Inilah Transformasi Karakter Utama pada Serial Film Kartun Dulu dan Sekarang

07 September 2017
|Reza Pratama
27SHARES

Serial film animasi, anime, atau kartun memang merupakan tontonan untuk segala usia. Berapapun usia kamu, pasti film kartun selalu menjadi salah satu tontonan yang tak pernah bosan untuk ditonton. Walaupun kini film kartun sudah mulai tergeser dengan beberapa sinetron anak muda, namun banyak anak remaja hingga dewasa yang rela mendownload dan menontonnya di layar komputer atau laptop. Hal ini membuktikan, jika serial kartun atau anime memang masih menjadi tontonan favorit banyak orang. Dengan cerita yang simpel dan mudah dipahami, membuat film kartun sukses disukai banyak orang. Mungkin buat kamu anak 90-an, hari minggu adalah hari yang paling kamu tunggu-tunggu.

Bukan hanya karena libur sekolah, namun di hari Minggu juga banyak film kartun yang ditayangkan di TV. Bahkan kita rela bangun lebih pagi dari hari biasanya hanya untuk menonton film kartun. Serial kartun seperti Hamtaro, Chibi Maruko Chan, Doreamon, Dragon Ball, Tom and Jerry adalah beberapa serial kartun yang setia menemani masa-masa kecil kita. Deretan serial kartun selalu betah membuat kita berlama-lama di depan TV. Tak seperti sekarang yang kebanyakan tontonan kisah percintaan anak remaja, acara-acara zaman dulu jauh lebih menghibur dan seru.

Di setiap film kartun, tentu ada karakter utama yang paling menonjol. Karakter utama ini juga biasanya digunakan sebagai judul kartun tersebut. Kartun-kartun yang ditayangkan di zaman sekarang, tentu sudah terlihat jauh lebih bagus daripada kartun zaman dulu. Sama seperti halnya industri film Hollywood, serial kartun pun akan mengalami perubahan pada visual effect yang digunakan. Salah satu contohnya, serial kartun Tom and Jerry saat pertama kali dibuat tentu akan terlihat berbeda jika dibandingkan dengan Tom and Jerry versi sekarang, yang mana versi sekarang pasti akan lebih jauh lebih terlihat bagus. Nah, di bawah ini ada beberapa foto perbandingan karakter utama pada serial film kartun dulu dan sekarang. Yuk langsung aja kita kepoin.

1. Donald Duck

2. Pinocchio

3. Bugs Bunny

5. Doraemon

6. Popeye The Sailor Man

8. Tom and Jerry

Itulah beberapa perbandingan karakter utama pada serial film kartun yang terlihat berbeda antara dulu dan sekarang. Ada beberapa karakter kartun yang awalnya masih berwarna hitam putih, namun sekarang sudah ada dalam bentuk 3D. Tentunya hal ini dikarenakan semakin majunya teknologi dalam pembuatan sebuah film kartun.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
27SHARES