Inilah 10 Film Tahun 2016 yang Paling Populer Menurut Data Dari IMDb!

03 Januari 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Saat ini, situs database online paling populer yang berkenaan dengan informasi mengenai dunia film adalah Internet Movie Database yang lebih dikenal dengan istilah IMDb sebagai singkatannya. Meskipun sebenarnya masih banyak situs semacam IMDb seperti halnya rottentomatoes, Roger and Ebert, metacritic, dan kawan-kawannya, situs IMDb tetap menjadi pilihan terfavorit dari kebanyakan orang. Dengan jumlah pengunjung yang bisa mencapai 115 juta setiap bulannya, situs ini seringkali digunakan orang-orang untuk mencari informasi berkenaan dengan dunia film yang tengah berjalan saat ini. Nah, karena situs ini memiliki sifat populis yang lebih dominan dibanding situs lainnya, situs ini cukup bisa dipercaya kalau kita mau nyari judul-judul film yang paling banyak dilontarkan oleh netizen yang tersebar di seluruh dunia. Nah, sebelum kita disuguhi oleh film-film keren lainnya di tahun 2017, apa salahnya kalau kita nontonin lagi film-film paling populer di tahun 2016, siapa tau ada yang belum sempet nonton! Hehe.

1. Fantastic Beast and Where to Find Them

Film spin off dari serial Harry Potter yang didistribusikan oleh Warner Bros ini menceritakan petualangan Newt Scamander, penulis dari buku pelajaran Pemeliharaan Satwa Gaib yang nantinya akan digunakan oleh Harry Potter di masa dia bersekolah di Hogwarts. Rumornya sih film ini bakalan menjadi film pertama dari lima spin off yang tampaknya bakal menceritakan kisah perang dunia sihir di era sebelum Voldemort berjaya.

2. Arrival

Menurut isu yang tersebar di beberapa situs film di Indonesia, sebenernya sih film ini harusnya dirilis di Indonesia tanggal 28 Desember kemaren, tapi sayangnya di 21cineplex.com sendiri film ini belum menampakkan batang hidungnya. Padahal, film yang tayang perdana di Venice Film Festival ini mendapatkan banyak pujian dan sederet nominasi loh! Film psychological sci-fi ini mengisahkan seorang ahli linguistik bernama Louise Banks (Amy Adams) yang berusaha untuk berkomunikasi dengan alien yang datang ke bumi untuk mencegah terjadinya perang.

3. Collateral Beauty

Kalau yang tadi kan belum jelas perilisannya, nah kalau yang ini justru sedang tayang di bioskop loh. Collateral Beauty menceritakan tentang seorang eksekutif periklanan yang telah sukses. Namun, tragedi kematian putrinya membuat dirinya mengalami depresi berat dan mempertanyakan kembali kepada semesta berkenaan dengan persoalan cinta, waktu, dan kematian. Di sisi lain, teman-teman sekantornya mulai cemas kalau perubahan pada diri Howard Inlet (Will Smith) bakalan mempengaruhi masa depan perusahaan mereka.  

4. The Magnificent Seven

Film ini merupakan hasil reimajinasi dari film dengan judul yang sama di tahun 1960. Selain itu, film ini juga adalah remake dari film Jepang yang dirilis pada tahun 1954 dengan judul Seven Samurai. Pria bernama Sam Chisolm (Denzel Washington), merekrut enam orang yang jago menembak untuk membalas kejahatan dari seorang pengusaha korup bernama Bartholomew Bogue (Peter Sarsgaard).

5. La La Land

Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 16 Desember 2016, tapi untuk perilisan di Indonesia sendiri, belum diketahui apakah film ini bakal ditayangkan di bioskop atau tidak karena belum adanya kejelasan informasi mengenai tanggal pasti perilisan film ini. Film drama musikal ini bakalan memfokuskan kisahnya kepada percintaan antara seorang pianis Jazz bernama Sebastian (Ryan Gosling), dengan seorang aktris bernama Mia (Emma Stone). Film yang tayang perdana di Venice Film Festival ini banyak mendapat penghargaan loh.

6. Suicide Squad

Tak mau kalah dengan proyek Avengers dari MCU, DC Comics pun memproduksi Suicide Squad dengan konsep yang hampir mirip, hanya saja dalam film ini tidak ada kelompok superhero, melainkan kelompok dari penjahat-penjahat yang telah dikalahkan oleh para pahlawan yang ada di DC Comics, seperti Deadshot (Will Smith) dan Harley Quinn (Margot Robbie).  

7. Sing

Film yang sedang tayang di bioskop ini mengisahkan kehidupan dari para binatang yang tingkah lakunya menyerupai manusia, dan berfokus kepada kisah seekor koala bernama Buster Moon (Matthew McConaughey) yang berusaha untuk mengembalikan kejayaan usaha gedung teaternya dengan cara mengadakan kompetisi menyanyi terbesar di dunia.

8. Assassin’s Creed

Film yang diadaptasi dari video game dengan judul yang sama ini mengisahkan seorang pelaku kriminal bernama Callum Lynch (Michael Fassbender). Setelah dirinya berhasil diselamatkan dari Abstergo Industries yang merupakan inkarnasi modern dari Orde Ksatria Templar. Ternyata, Lynch adalah keturunan dari anggota kumpulan masyarakat rahasia yang terdidik untuk menjadi assassin (pembunuh) bernama Aguilar de Nerha. Akhirnya Lynch pun mengikuti proyek yang dinamakan “Animus Project” untuk kembali ke masa lampau sebagai Aguilar untuk mempelajari “apple of Eden”, buah yang dipercaya sebagai awal mula dari semua dosa manusia.

9. Passengers

Film terpopuler kedua di tahun 2016 ini berlatarkan waktu di masa depan, saat sebuah pesawat raksasa bernama Avalon yang membawa 5000 penumpang sedang berada dalam perjalanan ke luar angkasa yang membutuhkan waktu selama 120 tahun. Tentunya para penumpang di pesawat tersebut dihibernasikan, sampai adanya kerusakan pada mesin yang menyebabkan Jim Preston (Chris Pratt) terbangun dari tidur panjangnya. Karena kesepian ketika dirinya hanya ditemani oleh robot bartender bernama Arthur (Michael Sheen), dia pun membangunkan penumpang wanita cantik bernama Aurora Lane (Jennifer Lawrence).

10. Rogue One: A Star Wars Story

Sampailah kita kepada film yang menempati kedudukan teratas sebagai film yang paling banyak dibicarakan di tahun 2016. Dengan mendompleng nama serial Star Wars yang sudah terkenal sejak era 70-an, film spin-off yang mengisahkan masa sebelum Star Wars Episode IV: A New Hope ini menceritakan bagaimana kelompok pemberontak dapat mencuri rahasia kehancuran dari Death Star, stasiun luar angkasa yang dapat menghancurkan sebuah planet dalam sekali tembak.  

Itulah 10 judul film yang paling banyak dibicarakan oleh orang-orang di dunia maya pada tahun 2016. Meskipun film-film tersebut memiliki predikat sebagai film terpopuler versi IMDb, belum tentu filmnya dapat memuaskan kamu sebagai penonton. Soalnya, masalah kualitas sih mendingan kamu sendiri aja deh yang nilai! Hehe.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES