Inilah Fakta Unik di Balik Pembuatan Sekuel Film Transformers

30 Juni 2017
|Idham Nur Indrajaya
2SHARES

Film live-action yang diadaptasi dari kartun Transformers sudah dimulai sejak 10 tahun yang lalu. Setelah film pertamanya sukses di pasaran, sekuel-sekuelnya pun terus dibuat sampai sekarang. Film-film Transformers yang dibuat dengan dana produksi yang sangat banyak ini pun terus-terusan meraup keuntungan yang besar sehingga serial ini pun menjadi salah satu serial film dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia. Mumpung saat ini film terbarunya yang berjudul Transformers: The Last Knight (2017) baru saja diluncurkan, kita intip yuk fakta-fakta unik di balik pembuatan film-film robot alien ini!

1. Pada draf awal dari naskah Transformers (2007), para robotnya tidak bisa bicara

Dilansir dari screenrant.com, Roberto Orci dan Alex Kurtzman sebagai penulis naskah mengatakan bahwa pada draf pertama dan kedua dari naskah film pertama Transformers, para robot alien tidak bisa berbicara seperti manusia. Baru pada draf ketiga lah Kurtzman menyertai dialog pada tokoh-tokoh Autobot dan Decepticon.

2. Michael Bay mendaur ulang adegan dari film lain untuk membuat beberapa adegan Transformers

Untuk menghemat dana produksi, Michael Bay selaku sutradara pun seringkali me-recycle adegan dari film sebelumnya untuk digunakan kembali dalam sekuel. Bahkan, dalam contoh gambar di atas, kita bisa melihat bahwa Michael Bay mendaur ulang adegan dalam film The Island (2005) untuk diedit dan digunakan dalam Transformers: Dark of The Moon (2011).

3. Luka pada tangan Shia LaBeouf dalam film kedua adalah luka asli

Dalam Transformers: Revenge of The Fallen (2009), kita bisa melihat tokoh Sam Witwicky yang diperankan oleh Shia LaBeouf memiliki luka di tangan kirinya. Setelah adegan itu, pada adegan berikutnya diperlihatkan lengan Sam sudah terlilit dengan perban. Luka itu ternyata adalah luka asli yang didapatkannya saat LaBeouf mengalami kecelakaan mobil di sela-sela proyek syuting.

4. Megan Fox dipecat dari proyek Transformers setelah memberi komentar pedas kepada Michael Bay

Kita bisa melihat dalam Transformers: Dark of The Moon (2011) bahwa tokoh Mikaela yang diperankan oleh Megan Fox tidak lagi muncul. Tokoh kekasih Sam pun diganti oleh tokoh Carly yang diperankan oleh Rosie Huntington-Whiteley. Ternyata, hengkangnya Fox dari proyek ini disebabkan oleh wawancaranya di Wonderland Magazine. Dalam wawancara itu, Fox mengatakan bahwa Michael Bay (sutradara) seakan-akan ingin menjadi Hitler dalam proses syuting. Dia juga menambahkan bahwa sebuah mimpi buruk untuk bekerja dengan Bay.

5. Hasbro berniat untuk membuat semesta film

Berhubung sekarang ini dunia perfilman Hollywood sedang diramaikan dengan semesta film seperti Marvel Cinematic Universe, DC Expanded Universe, Universal’s Dark Universe, pihak Hasbro selaku rumah produksi Transformers akan membuat semesta khusus yang di dalamnya meliputi pertemuan antara film Transformers, G.I Joe, dan film-film lainnya yang nantinya akan diproduksi oleh Hasbro.

6. Bumblebee akan dibuat film solonya

Para penggemar Transformers pastinya udah nggak asing dengan robot kuning yang sempat menjadi milik Sam Witwicky dalam filmnya. Kabarnya saat ini film solo yang secara khusus menceritakan Bumblebee pun tengah digarap. Jadi, tunggu tanggal mainnya yah.

7. Akan ada 14 film sekuel dan spin-off di waktu ke depan

Michael Bay mengatakan bahwa Paramount Pictures sudah merencanakan 14 film dalam jangka waktu ke depan yang meliputi sekuel dan spin-off dari Transformers. Meskipun begitu, Bay mengatakan bahwa Transformers: The Last Knight adalah film Transformers yang disutradarainya.

Dari informasi di atas, kita mengetahui bahwa perjalanan serial Transformers itu masih sangat panjang. Ditambah lagi dengan adanya semesta film yang akan mempertemukan serial ini dengan serial lainnya yang masih dinaungi oleh Hasbro.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
2SHARES