Ini Dia Film-film Horor Paling Keren yang Sayang Kamu Lewatkan Tahun 2016!

20 Desember 2016
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Selain dipenuhi oleh film-film superhero, tahun 2016 juga ternyata merupakan tahun yang menyediakan banyak film horor yang dapat dinikmati sama kamu yang demen banget nakut-nakutin diri sendiri melalui film. Nah, mumpung sekarang ini belum masuk di tahun 2017 yang mungkin bakal menampilkan film-film horor lainnya, tengok dulu judul-judul film horor di bawah ini biar kamu nggak ketinggalan. Kalau bisa, tonton 13 film di bawah ini sekali jalan, biar dapet seremnya! Hehe.

1. The Love Witch

Film horor yang menggunakan simbol penyihir wanita sebagai penanda wanita pada umumnya ini menceritakan tentang sosok penyihir wanita di zaman modern yang menggunakan sihir untuk memikat kaum pria. Buat kamu yang suka dengan gagasan-gagasan feminisme, film ini boleh juga buat dipake referensi mengingat Anna Biller selaku sutradaranya adalah seorang yang menganut paham kesetaraan gender wanita dan pria.

2. 10 Cloverfield Lane

Film horor yang merupakan sekuel dari Cloverfield yang dirilis tahun 2008 ini menceritakan tokoh utama Michelle (Mary Elizabeth Winstead) yang mengalami kecelakaan mobil setelah meninggalkan tunangannya sesaat setelah mereka berdua bertengkar. Saat dia terbangun, dia mendapati dirinya berada di sebuah bangunan bersama kedua orang pria yang mengatakan kepada dirinya bahwa dunia sedang mengalami musibah yang disebabkan oleh nuklir.

3. Hush

Film horor yang sempet direkomendasikan dalam artikel sebelumnya mengenai film-film yang cocok ditonton untuk Halloween ini menceritakan seorang tuna rungu bernama Madison Young (Kate Siegel) yang tinggal di wilayah yang cukup terisolasi dari dunia luar. Dalam keadaan seperti itu, Maddie terancam bahaya saat ada seorang maniak yang mengintai rumahnya. Bayangin gimana seremnya ketika seseorang mengincar nyawa kamu dan nggak bisa denger apa-apa!

4. The Wailing

Film Korea Selatan ini menceritakan sebuah desa yang terletak di pegunungan Korea Selatan dengan kehidupannya yang tentram. Namun, semuanya berubah seketika saat penyakit misterius mulai menjangkit penduduk desa bersamaan dengan hadirnya seorang pemuda asing yang datang dan menempati desa. Jong Goo (Do-Won Kwak), sebagai polisi setempat pun berusaha untuk menyelesaikan kasus misterius itu untuk menyelamatkan desanya beserta putrinya yang turut mengidap penyakit aneh itu.

5. The Neon Demon

Film yang disutradarai oleh Nicolas Winding Refn yang juga menggarap film Drive (2011) ini menceritakan kisah seorang model berusia 16 tahun bernama Jesse (Elle Fanning) yang pindah dari kota kecil Georgia ke Los Angeles dengan harapan karirnya akan melesat di kota itu. Ternyata, ada sebuah grup wanita yang menginginkan kemudaan dan kecantikan yang dimiliki oleh Jesse dan berusaha untuk merebutnya dengan cara apa pun.

6. The Autopsy of Jane Doe

Kalo yang satu ini sebenernya belum rilis di Indonesia karena tayang perdananya sendiri baru dilakukan di Festival Film Toronto pada tanggal 9 September kemarin. Film ini menceritakan kisah dokter otopsi Tommy Tilden (Brian Cox) dan anaknya, Austin (Emile Hirsch) saat memeriksa mayat wanita yang ditemukan oleh polisi di sebuah kuburan dangkal. Ketika mereka sedang memeriksa mayat tersebut, terjadi berbagai peristiwa yang kejelasannya tidak bisa ditafsirkan melalui akal sehat. Film horor ini rencananya bakal dirilis di akhir Desember nanti.

7. Don’t Breathe

Film horor yang cukup booming di tahun ini menceritakan tentang tiga anak muda yang mencoba untuk mencuri dari sebuah rumah tua yang kabarnya memiliki ruangan bawah tanah di mana di dalamnya terdapat brankas yang berisi harta berharga. Saat mereka berhasil memasuki rumah dan hendak menerobos ke ruang bawah tanah, mereka bertemu dengan pemilik rumah yang mengidap tuna netra, tapi tidak selemah yang Rocky (Jane Levy), Money (Daniel Zovatto), dan Alex (Dylan Minnette) bayangkan.

8. Under The Shadow

Film yang tayang perdana di Festival Film Sundance 2016 ini menceritakan kisah seorang ibu bernama Shideh (Narges Rashidi) yang memutuskan untuk tinggal di Tehran (Ibukota Iran) bersama anaknya Dorsa (Avin Manshadi) meskipun perang pasca-revolusi sedang melanda di kota tersebut. Semenjak kematian tetangga di kamar atas apartemennya karena serangan misil, perilaku Dorsa berubah menjadi aneh, ditambah lagi dengan kesedihan karena boneka kesayangannya telah hilang. Pemilik gedung yang ditinggali oleh ibu dan anak itu pun mengatakan bahwa ada mahkluk gaib yang menghantui mereka berdua. Suatu saat, seluruh apartemen kosong karena orang-orang di dalamnya melarikan diri dari situasi perang sehingga yang tinggal di gedung itu hanya mereka berdua saja dan teror pun semakin mencekam.

9. The Eyes of My Mother

Film yang juga tayang perdana di Sundance ini merupakan film hitam-putih yang digarap oleh sutradara muda bernama Nicolas Pesce. Alkisah hiduplah seorang gadis bernama Fransisca (Olivia Bond) yang hidup di suatu peternakan bersama ibu dan ayahnya. Ibu Fransisca adalah seseorang yang memiliki kemahiran untuk mencabut bola mata dari binatang ternak dan Fransisca pun turut diajari oleh ibunya untuk menguasai kemampuan tersebut. Suatu saat, datanglah seorang salesman bernama Charlie (Will Brill) ke rumah mereka dan membunuh ibunya meskipun akhirnya dia terluka parah dan dikurung oleh Fransisca dan ayahnya di kandang. Karena Fransisca merasa tidak memiliki teman manusia, dia tidak membunuh Charlie. Hanya saja, Fransisca melakukan eksperimen khusus kepada dirinya. Kelanjutannya? Nonton aja yah filmnya.

10. Train To Busan

Kalo film Korea yang satu ini mungkin kebanyakan kamu udah pada nonton. Soalnya, film ini emang sempet viral banget di medsos ditambah dengan meme-meme kocaknya yang beredar di dunia maya. Film yang kebanyakan latar tempatnya berada di dalam kereta yang berangkat dari kota Seoul menuju Busan ini menceritakan Seok-Woo (Gong-Yoo) yang sedang mengantar anaknya, Soo-an (Soo-an Kim) menuju kota Busan untuk menemui ibunya. Sayangnya, di tengah perjalanan tersebut, kereta yang ditumpangi mereka berdua diserang oleh zombie-zombie sehingga mereka harus bertahan hidup bersama dengan para penumpang lainnya.

Gimana? Udah pada nonton semua film-film di atas belum? Kalo belum, mumpung sekarang belum ganti tahun, cobain deh nonton film-film di atas kalau kamu emang beneran pencinta film horor! Awas, jangan nonton sendirian yah. Hiiii...!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES