Inilah Beberapa Rahasia di Balik Film "Harry Potter" yang Bikin Para Penggemarnya Terkejut

29 Juli 2017
|Atik Kencana S.
369SHARES

Setelah kemunculan film "Harry Potter" terakhir yang dirilis pada tahun 2011 lalu, tentu saja muncul banyak kerinduan bagi para penggemar setianya kan? Mungkin dengan memutar lagi film-film lama bisa mengobati sedikit kerinduan tersebut. Tapi, kalau diperhatikan, ternyata ada beberapa alur cerita yang tidak diceritakan secara lugas, baik di film maupun novel. Tentu saja hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan yang dilontarkan pada penulis bukunya, J.K. Rowling.

Untuk menghilangkan rasa penasaranmu terhadap beberapa rahasia tersebut, YuKepo sudah merangkum beberapa jawabannya nih dari laman mashable.com. Penasaran bagaimana jawabannya? Yuk, langsung aja kita kepoin!

1. Dumbledore ternyata seorang gay

Beberapa saat setelah dirilisnya buku terakhir, J.K. Rowling menyatakan bahwa sosok kepala sekolah yang sangat dihormati Harry, Albvs Dumbledore, ternyata seorang gay. Bahkan, Rowling sendiri yang menyebutkan bahwa Dumbledore pernah menjalin asmara dengan Grindelwald.

2. Hal ini yang dilihat Dumbledore di cermin tarsah

Kalau kamu mengikuti jalan cerita film "Harry Potter" dari awal, kamu pasti pernah melihat sebuah adegan di mana Harry sangat suka melihat keluarganya melalui cermin tarsah. Mengetahui hal tersebut, Dumbledore kemudian melarang Harry karena khawatir akan terpengaruh. Namun, muncul sebuah pertanyaan dari para penonton, apakah Dumbledore pernah melihat bayangan keluarganya sendiri melalui cermin tersebut? Jawabannya adalah iya. J.K. Rowling menyatakan bahwa melalui cermin tersebut Dumbledore dapat melihat Precival, Ariana, Kendra, dan Abeforth yang kembali padanya.

3. Teddy Lupin ternyata masuk asrama Hufflepuff

Pada akhir cerita memang diungkapkan bahwa Teddy yang merupakan anak dari Lupin dan Nymphadora Tonks diangkat sebagai anak oleh Harry Potter. Semua penikmat film "Harry Potter" berasumsi bahwa Teddy akan bergabung bersama Gryffindor. Kenyataannya, J.K. Rowling mengungkapkan bahwa Teddy didaulat menjadi ketua murid Hufflepuff.

4. Masuk Hogwarts itu gratis tis tis tis

Dengan kualitas pendidikan dan infrastrukturnya yang megah, pasti kita sering mengira-ngira mengenai biaya pendidikan di Hogwarts. Dikira mahal, eh gak taunya malah gratis, lho. Hal ini disebabkan seluruh biaya sekolah di Hogwarts ditanggung oleh Kementerian Sihir. Kira-kira seperti itulah yang pernah dijelaskan oleh J.K. Rowling melalui akun Twitternya.

5. Sekolah sihir tidak hanya ada di Inggris, tapi juga tersebar di beberapa negara

Di film "Harry Potter" yang keempat sempat dijelaskan bahwa ada banyak sekolah sihir lain, tidak hanya di Inggris. Contohnya aja Durmstrang di Eropa Utara dan Beuauxbaton di Prancis. Gak hanya itu, masih ada lagi kok sekolah sihir yang berada di Brasil, Afrika, Jepang, dan Amerika Utara.

6. Apa sih artinya Patronus Hagrid?

Patronus adalah salah satu di antara barisan mantra paling penting di dunia sihir yang digunakan untuk mengusir dementor. Tapi, sayangnya mantra Patronus Hagrid ini memang tidak pernah diucapkan. Hal ini disebabkan Hagrid memang kesulitan untuk mengucapkan mantra tersebut.

7. Apa sih pekerjaan Harry, Hermione, dan Ron?

J.K. Rowling pernah mengungkapkan bahwa selepas dari Hogwarts, Harry dan Ron kemudian bekerja sebagai auror. Sementara itu, Hermione melanjutkan hidupnya dengan bekerja di Departemen Hukum Sihir.

Nah, itulah tadi beberapa rahasia film "Harry Potter" yang gak pernah kita duga sebelumnya. Rahasia-rahasia di atas memang tidak pernah secara gamblang digambarkan dalam film. Melalui penulisnyalah kita semua bisa tau mengenai deretan rahasia di atas. Rahasia yang paling kamu gak duga yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
369SHARES