Dikenal Sebagai Superhero Tajir, Inilah Fakta Seputar Tony Stark Sang Manusia Besi

01 Mei 2018
|Reza Pratama
88SHARES

Di balik setelan baju besinya yang super canggih, Tony Stark merupakan salah satu sosok yang tak memiliki kekuatan khusus layaknya Thor maupun Hulk. Ia hanyalah seorang playboy jenius yang bergelimang harta. Kejeniusannya dalam teknologi, membuat dirinya berhasil lolos dari sebuah penculikan dengan menciptakan sebuah baju besi seadanya di dalam gua.  

Terlepas dari perannya yang sangat krusial di Avengers, orang lebih banyak mengenal dirinya saat menjadi Iron Man. Sosok di balik superhero dengan baju besi yang mampu mengeluarkan senjata dari sudut tubuh manapun ini, ternyata menyimpan banyak fakta yang tidak banyak dicari tahu orang. Berikut 7 fakta tentang Tony Stark yang perlu kamu tahu sebelum nonton Infinity War. 

1. Dalam membuat karakter Tony Stark, Stan Lee terinspirasi dari Howard Hughes yang merupakan seorang pengusaha legendaris Amerika Serikat

2. Tony kuliah mengambil bidang Teknik Elektro di Massachusetts Institute of Technology (MIT) di usia 15 tahun

4. Awalnya, Stark Industries merupakan perusahaan yang bergerak di bidang senjata dan teknologi. Setelah menjadi Iron Man, Stark mengubahnya menjadi perusahaan sumber energi
5. Tony menduduki peringkat ke-5 dari 15 tokoh fiksi terkaya versi majalah Forbes

6. Di komik, Superhero ini pernah memiliki riwayat kecanduan alkohol

7. Tony Stark pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan Amerika Serikat

8. Selain menjadi Menteri Pertahanan, ia juga menjabat sebagai direktur S.H.I.E.L.D

9. Kedua orang tua kandungnya adalah anggota dari S.H.I.E.L.D
10. Setelah orang tua kandungnya bercerai, Tony diadopsi oleh Howard Stark

Itulah beberapa fakta seputar Tony Stark yang mungkin sekarang sedang menjadi perhatian banyak orang lewat film Infinity War. Sebetulnya, Tony bisa saja menutup mata akan keselematan Bumi dan fokus mengembangkan dunia bisnisnya. Tapi justru ia memilih untuk menjadi sosok penyelamat Bumi di balik kostum besinya. Anyway, mampukah Tony Stark bertahan hidup dari serangan Thanos? Jawabannya ada di bioskop. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
88SHARES