Inilah Fakta di Balik Film "Annabelle: Creation" yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

11 Agustus 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Teror boneka Annabelle kembali datang! Demi mengulangi kesuksesan di film pertamanya, New Line Cinema kembali mengeluarkan film kedua tentang boneka yang sama dengan judul “Annabelle: Creation”. Boneka ini memang begitu legendaris, baik di dunia film maupun di dunia nyata. Ceritanya bisa bikin bulu roma berdiri.

Kisah tentang boneka yang pertama kali muncul di film “The Conjuring” ini memang diceritakan begitu apik di setiap filmnya. Bukan hanya menceritakan kengerian boneka Annabelle, film yang rilis pada tanggal 9 Agustus 2017 di Indonesia ini mencoba menjabarkan tentang asal-usul boneka hantu tersebut. Tapi, sebelum nonton, sebaiknya simak dulu nih beberapa fakta film Annabelle berikut ini. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin!

1. Asal-usul Annabelle terungkap

Film “Annabelle: Creation” ternyata merupakan prekuel dari film “Annabelle”. Film ini menceritakan asal-usul boneka berhantu yang berlatar tahun 1957. Tentu saja latar waktu ini terjadi sebelum adanya film Annabelle, The Conjuring, dan The Conjuring 2.

2. Dibuat oleh sutradara film Lights Out

Di film pertama, Annabelle disutradarai oleh John R. Leonetti, sedangkan di film Annabelle: Creation ini digarap oleh sutradara yang sukses dengan film "Lights Out", David F. Sandberg. Film Lights Out merupakan salah satu film horor paling sukses di tahun 2016 dengan pendapatan mencapai Rp 1,9 triliun secara global. Semoga aja keberhasilan juga terjadi di film Annabelle ini, ya.

3. Mencapai skor tertinggi di Rotten Tomatoes

Sebenarnya tak banyak film horor yang dapat meraih skor tertinggi di situs Rotten Tomatoes. Film "Annabelle" sebelumnya mampu meraih skor 29% dengan 199 kritik. Sementara di film keduanya, "Annabelle: Creation" mampu meraih skor sebesar 86% dengan hanya mendapatkan 3 kritik. Jumlah ini akan kian berubah tergantung banyaknya kritikan yang masuk.

4. Jadwal perilisan mundur

Sebenarnya sebelum ditetapkannya jadwal perilisan internasionalnya yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2017, film "Annabelle: Creation" ini direncanakan rilis pada tanggal 19 Mei lalu. Namun, jadwal rilis ini harus diundur demi menghindari head to head dengan film “Alien: Covenant”.

5. Terdapat 2 adegan post-credit

David Sandberg selaku sutradara film tersebut mengonfirmasi bahwa ada dua post-credit di bagian akhir. Adegan tersebut merupakan isi dari teaser yang mengarah pada spoiler film “The Conjuring 3” atau “The Crooked Man” dan film “The Nun” yang merupakan film spin-off dari film “The Conjuring”. Jadi, jangan cepat-cepat beranjak dari tempat duduk, ya.

6. Lokasi syuting diberkati oleh pastor

Syuting film "Annabelle: Creation" ini dilakukan di studio Burbank, California, Amerika Serikat dengan membangun sebuah replika rumah bernuansa gothic. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sang sutradara mengundang seorang pastor untuk memberkati lokasi syuting ini. Namanya juga film horor, kan ngeri kalau ada tamu yang gak diundang.

7. Boneka Annabelle masih hidup, hiiii ngeri!

Kisah boneka Annabelle memang terinspirasi dari kisah nyata. Hingga saat ini boneka tersebut masih tersimpan rapi dan aman di Museum Okultisme Lorraine Warren, di Moodus, Connecticut, Amerika Serikat. Namanya juga boneka hantu, dikabarkan boneka ini masih sering bergerak-gerak sendiri. Ngeri amat, ya!

Nah, itulah tadi beberapa fakta film Annabelle yang bikin bulu kuduk merinding. Melihat respon masyarakat mengenai film ini, jadi pengen buru-buru buat nonton, deh. Review di situs Rotten Tomatoes juga berkata demikian. Yuk, nonton bareng, ngeri kalau sendirian. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES