Inilah 7 Fakta Menarik Sekaligus Kengerian di Balik Film Horor "It"

14 September 2017
|Reza Pratama

Jika bulan Agustus kemarin para pencinta horor telah dibuat merinding disko dengan film Anabelle: Creation, maka bulan September ini para penggemar film horor akan kembali dibuat ketakutan dengan film horor berjudul It. Film yang merupakan adaptasi dari novel populer karya penulis ternama Stephen King ini memang menjadi salah satu film horor yang paling ditunggu-tunggu oleh para penikmat film, khususnya penikmat film horor. Film It sendiri bercerita tentang sosok badut menyeramkan yang sering menculik dan meneror warga sekitar, khususnya anak-anak. Bisa dikatakan, film It harus masuk ke dalam daftar film yang wajib kamu tonton bulan ini. Nah, sebelum nonton film, alangkah baiknya kamu baca dulu tentang tujuh fakta filmnya di bawah ini. Cekidot!

1. Memiliki kisah yang mirip dengan kasus Pogo the Clown, badut psikopat di dunia nyata

Sebelum pembuatan novel It pada tahun 1986, ada sebuah kasus mengerikan pada tahun 1972 di Amerika Serikat tentang seorang badut bernama John Wayne Gacy yang telah membunuh 33 anak dan dikubur di bawah rumahnya. Dengan berdandan seperti badut, ia menculik anak-anak dan memperkosanya, lalu para korbannya dibunuh agar tidak meninggalkan jejak. Hal ini tentu tak berbeda jauh dengan sosok badut yang ada di film It, yang sama-sama mengincar anak-anak untuk dibunuh. Bukan sesuatu yang mustahil jika Stephen King terinspirasi dari kasus pembunuhan Pogo the Clown.

2. Sebelumnya It pernah dibuat miniseries tahun 1990

27 tahun lalu, It sendiri pernah dibuat dalam bentuk miniseries. Serial TV ini sendiri disutradarai oleh Tommy Lee Wallace yang hanya memiliki dua episode. Badut atau karakter Pennywise di miniseries ini memang sangat ikonik dan menyeramkan. Sosok badut berambut merah ini sukses membuat siapapun orang yang melihatnya ketakutan.

3. Akan menjadi film sekuel

Buat kamu penggemar film horor, kabar gembira muncul dari film It yang akan dibuat film sekuel. Jadi buat kamu yang penasaran dengan cerita film It, gak perlu khawatir, karena akan ada lanjutan filmnya dalam beberapa tahun ke depan. Karena sekuel pertama film ini tergolong sukses, semoga ke depannya film It makin seram dan menegangkan.

4. Pemeran karakter badut di film It, Bill Skarsgård sering mengalami mimpi buruk

Di balik menyeramkannya karakter badut bernama Pennywise di film It, ternyata ada sosok tampan di baliknya. Aktor tampan bernama Bill Skarsgård ditunjuk sebagai pemeran karakter badut menyeramkan di film It. Dalam memerankan sosok badut antagonis ini, Bill Skarsgård mengaku sering mengalami mimpi buruk dan merasa tertekan. Hal ini membuktikan jika Bill Skarsgård memerankan sosok Pennywise dengan sangat totalitas dan menjiwai.

5. Di Amerika Serikat, para badut profesional tak menyukai film It

Bukan tanpa alasan mengapa para orang yang berprofesi sebagai badut di Amerika Serikat merasa tidak nyaman dengan penayangan film It. Hal ini dikarenakan sosok badut di film It yang menyeramkan bisa berdampak buruk dengan pendapatan para badut profesional yang memang khusus untuk menghibur banyak orang, bukan sebaliknya. 

6. Sang penulis novel, Stephen King mengaku jika film It melebihi ekspektasi

Setiap film yang diadaptasi dari novel memang tak semuanya bagus melebihi dari novel tersebut. Namun, bagi penulis novel It, Stephen King, merasa puas dengan film yang mengadaptasi cerita dari novel karyanya. Bahkan Stephen King telah menonton film It dua kali. Ia sangat menyukai karakter-karakter di film It yang terlihat sangat totalitas. Jadi makin penasaran dengan filmnya kan?

7. Bill Skarsgård memilih menyendiri selama proses syuting

Dalam memerankan karakter ikonik dalam sebuah film, memang harus diperankan dengan totalitas agar sang aktor bisa sangat menjiwai karakter tersebut. Hal inilah yang dilakukan oleh Bill Skarsgård yang sengaja “mengisolasikan” dirinya dari para crew dan pemeran lain. Hal ini dilakukannya agar ia bisa menjiwai karakter Pennywise yang ia perankan. Tak hanya itu, dengan tidak banyak berkomunikasi dengan para crew dan pemeran lain, ekspresi ketakutan para lawan mainnya bisa lebih natural.

Itulah beberapa fakta menarik sekaligus menyeramkan di balik film horor It. Buat kamu yang fobia dengan badut disarankan agar tidak menonton film ini jika gak mau merinding seharian. Setelah perilisannya beberapa hari lalu, film It mendapat banyak respon positif dari berbagai pencinta film. Di IMDb sendiri, rating sementara film It mencapai 8.1/10. Rating tersebut tentu sangat bagus untuk seukuran film horor. Gimana, kamu tertarik untuk nonton film It?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES