Inilah Deretan Bidadari Warkop DKI yang Bikin Para Cowok Betah di Depan TV

22 Agustus 2017
|Atik Kencana S.
1SHARES

Rasanya gak ada satu orang pun yang bisa menolak kharismanya film Warkop DKI. Walaupun sudah ditonton sebanyak jutaan kali, tapi tetap saja rasa bosan itu tidak pernah hinggap meski hanya sedetik aja. Kenapa gitu, ya? Apa karena Dono, Kasino, dan Indro adalah seorang legenda di bidang komedi? Bisa jadi sih, tapi rasanya memang perlu dilakukan sebuah riset mendalam mengenai seberapa tinggi daya ketertarikan masyarakat terhadap setiap film Warkop DKI.

Jika diperhatikan lebih dalam, film Warkop DKI memang jarang banget ngangkat tema-tema komedi yang berat. Selain itu, Warkop DKI juga kerap merangkul kisah-kisah kehidupan keseharian orang dewasa pada masa itu. Mulai dari permasalahannya mengenai lapangan pekerjaan hingga cinta kasih dua orang lawan jenis. Kisahnya hanya berputar di situ. Namun, selalu disajikan dengan sub-sub tema yang lebih luas lagi sebagai penyegaran.

Selain ceritanya yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, di setiap film Warkop DKI memang memiliki satu lagi senjata ampun yang tidak pernah absen di setiap filmnya. Kira-kira ada yang bisa tebak apa sih senjata itu? Tidak lain dan tidak bukan adalah kehadiran beberapa cewek cantik yang bikin pemandangan film semakin bergairah. Bukan hanya sebagai pemanis, kadang kehadiran para bidadari tersebut justru menjadi akar permasalahan yang dihadapi oleh trio Warkop DKI. Untuk menyegarkan lagi ingatan kita tentang para bidadari Warkop DKI tersebut, yuk kita bahas satu persatu. Ada yang masih ingat gak, ya?

1. Kiki Fatmala

Nama Kiki Fatmala memang tergolong sebagai salah satu pemain lawas yang lumayan rajin nongol di film Warkop DKI. Tercatat kurang lebih sebanyak tiga kali ia beradu peran dengan trio legendaris tersebut, antara lain “Bisa Naik Bisa Turun” (1991), “Masuk Kena Keluar Kena” (1992), dan juga “Bagi-Bagi Dong” (1993). 

2. Sally Marcellina

Serupa dengan Kiki Fatmala, Sally Marcellina juga menjadi salah satu langganan film-film panas di tahun 1980-an hingga 1990-an. Sally juga pernah muncul di layar Warkop DKI sebanyak tiga kali. Film-film tersebut berjudul “Mana Bisa Tahan” (1990), “Sudah Pasti Tahan” (1991), dan “Masuk Kena Keluar Kena” di tahun 1992.

3. Nurul Arifin

Aktris yang kini lebih sering terlihat sebagai aktivis dan politisi nasional ini juga ternyata dulunya bagian dari keluarga Warkop DKI. Nurul Arifin tercatat pernah membintangi tiga film komedi Warkop DKI sepanjang hidupnya. Ia membintangi film Warkop DKI yang berjudul “Malu Malu Mau” (1988), “Mana Bisa Tahan” (1990), dan juga “Sudah Pasti Tahan” di tahun 1991.

4. Lydia Kandou

Istri dari Jamal Mirdad ini kini masih aktif dalam dunia keartisannya dengan membintangi beberapa sinetron dan film layar lebar. Lydia Kandou juga dulunya sempat sebanyak empat kali beradu peran dengan trio lawas Warkop DKI. Film-film Warkop DKI yang pernah dibintanginya antara lain film “Maju Kena Mundur Kena” (1983), “Pokoknya Beres” (1983), “Tahu Diri Dong” (1984), dan “Kesempatan Dalam Kesempitan” di tahun 1985.

5. Eva Arnaz

Nama Eva Arnaz memang menjadi yang paling melekat di antara banyak bidadari Warkop DKI yang lain. Ia juga menjadi aktris seksi yang paling sering muncul bersama Warkop DKI. Film-film Warkop DKI yang pernah dibintanginya tercatat sebanyak sembilan film, di antaranya adalah “Pintar-Pintar Bodoh” (1980), “Manusia Enam Juta Dollar” (1981), “Pokoknya Beres” (1983), dan juga “Atas Boleh Bawah Boleh” di tahun 1986. Eva Arnaz ini memang terkenal dengan kelebatan bulu ketiaknya yang dulu menjadi tren.

6. Ira Wibowo

Kecantikan Ira Wibowo tampaknya tidak bisa dihindari oleh Warkop DKI. Kakak dari aktor ganteng Ari Wibowo ini tercatat pernah membintangi tiga film Warkop DKI di era 80-an. Film-film tersebut berjudul “Itu Bisa Diatur” (1984), “Gantian Dong” (1985), dan “Jodoh Bisa Diatur” di tahun 1988. 

7. Meriam Bellina

Aktris cantik kelahiran Bandung ini tercatat pernah membintangi film Warkop DKI sebanya dua kali. Dua film Warkop DKI tersebut antara lain “Makin Lama Makin Asyik” (1987) dan film “Dongkrak Antik” di tahun 1982. Selain itu, kepiawaian akting Meriam Bellina juga dibuktikan dengan puluhan judul film dan sinetron lainnya. 

Nah, itulah tadi deretan bidadari cantik Warkop DKI yang selalu bikin segar televisi. Jangankan para laki-laki pada umumnya, trio Warkop DKI aja gak bisa mengelak dari keindahan rupa para bidadari tersebut. Herannya, walaupun para bidadari tersebut kerap berpakaian seksi dan bahkan berbikini, namun tidak pernah dijadikan sebagai alasan terjadinya tindak asusila di masyarakat. Beda sekali dengan sekarang. Apakah moralitas bangsa kita justru mengalami kemunduran? Tanyakan pada hati nurani masing-masing aja lah, ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
1SHARES