Jangan Ngaku Pencinta Horor Kalau Belum Nonton Film Ruqyah: The Exorcism (4/5)

03 Oktober 2017
|Fatimah Artayu Fitrazana
0SHARES

Ruqyah: The Exorcism nampaknya akan menggemparkan jagad perfilman horor di bulan Oktober ini. Ruqyah sendiri sudah akrab bagi sebagian masyarakat sebagai salah satu sarana untuk mengusir makhluk halus dengan membacakan ayat-ayat Alquran. Namun, tak banyak yang mengulik bagaimana proses “pelepasan” sang makhluk astral dari tubuh manusia. Terlebih, cukup jarang yang bersedia membongkar alasan mengapa mereka menggunakan cara ruqyah.

Itulah kekuatan film ini dan suguhan horor berbobot bagi masyarakat. Tak hanya menonjolkan sosok hantu atau jin yang membuat bulu kudu berdiri, tapi juga pemahaman di balik fenomena ruqyah. Jadi makin nggak sabar nonton filmnya. 

1. Kisah antara artis dan jurnalis

Film ‘Ruqyah: The Exorcism’ menggaet aktor dan aktris ternama, yaitu Evan Sanders dan Celine Evangelista. Film horor ini mengisahkan tentang Mahesa (Evan Sanders) – jurnalis yang membantu seorang artis film bernama Asha (Celine Evangelista) yang kerap mengalami gangguan dari makhluk gaib. Mahesa pada awalnya meragukan cerita Asha. Namun setelah dia menyaksikan sendiri apa yang terjadi pada Asha, dia pun berniat untuk menolongnya. Atas saran seorang ustaz, Asha pun menjalani proses ruqyah untuk mengusir makhluk halus dari tubuhnya.

Sayangnya, makhluk halus yang merasuki Asha tidak mudah dikeluarkan. Tak hanya semakin mengganggu Asha, makhluk itu bahkan juga ikut menyerang Mahesa. Siapa sebenarnya makhluk halus yang “menghuni” tubuh Asha ini?

2. Kisah nyata di baliknya

Ternyata yang ada di badan Asha adalah makhluk yang membantunya untuk meraih popularitas dan “pemikat” agar dicintai banyak orang. Asha yang menggunakan hal-hal klenik ini tidak menyadari jika melalui mantra sang paranormal terdapat makhluk halus yang menyusup masuk ke tubuhnya, kemudian mulai mengganggu dan membuat Asha sering tidak bisa mengontrol dirinya sendiri.

Cerita ini bukanlah fiktif, melainkan sebuah kisah nyata. Dilansir dari laman Beritagar, sang sutradara, Jose Poernomo membeberkan jika pada tahun 2012, temannya yang seorang publik figur ternama rela meninggalkan anak dan istrinya karena terpikat pada seorang artis wanita pendatang baru. Temannya itu bahkan sangat loyal dan rela memberikan segalanya untuk sang artis wanita. Lama-kelamaan, wanita ini memiliki perasaan cinta yang tulus pada sang pria. Sedangkan, seseorang yang diberikan mantra pemikat tidak boleh jatuh cinta pada korbannya. Begitulah perjanjian dengan si paranormal. Kemudian, hal-hal tak masuk akal mulai terjadi pada artis wanita.

3. Kejadian di luar nalar melatarbelakangi pembuatan film ini

Misalnya, ketika dia akan melakukan ibadah salat wajib sebagai seorang muslim, dia selalu merasakan kesakitan di sekujur tubuh. Pernah juga lidahnya menjulur panjang hingga melebihi dagunya sendiri. Dan semua kejadian di luar logika itu terekam di dalam ponsel yang ditunjukkan pada Jose Poernomo.

Dari situlah, sang sutradara spesialis film horor ini bertekad untuk menggarap sebuah film bergenre horor dengan mengangkat kisah nyata sang artis dan metode ruqyah yang dia gunakan sebagai usaha mengusir roh halus itu.

4. Intip dulu sehoror apa film Ruqyah

Serem juga ya! Kalau kamu sudah sangat penasaran seperti apa gambaran film horor ‘Ruqyah: The Exorcism’, trailer-nya sudah resmi dirilis, lho.

5. Intip dulu sehoror apa film Ruqyah

Serem juga ya! Kalau kamu sudah sangat penasaran seperti apa gambaran film horor ‘Ruqyah: The Exorcism’, trailer-nya sudah resmi dirilis, lho.

Jangan lupa tanggal 5 Oktober 2017, kamu sudah bisa melihatnya secara full di seluruh bioskop di Indonesia. Catat waktu dan tanggalnya ya, jangan sampai ketinggalan film horor ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatimah Artayu Fitrazana
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES