Gokil, 14 Tempat Ikonik di Film Animasi Disney Ini Beneran Ada di Dunia!

12 Maret 2018
|Median
1.1 KSHARES

Dari anak-anak sampai orang dewasa, film animasi atau kartun selalu menjadi tontonan hiburan favorit. Selain menyenangkan, film animasi biasanya juga turut menyampaikan pesan moral melalui cerita dan karakter-karakter yang ada di dalamnya. Menyenangkan iya, mendidik juga iya. Dunia dan cerita fantasi dalam film animasi pun sangat indah dan menarik untuk dinikmati hingga membuat penontonnya bahagia sesaat dan berimajinasi. Hmm, emang bener sih ya bikin kita berimajinasi setinggi langit, tapi tetap dengan kaki yang masih menginjak bumi.  

Dari beragam film animasi, kita paling akrab deh pasti dengan film-film produksi dan atau yang didistribusikan oleh Disney. Kekhasan film Disney yang memorable banget salah satunya terletak pada latar-latar tempat yang ditampilkannya. Unik-unik dan keren-keren. Sefantasi dan seimajinatif apa pun, dunia animasi yang ditampilkan pasti ada yang terinspirasi dari dunia nyata. Tempat-tempat ikonik di film-film Disney, misalnya, yang ternyata beberapa terinspirasi dari tempat-tempat terkenal di di dunia nyata. Banyak sih sebenernya, tapi kali ini kita bahas 15 aja, ya. Yuk, tengok satu-satu!

1. Snow White and the Seven Dwarfs : Istana Segovia, Spanyol

2. Up : Angel Falls, Venezuela

3. Mulan : Istana di Kota Terlarang, Cina

4. The Emperor’s New Groove : Machu Picchu, Peru

6. Tangled : Mont Saint-Michel, Perancis

7. Beauty and the Beast : Istana Chateau du Chambord, Perancis

8. Cars : Cadillac Ranch, AS

9. Wreck-It Ralph : Grand Central Terminal, AS
10. The Princess and the Frog : Louisiana Bayou, AS

11. Atlantis: The Lost Empire : Angkor Wat, Kamboja

12. The Little Mermaid : Chateau de Chillon, Swiss

14. Frozen : Hotel de Glace, Kanada

Wajar sih, ya, kalau tempat-tempat ikonik di film animasi terinspirasi dari dunia nyata karena penulis dan tim kreatornya hidup di dunia nyata. Memang meski dunia animasi merupakan sebuah fantasi semata, tapi nyatanya manusia tidak dapat membuat fantasi yang terlalu jauh dari dunia nyata yang pernah mereka alami. Hal ini menggambarkan betapa terikatnya kita pada pengetahuan dan dimensi yang kita tinggali. Mana mungkin kita membayangkan bentuk yang belum pernah ada di dunia ini?

Nah kalau menurutmu, mana nih tempat ikonik di film animasi Disney yang paling kamu ingat? Dan nyangka nggak kalau tempat-tempat fantastis  di film animasi Disney tadi ternyata terinspirasi dari dunia nyata?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Median
"Nata polah."
1.1 KSHARES