Gagal Serem, 10 Poster Film Horor Ini Dibuat Menggunakan Tanah Liat. Malah Gemas!

26 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Poster sebuah film memang menjadi salah satu cara untuk mengiklankan film kepada banyak orang. Bagus atau tidaknya poster atau cover film bisa berdampak pada penjualan film itu sendiri. Jika posternya terlihat tidak meyakinkan atau terlihat biasa-biasa saja, maka kemungkinan besar orang pun akan merasa kurang tertarik untuk menonton filmnya. Sebaliknya, jika cover film tersebut terlihat unik dan menggambarkan isi filmnya, maka orang pun akan penasaran dengan film tersebut. Jadi tak heran jika pihak produksi film akan membuat poster sekeren mungkin agar menarik rasa penasaran orang. 

Tentunya setiap genre film memiliki ciri khas yang berbeda. Poster film action mungkin identik dengan senjata atau ledakan, sedangkan film horor pasti yang akan menjadi ikon utama pada poster adalah sosok hantu dengan design yang menyeramkan. Terkadang hal itu lah yang membuat banyak orang penasaran dengan film tersebut. Namun, apa jadinya jika cover film horor yang terlihat menyeramkan diubah menjadi karya seni yang terlihat menggemaskan? Inilah yang dilakukan oleh seorang seniman bernama Clay Disarray yang membuat cover film horor dari tanah liat.

Tak hanya film horor populer saja, beberapa serial TV dengan genre horor pun ia buat posternya dengan menggunakan tanah liat. Walaupun membuat kerajinan dari tanah liat adalah hobinya, ia baru memulai untuk membuat poster dari tanah liat ini setahun yang lalu. Beberapa film horor favoritnya ia jadikan sebuah kreasi tanah liat yang menggemaskan. Setiap poster film yang ia buat memakan waktu sekitar dua hari lamanya. Ia juga membuat poster film atas permintaan orang-orang. Nah, berikut beberapa poster film horor yang dibuat dari tanah liat.

1. Alien (1979), malah jadi menggemaskan ya aliennya?

2. American Horror Story: Freakshow (2011), harusnya sih badutnya horor ya, tapi ini malah lucu gini

3. A Nightmare On Elm Street (1984), sosok Freddy Krueger kalo dibuat dari tanah liat jadi gemes gini!

4. Beetlejuice (1988), agak serem sih, tapi tetep aja sosok hantunya menggemaskan
5. Get Out (2017), ini sih bukannya serem malah bikin kasihan liat cover filmnya!

7. Orphan (2009), kalau yang ini versi tanah liatnya malah lebih serem dari versi aslinya!

8. Serial TV Stranger Things (2016), kalau ini nggak ada kesan seremnya sama sekali ya?

9. The Exorcist (1973), film legendaris ini aja udah serem banget, dibikin poster dari tanah liat juga malah tambah serem!
10. Carrie (1976), antara serem dan gemes ya, lucu sih figur tanah liatnya, tapi darahnya bikin merinding

Gimana, terlihat menggemaskan dan jauh dari kesan horor kan? Walaupun menggunakan bahan yang mudah dibentuk, namun bukan berarti membuat tanah liat menyerupai poster film adalah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Butuh ketelitian serta kesabaran agar hasilnya bisa terlihat mirip dengan poster film asli. Dan seniman ini sudah berhasil membuat ulang cover film horor yang dapat merangkum isi dari filmnya serta menggugah kita untuk menonton filmnya. Kalau menurutmu, mana poster fim tanah liat yang terlihat paling menggemaskan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES