai generasi muda mencintai karya anak bangsa. Eits.. jangan hanya mencintai saja ya tapi juga terus berusaha mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Nggak harus dengan bergerilya menggunakan bambu runcing kok, apa pun usahanya, asalkan itu positif, kreatif dan membanggakan, kenapa enggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES