Inilah Deretan Film Indonesia Berlatar Masa SMA yang Bisa Bikin Nostalgia

19 Agustus 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Makanya, ada lagu “Kisah Kasih di Sekolah” yang dipopulerkan oleh Obbie Messakh. Tapi, hal itu emang bener sih. Masa SMA emang gak akan tergantikan dengan masa apa pun. Saking indahnya, masa SMA gak cuma dijadikan lagu, tapi juga dibuatkan beberapa film. Penasaran film apa saja? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

1. Ada Apa Dengan Cinta

Film yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini memang menjadi salah satu pendobrak film cinta remaja di saat itu. Dengan menghadirkan alur yang mudah dan relevan dengan kehidupan anak SMA, film ini menjadi begitu diingat hingga sekarang. Pasangan Cinta dan Rangga tetap hidup, bahkan hingga dibuatkan film AADC 2 pada tahun lalu. Sebegitu besarnya kesan yang diberikan oleh film ini kepada anak remaja pada saat itu.

2. Catatan Akhir Sekolah

Film yang menceritakan tiga serangkai ini memang cukup mampu mengocok emosi para penontonnya. Film ini juga menjadi inspirasi bagi anak-anak SMA pada saat itu untuk membuat suatu video dokumenter sebagai kenang-kenangan semasa SMA sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semenjak kehadiran film ini, membuat video dokumenter tentang kehidupan di sekolah menjadi salah satu tren yang harus dimiliki oleh setiap sekolah, terutama SMA.

3. Dealova

Film "Dealova" merupakan pintu kesuksesan bagi Jessica Iskandar untuk masuk ke dalam dunia hiburan. Dalam film ini, ia harus beradu akting dengan Ben Joshua. Kisah cinta mereka memang awalnya tidak berjalan mulus hingga pada suatu hari Ben meninggal akibat sakit yang dideritanya. Film ini juga menjadi salah satu film remaja pertama yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Akting Jessica di film ini cukup memukau, mampu menguras air mata.

4. Cinta Pertama

Film yang berlatar belakang percintaan anak SMA selanjutnya adalah Cinta Pertama yang dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Ben Joshua. Film ini bercerita tentang kehidupan dua orang pelajar di suatu SMA yang ternyata saling memendam rasa. Namun, perasaan itu tidak diungkapkan hingga lulus sekolah bahkan hingga salah satunya sudah berkeluarga. Namun, akhirnya mereka dipertemukan dalam agenda yang cukup menyedihkan. Ceritanya memang gak mainstream untuk masa itu. Siapin tisu yang banyak kalau mau nonton film ini.

5. Galih dan Ratna

Film "Galih dan Ratna" ini merupakan remake dari film "Gita Cinta dari SMA" yang rilis pada tahun 1979 lalu. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang memiliki minat yang sama, namun dengan tujuan hidup yang berbeda. Perbedaan tujuan hidup tersebutlah yang berpotensi untuk menghancurkan hubungan mereka berdua.

Nah, itulah tadi beberapa film Indonesia yang menceritakan kehidupan di SMA yang indah. Gak heran ya banyak banget film yang mengangkat tema ini. Pasalnya, masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Dijamin bakalan kangen terus deh. Film favoritmu yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES