Indonesia Lagi Heboh Gerhana Bulan, Jadi Ingat Sinetron Lawas Gerhana. Yuk, Nostalgia Keseruannya!

07 Februari 2018
|Reza Pratama

Pada hari Rabu (31/01) kemarin, Indonesia dihebohkan dengan munculnya gerhana bulan yang langka. Fenomena alam yang sangat langka ini disebut Super Blue Blood Moon. Kurang lebih selama 5 jam gerhana bulan ini menghiasi langit di beberapa bagian di dunia, salah satunya Indonesia. Super Blue Blood Moon sendiri terakhir kali muncul 150 tahun yang lalu, yang mana momen langka ini menjadi hal yang menarik perhatian banyak orang. 

Berbicara sola gerhana, tentu kita tak akan lepas dari salah satu sinetron yang pernah populer di era 90-an. Yup, apalagi kalo bukan sinetron Gerhana. Sinetron yang bercerita tentang kekuatan supernatural yang dimiliki oleh seorang pria bernama Gerhana. Tayang dari tahun 1999 sampai 2003, Gerhana menjadi tontonan favorit banyak orang saat itu, khususnya generasi 80-an dan 90-an. Nah, untuk sekadar bernostalgia, berikut beberapa hal yang identik dengan sinetron Gerhana. Masih ingat?

1. Soundtrack opening yang memorable

Masih ingatkah kamu dengan soundtrack opening ketika sinetron Gerhana baru mulai? Diawali dengan visual gerhana bulan lalu ada tangisan bayi Gerhana yang pada saat itu sudah terlahir dengan kekuatan ajaib. 

2. Si Poltak Raja Minyak dari Medan

Sosok legendaris yang satu ini tentu sangat melekat dan begitu ikonik di sinetron Gerhana. Diperankan oleh Ruhut Sitompul, karakter berduit dengan logat batak ini menjadi pesaing Gerhana dalam merebut pujaan hati, Bulan yang diperankan oleh Dina Lorenza. 

3. Peggy “Pusing tujuh keliling”

Selain si Poltak Raja Minyak dari Meda, karakter ikonik ini juga tak bisa dilewatkan begitu saja. Peggy Melati Sukma di sinetron ini berperan sebagai sosok wanita centil nan pecicilan yang jatuh cinta kepada Gerhana. Slogannya yang paling dingat adalah “Aduuuh pusiiiiiing tujuh keliling” yang dilontarkan dengan suara yang nyaring. 

4. Tatapan Gerhana saat mengeluarkan jurus telepati

Terlahir dengan kekuatan khusus, Gerhana selalu mengeluarkan jurus telepati ini untuk menolong orang. Hanya dengan tatapannya yang tajam sambil menggelengkan kepala, maka semua yang ada di hadapannya akan terpental jauh, bahkan sampai meledak. 

5. Celotehan kocak Mastur

Sinetron Gerhana tentu akan terasa hambar tanpa kehadiran karakter pemecah suasana yang satu ini. Mastur yang berlogat betawi ini selalu memiliki celetukan-celetukan lucu di tengah-tengah ketegangan sinetron Gerhana. Sosok Mastur yang identik dengan bibirnya ini selalu menggoda wanita-wanita yang mencoba mendekati Gerhana. 

Itulah beberapa hal yang identik dan mengingatkan kita dengan sinetron Gerhana. Selama 19 tahun sejak perdana tayang di TV, para pemainnya sekarang banyak yang terlihat berubah drastis. Walaupun begitu, sinetron Gerhana akan tetap berada di hati para generasi 90-an


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES