Horor Maksimal! 7 Film terkenal Ini Dikabarkan Terkutuk Karena Tewaskan Tim dan Pemainnya!

03 Desember 2017
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Film terkadang menjadi batu loncatan bagi pegiat dunia hiburan. Begitu juga sebaliknya, kepopuleran dan kesuksesan film tak bisa dilepaskan dari akting para bintangnya. Tapi, terkadang dalam pembuatan film, sang aktor harus mengalami insiden yang melukai dirinya bahkan ada juga yang menewaskan si pemain. Apa benar hal itu terjadi karena kutukan? Kali ini, kita akan membahas 7 film terkenal yang menewaskan pemainnya. Simak ya ulasan berikut ini.

1. Rebel Without a Cause (1955)

Rebel Without a Cause merupakan film terkenal yang bergenre drama. Film ini berkisah tentang kebingungan remaja secara emosional, untuk itu ia pindah ke sebuah kota untuk menemukan hal-hal baru. Walaupun bergenre drama, ada kisah misteri di baliknya. Tiga pemeran utama dalam film terkenal ini meninggal dengan cara yang tragis dan misterius. Aktor utamanya, James Dean, tewas dalam kecelakaan mobil di tahun 1955, Natalie Wood meninggal karena tenggelam dengan posisi yang aneh, dan Sal Mineo tewas karena ditikam di tahun 1976.

2. Enter The Dragon (1973)

Film Enter The Dragon dibintangi oleh Bruce Lee. Ya, kalau udah Bruce Lee yang main, pasti tahulah genre dari film ini. Film ini diedarkan oleh Warner Brother. Sayangnya, Bruce Lee telah meninggal sebulan sebelum film dirilis. Kronologinya, saat penyelesaian dubbing suara, Bruce Lee ditemukan tewas di kamar mandi. Penyebab tewasnya Bruce Lee adalah pembengkakan otak. Banyak yang beranggapan dia tewas karena diracuni. Ada juga yang berspekulasi bahwa ia tewas karena ganja.

3. The Exorcist (1973)

Film terkenal dan legendaris yang tayang tahun 1973 ini menceritakan seorang gadis yang dirasuki arwah setelah memanggilnya melalui papan Ouija. Parahnya, kisah horor tak hanya terjadi di film, tetapi juga menimpa para pemainnya. Hack MacGowran, pemain The Exorcist, meninggal karena komplikasi flu tak lama setelah film dirilis. Aktor Lee J. Cobb juga menyusulnya tiga tahun setelah film dirilis. Tak hanya itu saja, saudara dari Max Von Sydow meninggal saat produksi film berjalan. Ada lagi, bayi sang kameramen juga meninggal dan tukang kayu kehilangan jari-jarinya saat menyiapkan properti film. Kabarnya, kejadian-kejadian tersebut terjadi karena kutukan.

4. The Omen (1976)

The Omen menceritakan Damien, seorang anak laki-laki, yang diadopsi oleh keluarga Duta Besar Amerika di Inggris. Keluarga tersebut tidak mengetahui bahwa Demian adalah setan yang berwujud manusia. Akibatnya, keluarga itu pun mengalami teror yang bertubi-tubi. Horor dalam film terkenal tersebut juga menjalar ke pemainnya. Anak sang aktor, Gregory Peck, meninggal karena bunuh diri. Saat promosi film, pesawat yang ditumpanginya juga mengalami masalah. Selain itu, James dan Liz Moore, tim spesialis efek, juga mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan James luka parah dan Liz tewas.

5. Superman (1978)

Tersimpan keganjilan dalam film Superman yang dirilis tahun 1978. Film yang berkisah tentang pahlawan tersebut konon menjadi penyebab berbagai masalah bagi pemerannya. Christopher Reeves, sang Superman, lumpuh total karena jatuh saat berkuda setelah filmnya dirilis. Kemalangan juga menimpa Margot Kidder. Ia mengalami masalah kejiwaan yang membuatnya berkeliaran di jalan dengan pakaian lusuh. Ada juga Richard Pryor, pemeran Superman 3, yang meninggal karena multiple sclerosis. Sebelumnya pun, pemeran Superman tahun 1950, George Reeves, juga tewas karena bunuh diri.

6. Poltergeist (1982-1988)

Jika berbicara tentang film horor, rasanya tak lengkap jika tidak menyebut Poltergeist. Poltergeist berkisah tentang hantu yang meneror sebuah keluarga. Konon, teror juga menimpa para pemainnya, khususnya untuk film trilogi Poltergeist yang dibuat 1982 hingga 1988. Pemeran Dana, Dominique Dunne tewas setelah dibunuh kekasihnya. Aktor lain juga mengalami kemalangan yang tragis, seperti Julian Beck, pemeran Pendeta Kane, tewas karena kanker perut. Ada juga Will Sampson yang tewas karena gagal jantung dan Heather O'Rourke yang tewas karena infeksi.

7. The Crow (1993)

The Crow telah menewaskan aktor sekaligus putra dari Bruce Lee, Brandon Lee. Film ini mengisahkan seseorang yang dihidupkan kembali oleh seekor gagak yang kemudian gagak tersebut menuntunnya ke si pembunuh untuk melakukan balas dendam. Tewasnya Brandon Lee terjadi saat syuting sedang berlangsung. Pada saat penyelesaian film, terdapat adegan Lee menyaksikan kekasihnya akan diperkosa oleh Michael Masse. Di adegan itu, Michael diharuskan menembak Lee. Sayangnya, pistol yang digunakan berisi peluru asli.

Percaya nggak percaya, saat proses produksi maupun setelah proses produksi ketujuh film terkenal tersebut, berbagai kemalangan dialami oleh pemainnya. Mungkin nggak ya karena kutukan? Atau cuma kebetulan? Memang nggak ada yang tahu kapan usia seseorang akan berakhir. Dan bisa saja memang kematian mereka yang kebetulan bertepatan dengan proses produksi dan promosi film-film di atas. Tapi setelah tahu deretan kematian orang-orang di balik film-film terkenal tersebut, rasanya jadi lebih seram ya saat menontonnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES