Inilah Deretan Kartun Nickelodeon yang Dulu Selalu Mengisi Kegabutanmu

25 Juli 2017
|Atik Kencana S.
2SHARES

Generasi 90-an, masih inget gak sih waktu kecil kita dulu masih sering banget disajikan banyak tayangan kartun di televisi. Mulai dari pagi hingga malam pasti ada aja deh kartun yang nongol. Baik itu kartun buatan Jepang maupun Amerika. Masih inget gak? Salah satunya kamu tentu masih ingat gak beberapa katun Nickelodeon? Kalau masih, coba sebutkan apa aja kartunnya.

Kalau udah pada lupa, kali ini YuKepo mau ajak kamu sedikit nostalgia ke beberapa kartun Nickelodeon yang dulu sempat menemani masa kegabutan kita. Yuk, segarkan lagi ingatanmu dengan beberapa kartun Nickelodeon berikut ini!

1. Rugrats

Siapa sih yang dulu gak seneng banget kalau nonton kartun ini? Pasti semuanya bakalan seneng banget deh dijamin. Secara garis besar, kartun yang dirilis pada tanggal 11 Agustus 1991 ini bercerita tentang persahabatan para balita: Tommy, Phill, Lil, Chuckie dan Angelica. Kartun ini menceritakan kehidupan sehari-hari para bayi yang kadang suka dijahili oleh anak yang lebih besar, yaitu Angelica. Di kartun ini seperti menggambarkan bahwa ada beberapa hal tentang kehidupan para bayi yang luput dari perhatian orang tua.

2. Hey Arnold!

Kartun yang dibuat oleh Craig Bartlett ini bercerita tentang kehidupan Arnold yang duduk di kelas 4. Ia terpaksa tinggal bersama kakek dan neneknya di lingkungan yang kumuh sepeninggal orang tuanya yang tewas karena kecelakaan udara. Kartun ini mengukir kehidupan Arnold yang hidup di kota besar dan mendapatkan gesekan dari beberapa kawannya. Tayangan kartun ini dianggap positif oleh banyak kalangan karena banyak menggambarkan perkembangan karakter anak dengan baik. Walaupun secara garis besar, cerita di kartun ini mengusung tema yang sedikit dewasa melebihi umurnya.

3. The Adventure of Jimmy Neutron

Serial kartun yang dibuat oleh John A. Davis ini tayang sejak 20 Juli 2002 hingga 25 November 2006. Jimmy adalah seorang anak jenius yang duduk di kelas 5. Jimmy bersama Goddart, hewan robot peliharaannya, sering kali membuat suatu penemuan baru yang bukannya membantu, tetapi malah membuat permasalahan baru di kota. Dibantu oleh kawannya, Carl dan Sheen, Jimmy mencoba menanggulangi permasalahan yang ia buat akibat penemuan barunya itu.

4. The Fairly OddParents

Serial kartun yang tayang selama lima musim ini bercerita tentang seorang anak bernama Timmy Turner yang sering ditelantarkan oleh orang tuanya yang berpergian. Bukannya dijaga oleh pengasuhnya, Timmy malah sering kali disiksa. Untungnya, Timmy dianugerahi sepasang orang tua yang berasal dari dunia peri yang bernama Cosmo dan Wanda. Dengan dikabulkannya setiap permintaan, hal inilah yang menjadi malapetaka bagi Timmy. Namun, malapetaka itu harus dibereskan oleh Timmy pula. Berbagai tokoh antagonis juga selalu berupaya menghalangi setiap misi yang harus Timmy selesaikan.

5. The Wild Thornberrys

Kartun ini bercerita tentang perjalanan keluarga nomaden, The Thornberrys. Fokus utama kartun ini adalah Eliza, seorang gadis kecil yang ternyata menyimpan kemampuan yang tidak dimiliki siapa pun. Eliza ternyata mampu berkomunikasi dengan setiap hewan. Kemampuan supernya ini sering kali membantu keluarganya dalam setiap petualangan mereka berkeliling dunia. Namun ternyata, kemampuan super Eliza itu harus dirahasiakan. Kalau tidak, kemampuan itu akan hilang.

6. Chalkzone

Kartun Chalkzone bercerita tentang kehidupan dan petualangan Rudy Tabooty dalam menjelajahi dunia kapur. Rudy mampu memasuki dunia kapur dengan cara menggambar menggunakan kapur ajaib. Rudy juga sering kali membuat onar di dunia kapur dan di dunia nyata. Oleh karena itu, setiap episodenya selalu menghadirkan petualangan Rudy untuk menyelesaikan permasalahan yang pernah dibuatnya di dunia kapur.

7. Spongebob Squarepants

Wah, kayaknya kalau kartun yang ini adalah idaman setiap orang. Bahkan, mungkin beberapa dari kita masih sering menontonnya sampai sekarang. Kartun yang diprakarsai oleh Stephen Hillenburg ini bercerita tentang kehidupan Spongebob, spons kuning yang enerjik dan selalu optimis. Spongebob memang selalu dikelilingi banyak tokoh pendukung, mulai dari Patrick, Mr. Krab, Squidward hingga Sandy. Kartun ini banyak memberikan nilai petualangan, persahabatan, dan inspirasi agar tetap positif.

Nah, itulah tadi beberapa kartun Nickelodeon yang sewaktu kecil sering banget kita tonton. Walaupun sudah berpindah-pindah stasiun televisi, kartun-kartun di atas tetap menjadi incaran pertama sebelum diserang oleh berbagai sinetron seperti zaman sekarang. Kalau kartun Nickelodeon favoritmu yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
2SHARES