Inilah 5 Alasan Kenapa Lagu dan Tarian di Film India Gak Terlihat Norak

28 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Apa yang terlintas di pikiranmu tentang film India? Pasti nyanyi dan joget-jogetnya kan? Film India atau Bollywood memang identik dengan nyanyian dan tarian-tarian di dalamnya. Mungkin hampir di setiap film India pasti selalu ada adegan di mana para pemerannya menyanyi dan berjoget bersama. Film India tanpa nyanyi dan joget sama halnya seperti nasi goreng tanpa nasi. Film India sendiri tentunya sudah tak asing lagi di Indonesia. Karena film-film India sempat merajai pertelevisian Indonesia di tahun 90-an dan 2000 awal.  

Film-film seperti Kuch-Kuch Hota Hai dan Dilwale Dulhania Le Jayenge adalah segelintir dari film-film Bollywood yang pernah booming di Indonesia. Tak hanya filmnya saja, lagu-lagunya pun ikut ngehits dan mungkin kamu pun hafal dengan lirik lagunya. Nah, berikut 5 alasan kenapa lagu dan tarian di film Bollywood itu nggak seperti persepsi banyak orang yang bilang kalau hal itu terlihat norak. 

1. Lagu-lagunya yang enak bisa dinikmati semua kalangan dan usia

Tak bisa kita pungkiri, lagu India dalam film-film populer Bollywood selalu terdengar enak dan syahdu. Sekalipun kita gak tau artinya, namun lagu-lagu India seperti Kuch-Kuch Hota Hai tak pernah bosan untuk didengar oleh semua kalangan usia. Sampai saat ini lagu India apa yang masih kamu dengarkan sampai sekarang?

2. Lagu-lagunya diciptakan oleh orang yang berkompeten di bidangnya

Lagu-lagu enak tentunya tidak diciptakan oleh sembarangan. Apalagi jika lagu-lagu tersebut bisa hits dan mendunia. Nah, begitupun sosok-sosok orang di balik terciptanya lagu India. Biasanya di film India, lagu-lagu enak tersebut akan dinyanyikan secara lipsync oleh para aktor dan aktris. Padahal sesunggunya lagu-lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi profesional. Namun, ada juga beberapa lagu yang memang menggunakan suara artis yang membintangi film tersebut.

3. Koreografinya dibuat dengan sangat matang

Saat menonton film Bollywood, kamu pasti terkesima dengan tarian dan joget-joget para pemeran yang terlihat begitu kompaknya. Tentunya tarian-tarian di film Bollywood ini juga diciptakan oleh koreografer yang sembarangan. Tariannya pun disesuaikan dengan kondisi adegan di film tersebut.

4. Latar tempat pengambilan gambar yang selalu terlihat bagus

Setiap adegan joget dan nyanyi biasanya latar yang diambil adalah tempat dengan pemandangan yang indah. Tak hanya itu, terkadang juga di setiap adegan joget-joget diberi serbuk warna-warni membuat adegan tarian jadi terkesan meriah dan ramai. 

5. Menggunakan aktor dan aktris yang berkualitas

Lagu-lagu yang terkenal melalui film biasanya dibintangi oleh aktor dan aktris yang memang profesional pula. Mereka tak hanya berakting dan menghafalkan dialognya saja, namun juga harus bisa menari sesuai arahan koreografer

Itulah beberapa alasan kenapa kamu gak perlu malu untuk menyanyikan dan meniru gerakan tarian India. Karena semuanya dibuat nggak asal-asalan. Walaupun kita nggak tau arti dari lagu-lagu India, namun kita sering merasa asik saat mendengar lagunya. Bawaannya tuh pengen joget-joget gitu. Kamu juga pasti punya daftar lagu India yang kamu suka kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES