Inilah Penampakan Para Pemeran Guru Harry Potter Saat Mereka Muda

09 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
898SHARES

Serial Harry Potter yang diangkat dari novel J.K. Rowling merupakan fenomena kultural yang cukup menghebohkan. Kesuksesan tujuh filmnya yang tidak tanggung-tanggung pun mengantarkan para aktor utamanya—Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint—untuk masuk ke dalam jajaran anak muda terkaya di Inggris. Begitu juga dengan J.K. Rowling, yang dari penjualan novelnya saja sudah bisa menyaingi kekayaan ratu Inggris.

Seakan belum puas, J.K. Rowling pun memproduseri serial spin-off yang berawal dari film Fantastic Beast and Where to Find Them (2016) yang nantinya akan mengarahkan cerita pada kisah Gellert Grindelwald, yakni seorang penyihir haus kekuasaan yang ditakuti oleh masyarakat sihir sebelum munculnya Lord Voldemort. Selain itu, pada tahun 2015 pun J.K. Rowling membuat pementasan drama berjudul “Harry Potter and The Cursed Child” yang mengambil latar waktu 19 tahun setelah peristiwa dalam Harry Potter and The Deathly Hallow.

Nampaknya, semesta sihir ala J.K. Rowling akan terus dikembangkan dalam berbagai bentuk karya yang akan diikuti dengan setia oleh para penggemar beratnya. Berbagai forum penggemar yang di dalamnya terdapat kegiatan pertukaran informasi-informasi yang terkait dengan Harry Potter pun masih ada hingga sekarang. Tampaknya, Harry Potter memang akan menjadi produk yang berusia panjang seperti halnya Star Wars.

Buat para penggemar Harry Potter yang udah nonton film-filmnya, pasti udah nggak asing kan dengan sosok-sosok guru di sekolah sihir Hogwarts yang menjadi tokoh pendukung dalam film? Di dalam film dan novelnya, para guru di sekolah tersebut memang sudah berusia senja sehingga aktor-aktor yang berperan di dalamnya pun dipilih yang usianya sudah separuh baya. Nah, di bawah ini kamu bisa lihat foto-foto para pemeran guru Hogwarts di saat mereka masih muda! Langsung aja yuk kita kepoin!

1. Imelda Staunton – Dolores Umbridge

Profesor yang nyebelin banget ini diperankan oleh Imelda Staunton, yang sempat berperan sebagai ibu peri dalam Maleficent (2014).

2. Alan Rickman – Severus Snape

Mendiang Alan Rickman yang meninggal dunia pada tahun 2016 silam ini sudah menjajal kemampuan aktingnya sejak usia yang masih sangat muda.

3. David Thewlis – Remus Lupin

Tampilan pemeran Remus Lupin saat masih muda pada gambar di atas diambil dari potongan adegan dalam film Black Beauty (1994).

4. Robbie Coltrane – Rubeus Hagrid

Pria kelahiran tahun 1950 ini memulai debut aktingnya pada tahun 1979. Dia merupakan komedian yang cukup populer di Inggris.

5. David Bradley – Argus Filch

Sebenarnya Filch bukan guru sih, tapi akting Bradley yang ciamik ditambah dengan karakter Filch yang menyebalkan sekaligus mengundang tawa, membuat dirinya patut dinilai sebagai salah satu ikon sekolah sihir Hogwarts juga.

6. Maggie Smith – Minerva McGonagall

Gila, waktu mudanya cantik banget yak? Tapi di usia senjanya memang masih keliatan sih jejak-jejak kecantikannya di masa muda.

7. Miriam Margolyes – Pomona Sprout

Miriam Margoyles adalah seorang komedian yang sudah memenangkan beberapa penghargaan atas aktingnya. Dia memerankan Profesor Sprout dalam serial Harry Potter, yang merupakan pengajar mata pelajaran Herbologi.

8. Emma Thompson – Sybill Trelawney

Emma Thompson yang menjadi pemeran guru ramalan dalam serial Harry Potter memang memiliki wajah yang cukup muda meskipun saat ini usianya sudah 58 tahun. Kalau lihat wujudnya tanpa kacamata, mukanya nggak beda jauh loh dengan saat dia masih muda.

9. Richard Harris – Albus Dumbledore (1)

Richard Harris adalah seorang aktor brilian yang sempat dua kali masuk nominasi Oscar dalam kategori aktor pemeran utama terbaik. Sayangnya, berhubung dia meninggal dunia pada tahun 2002, dia hanya sempat memerankan Albus Dumbledore sampai filmnya yang kedua.

10. Michael Gambon – Albus Dumbledore (2)

Setelah Richard Harris meninggal dunia, Michael Gambon pun menggantikan peran Albus Dumbledore mulai dari film ketiga sampai ketujuh.

Itulah beberapa perbandingan foto para pemeran guru dalam Harry Potter di saat mereka masih muda dengan saat mereka sudah bermain dalam serial tersebut. Siapa nih yang paling jauh banget tampilannya sekarang dengan masa mudanya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
898SHARES