Indonesia 'Dihina' di Serial Girlboss, Ternyata Kasus Serupa Ada di 9 Film Ini

www.independent.co.uk

Belum lama ini warganet Indonesia dibuat geram akibat salah satu adegan di serial Girlboss yang ditayangkan Netflix menyindir Indonesia. Adegan tersebut menampilkan seorang wanita yang mencuri sebuah buku kemudian dikejar oleh seorang petugas keamanan. Demi menutupi perbuatannya, wanita itu kemudian berhenti dan berbalik ke arah petugas keamanan sambil berkata “Aku muak selalu dicurigai karena aku mirip orang Indonesia”. Menurut netizen, dialog itu menghina Indonesia, kalau menurut kamu gimana?

Ternyata bukan hanya di serial Girlboss saja lho Indonesia pernah diledek, ternyata beberapa film layar lebar pun pernah menyindir Indonesia. Mau tau film apa aja yang pernah menyelipkan citra buruk Indonesia di dalamnya? Yuk kita kepoin..

1. Lethal Weapon 4

movieguy247.com

Salah satu dialog yang menjelekkan Indonesia dalam film ini ialah ketika salah seorang tokohnya mengumpat dengan mengatakan “kapal bodoh ini dibuat oleh orang Indonesia”. selain itu, dalam film yang dibintangi Mel Gibson ini juga terdapat adegan penyelundupan dengan menggunakan kapal yang mengatasnamakan perusahaan asal Indonesia. waduh, segitu kacaunya ya Indonesia di mata mereka?

2. The Silence of The Lamb

baldmove.com

Film bergenre thriller psycho ini juga menyebut Indonesia di dalamnya tetapi bukan melalui dialog para tokohnya melainkan pada sweater yang dikenakan oleh seorang tokoh yang menjadi korban penculikan. Sweater tersebut bertuliskan “made in Indonesia”. kira-kira apa ya maksudnya? Mungkin ketika itu di Indonesia sedang marak kasus penculikan.

3. The Kingdom

www.rottentomatoes.com

Film ini secara tidak langsung ingin menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara yang rawan terorisme. Dalam salah satu adegannya disebutkan bahwa aliran dana kelompok radikal mengalir ke Jakarta, Indonesia. Gimana, guys? Kamu setuju sama pernyataan dalam film ini?

4. In God’s Hand

www.impawards.com

Film ini menceritakan sekelompok pemuda yang hobi berselancar. Mereka mengunjungi banyak pantai di dunia, dan ketika mereka mendatangi Lombok/Bali untuk berselancar namun mereka justru ditangkap polisi. Akhirnya mereka dibebaskan setelah para pemuda ini menyogok polisi yang menangkap mereka. Kalau ini bener atau salah ya, guys?

5. The Year of Living Dangerously

www.amazon.com

Krisis politik dan ekonomi pada tahun 1965-1966 di Indonesia meletus merupakan latar film yang dibintangi oleh Mel Gibson ini. Film ini banyak menggambarkan kekacauan yang terjadi di Indonesia saat itu, kelaparan merajalela dengan keadaan yang suram. Film ini menunjukkan bagaimana orang luar Indonesia memandang Indonesia. Menurut kamu Indonesia saat ini masih sama dengan yang dibilang film itu gak?

6. Looking for Jackie Chan

www.mbc.net

Dikisahkan seorang anak Indonesia keturunan tionghoa sangat mengidolai Jackie Chan dan film ini menggambarkan usaha anak tersebut untuk dapat bertemu dengan idolanya. Namun, anak asal Indonesia ini digambarkan sebagai anak yang nakal, dan susah diatur, seolah anak itu adalah cerminan Indonesia itu sendiri. tapi ya .. namanya juga anak-anak, om..

7. The Sweetest Thing

www.sonypictures.com

Dalam salah satu adegan film yang dibintangi aktris cantik Cameroon Diaz ini juga banyak terselip ’hinaan’ bagi Indonesia. Salah satunya ketika Cameroon Diaz sedang memarahi teman-temannya yang sering berbuat kekacauan dengan umpatan “kalian itu bikin kacau saja seperti Indonesia”. Pada adegan lain pun terdapat sindiran bagi Indonesia yaitu ketika salah satu tokoh wanita kesal karena ruangannya sangat berantakan setelah ditempati teman-temannya, sambil kesal dia berkata “this place is a mess like Indonesia”. Bener gak sih guys sekacau itu?

8. Jumanji

en.wikipedia.org

Sindiran buat Indonesia di film ini pun gak kalah nyelekit, guys. Kalau kalian masih inget adegan ketika Robin Williams kembali ke masa sekarang, dia menggunakan pakaian compang-camping, kucel, dekil, rambut panjang dan jenggot panjang tidak terurus yang mengesankan dirinya seseorang yang berasal dari suku primitif. Lalu ketika polisi menghampirinya untuk menanyakan asalnya, tokoh anak perempuan yang bersama Robin, buru-buru menjawab “Dia pamanku. Dia berasal dari Indonesia”, dan polisi itu langsung tidak curiga lagi. Belum tau Indonesia ya dia guys..

9. Anaconda 2

id.pinterest.com

Dalam film ini terdapat adegan beberapa orang asal Amerika yang berburu anggrek darah di Indonesia. Ketika hendak melewati petugas bea cukai, salah seorang tokohnya berkata “masuk Indonesia itu rumit, harus ada uang”. Iyalah, parkir sama kencing aja dua ribuan..

Itu dia film-film yang di dalamnya berisi konten yang menyindir atau menjelekkan nama Indonesia, gak perlu berlebihan meresponnya ya guys. Anggap aja itu kritik dari orang lain supaya kita bisa membenahi diri dan menjadi lebih baik lagi, dan jangan sampai rasa bangga kita hilang kepada negeri kita Indonesia tercinta.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Transformasi Ekstrem Christian Bale di Berbagai Film yang Terlihat Sangat Totalitas

Transformasi Ekstrem Christian Bale di Berbagai Film yang Terlihat Sangat Totalitas

Transformasi Tom Hardy dari Berbagai Peran yang Ia Mainkan Ini Terlilhat Totalitas

Transformasi Tom Hardy dari Berbagai Peran yang Ia Mainkan Ini Terlilhat Totalitas

7 Kesalahan di Film Star Wars yang Tidak Diketahui Banyak Orang

7 Kesalahan di Film Star Wars yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Totalitas Tanpa Batas, Penampilan 7 Aktor yang Berperan Menjadi Lansia di Berbagai Film

Totalitas Tanpa Batas, Penampilan 7 Aktor yang Berperan Menjadi Lansia di Berbagai Film

Totalitas! Inilah 5 Transformasi Brad Pitt di Berbagai Macam Film yang Ia perankan

Totalitas! Inilah 5 Transformasi Brad Pitt di Berbagai Macam Film yang Ia perankan

7 Film Indonesia Ini Dibuat dengan Biaya yang Fantastis, Dapet Untung Gak Ya?

7 Film Indonesia Ini Dibuat dengan Biaya yang Fantastis, Dapet Untung Gak Ya?

loading