Film Juki Laris Manis, Inilah Deretan Film Animasi Karya Anak Bangsa Lainnya. Bangga!

www.yukepo.com

Di tengah maraknya film-film animasi luar negeri, Si Juki The Movie hadir menjadi angin segar bagi para penikmat animasi dengan nuansa lokal yang kental. Si Juki The Movie ini pun merupakan film animasi pertama Falcon Pictures yang tayang di penghujung tahun 2017. Nama si Juki sendiri awalnya terlebih dahulu dikenal sebagai karakter lucu pada komik strip karya Faza Ibnu Ubaidillah atau Faza Meonk. Walaupun menitikberatkan sisi komedi, film ini juga menyisipkan kritik sosial di dalamnya.

Bahkan film Si Juki The Movie mendapat respon yang baik dari para penggemar film. Di hari pertama penayangannya, Si Juki The Movie telah meraih 72 ribu penonton. Hal ini tentu merupakan sebuah prestasi membanggakan untuk film animasi Indonesia. Sebelumnya, ada beberapa film animasi karya anak bangsa yang tak kalah keren dari animasi karya Jepang. Berikut beberapa film animasi karya anak bangsa yang bikin kita bangga sebagai warga negara Indonesia.  

1. Battle of Surabaya

aminoapps.com

Mungkin jika dilihat dari bentuk animasinya, Battle of Surabaya sudah terlihat seperti animasi Jepang. Namun tema yang diangkat adalah tentang perjuangan warga Surabaya dalam mengusir penjajah di tahun 1945. Animasi karya Aryanto Kurniawan ini berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi, seperti di ajang International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 dan INAICTA tahun 2012.

2. Petualangan si Adit

cyberjellyfishteam.blogspot.co.id

Sebuah kebanggaan kembali hadir lewat film animasi Petualangan si Adit. Percaya atau tidak, film animasi ini merupakan buah karya dari 50 siswa yang dipilih dari 10 SMK se-Indonesia. Walaupun bukan berasal dari tangan animator profesional, kualitas film Petualangan si Adit layak diacungi jempol. Film animasi dengan durasi 90 menit ini pun dirilis pada tahun 2013 silam. 

3. Adit Sopo Jarwo

www.mdentertainment.co

Mungkin serial animasi lucu yang satu ini sudah tak asing bagi kamu yang gemar menonton TV. Bisa dikatakan, jika Adit & Sopo Jarwo merupakan serial animasi dengan kualitas terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Memiliki gambar dengan kualitas yang tak kalah dari animasi luar negeri, Adit & Sopo Jarwo juga memiliki cerita yang berbobot dan memiliki pesan dan makna positif di dalamnya. 

4. Keluarga Somat
www.indosiar.com

Tak berbeda jauh dengan Adit & Sopo Jarwo, Keluarga Somat juga merupakan serial animasi yang kental akan nuansa Indonesia. Mengisahkan tentang kehidupan keluarga Somat, serial animasi ini dikemas dengan humor yang bisa membuat kamu tertawa saat menontonnya.

5. Pada Suatu Ketika
www.duniaku.net

Mungkin masih banyak yang belum pernah mendengar maupun menonton film animasi keren karya anak bangsa yang satu ini. Bercerita tentang invasi pesawat UFO di Indonesia, film animasi ini pun mengingatkan kita akan film Transformers dan District 9. Tak hanya di Indonesia, film animasi Pada Suatu Ketika juga mendapat respon positif di luar negeri. 

6. Meraih Mimpi

moviereviewblogict.blogspot.co.id

Film yang pertama kali dirilis di Singapura pada tahun 2008 ini memiliki judul bahasa Inggris Sing to the Dawn. Animasi berdurasi 93 menit ini melibatkan banyak artis ternama seperti Gita Gutawa, Ria Irawan, Indra Bekti, Surya Saputra dan masih banyak lagi. Bercerita tentang seorang gadis yang tinggal di Batam bernama Dana. Di tempat tinggalnya, Dana dan keluarganya harus berjuang untuk mempertahankan tanahnya dari kekuasaan para pengusaha keji. 

7. Samufly

twitter.com

Berbeda dengan animasi-animasi Indonesia lainnya, Samufly bercerita tetang para lalat pembasmi kejahatan terhadap para pencemar lingkungan. Di sini mungkin kamu akan mengubah pandanganmu terhadap lalat yang terkesan jorok dan kotor. Samufly sendiri ditayangkan di salah satu stasiun TV Indonesia pada tahun 2013.  

Itulah beberapa film dan serial animasi karya anak bangsa yang membuat kita bangga. Mungkin untuk saat ini, kualitas animasi Indonesia masih di bawah animasi Jepang dan Hollywood. Namun bukan hal mustahil jika beberapa tahun ke depan animasi Indonesia bisa menyamai kualitas film animasi luar negeri. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Aslinya Ganteng Abis, Inilah Sosok Pemeran Hantu di Film Insidious 4. Gagal Horor!

Aslinya Ganteng Abis, Inilah Sosok Pemeran Hantu di Film Insidious 4. Gagal Horor!

Buat Kamu Pecinta Oppa Ganteng, Ini 7 Drama Korea Terbaru 2018. Siap-siap Meleleh!

Buat Kamu Pecinta Oppa Ganteng, Ini 7 Drama Korea Terbaru 2018. Siap-siap Meleleh!

7 Foto Transformasi Aktor Film Laga Mandarin 90-an Ini Bikin Rindu Tontonan Zaman Dulu

7 Foto Transformasi Aktor Film Laga Mandarin 90-an Ini Bikin Rindu Tontonan Zaman Dulu

Siap-siap Merinding, Inilah 5 Fakta Di balik Film Insidious: The Last Key

Siap-siap Merinding, Inilah 5 Fakta Di balik Film Insidious: The Last Key

Biar Liburan Terasa Makin Hangat Menyenangkan, 8 Film Keluarga ini Harus Kamu Tonton

Biar Liburan Terasa Makin Hangat Menyenangkan, 8 Film Keluarga ini Harus Kamu Tonton

Dari Rangga Sampai Fahri, 7 Karakter Pria di Film Ini Bikin Kelewat Baper!

Dari Rangga Sampai Fahri, 7 Karakter Pria di Film Ini Bikin Kelewat Baper!

loading