Jadi Kartun Favorit 90-an, Inilah Bedanya Penampilan Karakter Dragon Ball Dulu dan Sekarang

20 April 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Sejak pertama kali dibuat pada tahun 1984 oleh sang animator handal Akira Toriyama, Dragon Ball langsung menjadi pusat perhatian para penikmat anime kala itu. Sosok bocah dari planet lain dengan rambut khas dan kamehameha-nya ini memang sudah dicintai anak-anak Indonesia saat pertama kali tayang di Indosiar pada tahun 1996 membuat nama Goku sebagai karakter utama langsung begitu populer bagi anak 80 dan 90-an.  

Sebagai salah satu anime legendaris yang memiliki banyak penggemar di luar Jepang, Dragon Ball pun dibuat dalam beberapa versi. Mulai dari Dragon Ball, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Dragon Ball Z Kai, sampai yang terakhir Dragon Ball Super. Dari kelima versi tersebut, para karakter Dragon Ball mengalami perubahan penampilan. Mulai dari kostum, gaya rambut, sampai kualitas gambar pun selalu diperbarui. Berikut perbandingan foto para karakter Dragon Ball saat pertama kali muncul dan sekarang. 

1. Perbandingan Goku saat pertama kali muncul dan Gokus versi Dragon Ball Super. Keliatan jadi lebih seger

2. Sosok botak di serial Dragon Ball kini sudah berambut di versi Dragon Ball Super. Kayaknya lebih lucu yang pas masih botak yah?

4. Sosok Piccolo saat pertama kali terlihat sangat licik dan ngeselin. Kalo di versi Dragon Ball Super jadi terlihat lebih berotot
5. Sosok Gohan saat pertama kali muncul masih menggunakan kostum Vampir Cina. Sekarang dia jadi karakter paling kuat di Dragon Ball

6. Perbedaan sosok Bulma saat pertama kali muncul dan sesudah menjadi istri Vegeta. Jadi makin seger yah dengan gaya rambut pendek?

7. Sosok Trunks di versi Dragon Ball Super jadi terlihat lebih keren kayak Dilan

8. Jika dibandingkan dengan penampilannya dulu, Goten kini lebih terlihat sopan dengan baju kokonya

9. Masih ingat dengan sosok Chichi pas pertama kali muncul? Dialah satu-satunya karakter yang bisa bikin Goku nurut
10. Walau sempat berganti gaya rambut, Yamcha kini terlihat nyaman dengan rambut gondrongnya seperti dulu kala

11. Masih tetap bersahabat dengan Mr Satan, Kini Majin Buu jadi terlihat lebih kurus. Gimana cara dietnya ya?

12. Tak ada yang banyak berubah, karakter yang mirip dengan raja dangdut ini hanya beda di bagian kostum

Melihat perbandingan para karakter Dragon Ball, jadi inget sama masa-masa kecil, ya. Di mana Dragon Ball menjadi alasan anak-anak 90-an lebih milih berdiam diri di rumah dibanding harus main keluar. Sampai kapan pun, Dragon Ball menjadi tontonan yang tak tergantikan sampai saat ini. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES