Ganti Penulis Naskah Pasca Mundurnya Joss Whedon, Film Batgirl Tetap Diproduksi. Gimana ya Hasilnya?

29 April 2018
|M.A
0SHARES

Ada kabar baru bagi penggemar film-film DC Comic, kali ini Warner Bros (WB) baru saja mengumumkan film Batgirl tetap lanjut meskipun kabar terakhir menyatakan Joss Whedon keluar dari proyek ini. Dilansir oleh hollywoodreporter, WB baru saja mengumumkan penulis naskah baru, Christina Hodson, setelah kepergian Joss Whedon dikarenan Joss Whedon tidak mendapatkan inspirasi apapun terkait batgirl.

Christina Hodson adalah penulis film yang juga akan rilis, Bumblebee dan film WB lainnya, Unforgettable serta Ology, sebuah franchise dari rumah produksi Paramount. Selain itu, Hodson juga punya proyek lain yang berkaitan dengan DC yaitu Birds of prey. Untuk melihat seberapa kerennya Christina Hodson menulis naskah film, kalian bisa melihat filmnya berjudul Shut In. Akan tetapi, berdasarkan situs Rotten Tomatoes, film tersebut mendapat nilai 3/10. Situs tersebut menyatakan cerita film garapan Hodson ini membingungkan dan klise meskipun naskahnya mendapatkan penghargaan dari situs Black List sebagai naskah terbaik yang diproduksi pada tahun 2012.

Selain film Shut In, film yang bisa kalian lihat dari karya naskah Christina adalah Unforgettable. Rating film ini 4/10 dan mendapatkan 26% rotten dari situs rottentomatoes. Berdasarkan situs tersebut, film Unforgettable gagal menyampaikan premis sesuai dengan judul film ini. Meskipun memiliki kesan banyak kelemahan dalam penulis naskah ini, kita harapkan saja yang terbaik, termasuk kemungkinan film Batgirl akan menjadi film yang dipuji oleh kritikus dan fans.

Karakter Batgirl adalah superhero yang identik dengan Batman. Batgirl sendiri adalah anak dari Jim Gordon dan awalnya sudah dikenal sejak tahun 1961. Karakter ini sempat muncul pada tahun 1967 untuk menarik penonton wanita di seri televisi Batman, lalu menghilang pada musim ketiga. Aktris yang sempat memainkan karakter Batgirl adalah Yvonne Craig bersama Alicia Silverstone pada film Batman and Robin pada tahun 1997.

Cerita pengembangan film Batgirl diawali dengan pengumuman Whedon akan menangani projek ini akhir tahun lalu. Para fans begitu antusias dengan proyek ini karena menunjukkan kekuatan superhero perempuan yang masih jarang terlihat sampai sekarang. Sayangnya, pada akhir bulan Februari, Joss Whedon mengundurkan diri karena tidak punya ide apapun terkait proyek ini.  

Semoga aja film ini bisa menjadi harapan baru bagi DC setelah film sebelumnya, Justice League, mendapatkan cercaan dari kritikus dan fans mengenai intervensi pihak WB yang menyebabkan film ini menjadi buruk. Semoga, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
M.A
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES