Inilah 10 Kesalahan Visual di Film "Titanic" yang Belum Pernah Kamu Sadari

jamescameronstitanic.wikia.com

Rasanya sekarang ini sebagian besar penduduk dunia sudah pernah menonton salah satu film terbaik sepanjang masa, Titanic. Film yang bercerita tentang tenggelamnya kapal RMS Titanic ini memang tidak akan pernah bosan untuk ditonton berulang-ulang. Memang sih, film yang dibuat berdasarkan kisah nyata akan selalu memiliki tempat tersendiri di hati para penonton.

Film "Titanic" yang rilis pada tahun 1997 ini memang begitu fenomenal hingga kini. Ceritanya memang tidak akan pernah habis dalam bahasan sekali duduk saja. Saking fenomenalnya, banyak juga yang sampai menjelajah lebih dalam mengenai tenggelamnya kapal raksasa ini akibat menabrak gunung es.

Namun, sekelas film raksasa seperti Titanic ini tenyata juga memiliki kesalahan visual di beberapa adegan. Kalau sekilas memang tidak akan tampak. Namun, apabila diperhatikan dengan seksama, kesalahan tersebut akan mudah sekali terlihat. Penasaran kesalahan seperti apa saja yang terdapat dalam film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Lho, kok kacanya ada lagi?

www.moviemistakes.com

Di saat Rose mencoba untuk menyelamatkan Jack, ia menggunakan kapak bantuan. Rose memecahkan kaca dan mengambil kapak tersebut seraya berbalik badan. Namun, saat kamera mengambil gambar adegan selanjutnya, Rose masih berdiri dengan tempat kapak yang masih penuh pecahan kaca.

2. Jack, kamu sebenarnya pakai suspender apa enggak sih?

www.moviemistakes.com

Dalam adegan saat Rose memotong borgol di pergelangan tangan Jack, bisa dilihat bahwa pada saat itu Jack menggunakan suspender. Namun, di adegan selanjutnya saat borgol sudah dilepas, terlihat bahwa Jack tak lagi menggunakan suspender.

3. Tahi lalatnya bikinan ya pakai pensil alis?

www.moviemistakes.com

Pada saat pertama kali Rose muncul di dek kapal, terdapat tahi lalat di atas sudut bibir kanannya. Namun kemudian, tahi lalat itu berpindah ke sisi yang lain di sepanjang adegan.

4. Itu bukan serpihan es, itu cuma upil
www.moviemistakes.com

Saat Rose sedang berbaring di sebuah pintu kayu, ia mencoba membangunkan Jack dengan cara mengguncangkan badannya. Saat adegan tersebut tampak serpihan es beku di bawah hidung Jack. Namun, di adegan selanjutnya, serpihan es yang ada di bawah hidung Jack seketika menghilang.

5. Pipa juga bosen kali gitu-gitu aja
www.moviemistakes.com

Sebuah pipa cerobong asap bisa berubah bentuk hanya dalam hitungan beberapa jam. Saat Kapten Smith menginstruksikkan Murdock untuk mempercepat laju kapal, pipa tersebut berubah bentuk menjadi bengkok. 

6. Maklum, Jack emang udah punya bakat jadi pelukis dari orok

www.moviemistakes.com

Saat Jack baru saja mulai untuk melukis tubuh indah Rose, ia memulainya dengan membuat sebuah garis tebal di tengah kertasnya. Pada adegan selanjutnya, garis tebal yang ia buat barusan berubah menjadi lebih redup. 

7. Si Aki pake jaket penyelamat apa enggak sih? Bingung aing

www.moviemistakes.com

Ketika Jack dan Rose baru saja akan terjun bebas bersama Kapal Titanic tersebut, terlihat ada seorang pria yang berpegangan pada tiang bendera. Sayangnya, jaket penyelamat pria tersebut terlihat hilang kemudian muncul kembali.

8. Folder cokelat itu cuma mitos

www.moviemistakes.com

Saat Hockley dan Lovejoy menemukan lukisan Rose di sebuah brangkas, Hockley memegang lukisan tersebut yang berada pada sebuah map folder cokelat. Beberapa detik kemudian, Hockley membaca surat dari Rose sembari menggenggam lukisan tersebut. Dengan marahnya ia meremas surat serta lukisannya dan folder cokelat tersebut menghilang.

9. Selendang rendanya terbang kebawa angin tau

www.moviemistakes.com

Masih ingat kan adegan di mana Rose mencoba bunuh diri dengan cara terjun dari kapal? Di saat itu Rose terlihat sedang berpegangan pada pagar kapal. Di salah satu frame terlihat ia sedang menggenggam sebuah renda berwarna hitam, sedangkan di frame yang lain renda tersebut menghilang.

10. Sebenarnya itu gelas kedua, maklum Rose emang doyan banget minum

www.moviemistakes.com

Di sebuah adegan di mana Jack dan Rose berada pada sebuah pesta penumpang kelas tiga, terlihat mereka sedang menikmati segelas beer. Sayangnya, cara Rose memegang gelas tersebut terlihat berbeda di frame yang berdampingan. Gagang gelasnya pun seketika berubah

Nah, tanpa disangka-sangka bukan? Kesalahan-kesalahan visual tersebut memang tidak tampak secara sekilas, apalagi sewaktu kita sedang menontonnya. Namun, dengan atau tanpa deretan kesalahan visual tersebut, film "Titanic" akan selalu mendapatkan tempat di benak para penggemarnya. Film ini memang cukup fenomenal, bahkan kesalahan-kesalahan di atas sama sekali tidak mengurangi nilai yang terkandung dalam film itu sendiri. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

Inilah Potret Joi "SJ" Harris, Stuntman Wanita yang Tewas Saat Proses Syuting Deadpool 2

Inilah Potret Joi "SJ" Harris, Stuntman Wanita yang Tewas Saat Proses Syuting Deadpool 2

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

7 Acara yang Biasanya Bakalan Tayang di TV Saat 17 Agustusan

7 Acara yang Biasanya Bakalan Tayang di TV Saat 17 Agustusan

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

5 Film Inspiratif tentang Perjuangan Tak Melulu tentang Kemerdekaan

5 Film Inspiratif tentang Perjuangan Tak Melulu tentang Kemerdekaan

loading