Inilah Makanan yang Harus Dikonsumsi oleh Para Aktor Demi Perannya

01 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Sebelum seorang aktor memulai syuting sebuah film yang dibintanginya, dari jauh-jauh hari biasanya mereka sudah mempersiapkan berbagai hal yang akan mendukung pendalaman karakter tokoh yang akan diperankannya. Persiapan tersebut tentunya tidak hanya meliputi persiapan mental saja, melainkan juga kondisi fisik yang harus dipersiapkan dalam rangka penyesuaian dengan tokoh yang akan diperankan. Untuk mempersiapkan kondisi fisik itulah biasanya aktor akan rela mengonsumsi makanan yang tidak lumrah sebagai makanan rutin. Hal itu dilakukan beberapa waktu sebelumnya agar mereka mendapatkan kondisi fisik yang diharapkan saat syuting sudah dimulai. Nah, di bawah ini kamu bisa lihat contoh aktor-aktor yang mengubah menu makanan sehari-hari mereka untuk mendalami sebuah peran. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Anne Hathaway – Les Miserables (2012)

Demi mendapatkan penampilan kurus kering seperti seorang tokoh tunawisma bernama Fantine, selama beberapa waktu, Anne Hathaway hanya memakan pasta gandum yang biasanya digunakan untuk ransum tentara.

2. Dwayne Johnson – Hercules (2014)

Untuk mendapatkan tubuh layaknya Hercules, setiap harinya Johnson harus mengonsumsi stik daging sebanyak 18 ons, ayam dan ikan 16 ons (masing-masingnya), 14 putih telur, 5 1/2 mangkuk nasi, 2 mangkuk asparagus, 2 mangkuk brokoli, protein kasein sebanyak 30 gram, dan oatmeal sebanyak 15 ons.

3. Sylvester Stallone – Cop Land (1997)

Dalam film thriller Cop Land, Stallone berperan sebagai seorang polisi bernama Freddy Heflin. Untuk mendapatkan proporsi tubuh Heflin, setiap harinya Stallone harus mengonsumsi 5 pancake dengan selai kacang dan krim, semangkuk oatmeal, 2 roti bagel dengan selai kacang, 10 telur goreng, kentang goreng, dan cheese cake. Masih lebih mending sih dibandingin Om Johnson.

4. Jared Leto – Chapter 27 (2007)

Film Chapter 27 yang bercerita tentang pembunuhan John Lennon ini turut menghadirkan Jared Leto sebagai Mark David Chapman. Untuk mendapat fisik yang mirip dengan pembunuh musisi legendaris itu, setiap harinya Leto harus memanaskan beberapa batang coklat ke dalam microwave, mencampurnya dengan minyak zaitun dan kecap, setelah itu dia meminumnya sampai habis.

5. Liam Neeson – The Grey (2011)

Kalau yang satu ini dilakukan bukan untuk persiapan fisik, melainkan makanan yang harus dikonsumsi saat syuting. The Grey bercerita tentang sekelompok pekerja di sebuah pengeboran minyak yang mengalami kecelakaan pesawat dan jatuh ke teritori kawanan serigala. Neeson yang berperan sebagai petugas keamanan bernama John Ottway benar-benar memakan daging serigala ketika pengambilan gambar.

6. Michael Fassbender – Hunger (2008)

Untuk mempersiapkan perannya sebagai Bobby Sands dalam film Hunger, Fassbender harus melakukan diet ketat dengan hanya memakan sarden selama lebih dari sebulan. Dia mengatakan bahwa diet ini membuatnya merasa hidup seperti biksu.

7. Leonardo DiCaprio – The Revenant (2015)

Sama halnya dengan Neeson, DiCaprio pun melakukan ini bukan untuk persiapan, melainkan dilakukan pada saat syuting. Dalam film The Revenant yang mengantarkannya mendapat penghargaan Oscar, dia benar-benar memakan daging bison yang masih mentah. Berbeda dengan Neeson yang sempat memanggang daging serigala sebelum dimakan.

Persiapan untuk memerankan seorang tokoh dalam sebuah film memang tidak selalu mudah. Sebelum film selesai dan siap untuk dirilis, para aktor yang terlibat pun harus melakukan perjuangan yang tak semudah kelihatannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES