Inilah 7 Fakta Menarik di Balik Film Chrisye, Vino Ternyata Pakai Rahang Palsu!

08 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Bulan Desember ini, film Chrisye serentak dirilis di hampir seluruh bioskop di tanah air. Sosok Chrisye memang sudah tak asing lagi bagi para penikmat musik di Indonesia. Walaupun sosoknya kini sudah tak ada, namun lagu-lagunya masih sering diputar oleh banyak orang sampai detik ini.

Melalui film ini, para pecinta musik bisa sedikit bernostalgia sekaligus mengetahui kisah hidup, percintaan, dan awal karier perjalanannya sebagai musisi legendaris Indonesia. Nah, berikut beberapa fakta septuar film Chrisye yang tayang mulai tanggal 7 Desember. Yuk, kepo!

1. Vino G. Bastian mendapat restu langsung dari Istri Chrisye untuk memerankan sosok suaminya

Memerankan sosok legendaris Indonesia bukan hal yang asing untuk Vino G. Bastian. Sebelumnya, ia juga pernah memerankan sosok Kasino di film Warkop DKI Reborn. Namun, kali ini Vino harus memerankan sosok musisi legendaris Indonesia, Chrisye. Tak tanggung-tanggung, sang istri Chrisye, Damayanti Noor lah yang langsung menunjuk Vino untuk memerankan sosok suaminya. 

2. Untuk meniru sosok Chrisye, Vino G. Bastian harus menggunakan rahang, gigi, dan rambut palsu

Agar terlihat mirip dengan sosok Chrisye, Vino G. Bastian diharuskan menggunakan gigi palsu, rahang palsu, dan rambut palsu. Vino menuturkan bahwa ini adalah pengalaman baru dalam kariernya untuk bisa menjiwai sosok musisi legendaris tanah air meski dirinya tidak mengenal sosok almarhum secara pribadi.

3. Diproduseri oleh Damayanti Noor, istri Chrisye sendiri

Film ini tentunya tak terlepas dari kontribusi sang istri, Damayanti Noor. Namun, bukan hanya sebagai penutur kisah perjalanan karier suaminya saja. Beliau juga turun langsung sebagai produser di film ini.  

4. Berlatar di Kota Jakarta tahun 70-an

Karena bercerita tentang kisah percintaan dan perjuangan Chrisye zaman muda, maka latarnya pun dibuat seperti di tahun 70-an dan 80-an. Mulai dari fashion para warga sampai kendaraan pun disesuaikan dengan tahun 70-an. Di film ini kita bisa melihat suasana Kota Jakarta di era 70-an. 

5. Beberapa adegan menggunakan suara asli Chrisye

Chrisye memang salah satu solois dengan suara yang sangat khas. Mungkin hampir tak ada orang yang bisa menyamai suara emas beliau, termasuk Vino G Bastian. Di beberapa adegan di film ini, Vino akan banyak melakukan adegan lipsync. Terutama di saat menyanyi. 

6. Damayanti Noor diperankan oleh Velove Vexia

Velove Vexia dipilih sebagai aktris yang dianggap paling cocok memerankan sosok istri Chrisye, Darmayanti Noor. Pasangan Vino dan Velove di film ini pun diharapkan bisa menyaingi kesuksesan pasangan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari di film Habibie & Ainun. 

7. Sandiaga Uno terharu saat menonton Premier film Chrisye

Ada yang unik di balik acara premier film Chrisye. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri acara premier film tersebut bersama para musisi jalanan di Senayan City pada tanggal 6 Desember kemarin. Menurutnya, film Chrisye membuat galau akan lagu-lagunya yang mengingatkan tentang masa muda. Tak hanya itu, menurut Sandaga Uno, akting Vino di film ini terlihat sangat baik dan mirip seperti sosok Chrisye. 

Beberapa fakta seputar film Chrisye di atas setidaknya bisa mewakili rasa penasaran penonton dengan film tersebut. Lewat film ini, para penonton akan bisa lebih mengenal dan mengetahui perjuangan seorang Chrisye dalam bermusik hingga menjadi musisi legendaris Indonesia. Siap bernostalgia dengan lagu-lagunya?  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES