Dibuat Bosan dengan Sinetron, Sitkom-sitkom Ini Bikin Kita Betah Nonton Televisi

www.boombastis.com

Hiburan di televisi memang gak ada matinya. Selalu aja muncul acara-acara baru yang masing-masing punya kualitasnya tersendiri. Sebut saja sinetron. Sudah sekian lama acara di televisi memang didominasi oleh sinetron yang menguras air mata. Keren karena kita bisa ikutan terbawa emosinya juga. Apalagi kalau dibanjiri oleh artis-artis yang cakep dan cantik. Hal tersebut juga yang bikin rating acara naik.

Ada kalanya juga masyarakat menemukan titik jenuh pada dominasi sinetron yang kerap memancing emosi. Pintarnya, beberapa stasiun televisi memberikan acara selingan yang sifanya menghibur. Bukannya menguras emosi, tapi malah mengundang banyak gelak tawa. Contohnya seperti acara sitkom atau komedi situasi yang kerap membawa tema keseharian. Seperti beberapa sitkom ini nih yang pernah menyegarkan lagi dunia televisi Indonesia.

1. OB (Office Boy)

www.brilio.net

Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu sitkom yang paling laris di Indonesia ini? Sitkom OB ini mengambil tema situasi yang ada di kantor. Umum banget kan ya? Nah, permasalahan di kantor ini selalu ada-ada aja karena tingkah laku para karyawannya yang aneh-aneh. Mulai dari Pak Taka yang galak, Hendra yang norak, Gusti yang playboy, dan Saschya yang lugu. Belum lagi kelakuan para OB, yaitu Sayuti, Mail, Odah, dan Susi yang selalu mengundang gelak tawa. Lucu banget deh mereka. Gak kebayang kalau kantor seperti ini beneran ada.

2. Bajaj Bajuri

www.youtube.com

Sitkom selanjutnya datang dari sang legenda, Mat Solar, Rieke Dyah Pitaloka, dan Nani Wijaya. Mereka bertiga adalah keluarga kecil yang harus merasakan kerasnya hidup di Jakarta. Bajuri yang hanya seorang supir bajaj harus kerja keras mencari uang karena mertuanya yang matre. Untung keuangan keluarga dibantu oleh Oneng yang membuka salon kecil-kecilan di rumah. Kehidupan Bajuri yang sudah susah, harus ditambah susah lagi dengan kelakuan para tetangganya yang nyeleneh. Sitkom ini menjadi salah satu yang memiliki penggemar paling banyak, lho.

3. Awas Ada Sule

www.globaltv.co.id

Sule yang beraksi di acara talkshow aja udah lucu setengah mati, apalagi kalau dibuatkan sitkom seperti ini? Makin gila dia yang ada. Di sitkom yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2009 ini bercerita tentang Sule yang menjadi asisten rumah tangga di sebuah rumah orang kaya dan ningrat. Ya, pasti taulah ya kelakuannya Sule. Walaupun cuma seorang ART, kelakuannya emang banyak tingkah dan banyak akal. Dari situlah permasalahan datang ke Sule setiap harinya. Ada-ada aja deh.

4. Suami-suami Takut Istri
gozzip.id

Sitkom Suami-suami Takut Istri ini emang memiliki tempatnya sendiri di mata pecinta komedi. Sitkom ini menceritakan sebuah komplek perumahan yang dihuni oleh warga yang terdiri atas berbagai macam suku. Mulai dari Betawi, Minang, Jawa, hingga Batak. Ceritanya lumayan kompleks, namun mudah dicerna. Sitkom ini menceritakan para suami nakal yang tunduk pada istrinya. Di sitkom ini, cowok Batak bakalan tunduk banget sama cewek Jawa, jarang-jarang kan nih?

5. Tukang Ojek Pengkolan
media.iyaa.com

Tukang Ojek Pengkolan bercerita tentang kehidupan beberapa tukang ojek yang mencari nafkah demi menghidupi keluarganya. Walaupun harus menyusuri gang-gang sempit di tengah hiruk pikuknya ibu kota, para tukang ojek ini selalu telaten mengerjakan tugasnya. Walau ada saja permasalahan yang muncul saat sedang melaksanakan tugasnya.

6. Tetangga Masa Gitu?

www.brilio.net

Fans Chelsea Islan kayaknya gak bakal melewatkan penampilan idolanya di sitkom ini. Serial komedi ini menceritakan tentang dua pasangan yang hidup bertetangga. Karakter dua pasangan ini memang nyaris berbeda 180 derajat. Kelucukan aksi mereka memang selalu ditampilkan setiap harinya. Pokoknya, rugi banget deh kalau sampai kelewatan.

7. Saya Terima Nikahnya

dianekawati.wordpress.com

Sitkom ini bercerita tentang kehidupan sepasang pengantin baru yang menjalani kehidupan sehari-harinya di rumah mertua. Gak jarang mereka juga terlibat konflik kecil-kecilan dengan mertua, maklum namanya juga pengantin baru. Sitkom ini juga lumayan sukses, lho. Dapat dilihat dari jumlah episode yang sudah mencapai ratusan.

Nah, itulah tadi daftar sitkom yang paling laris di Indonesia. Beruntung banget ada sitkom-sitkom di atas demi mengobati kejenuhan akibat kehadiran sinetron yang terus menerus dibanjiri oleh air mata. Walaupun sekarang jumlah sitkom sudah semakin menipis, semoga saja insan pertelevisian di Indonesia semakin kreatif, ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Kantung Mata Susah Hilang? Kenali Penyebab dan Penanganannya - Keepodotme

Kantung Mata Susah Hilang? Kenali Penyebab dan Penanganannya - Keepodotme

Bosan Film Romantis? 7 Film Thailand Ini Jawabannya!

Bosan Film Romantis? 7 Film Thailand Ini Jawabannya!

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Tampan Maksimal di Instagram - Keepodotme

6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Tampan Maksimal di Instagram - Keepodotme

Nostalgia Yuk dengan Beberapa Karakter di Serial Kera Sakti, Masih Ingat Mereka Gak?

Nostalgia Yuk dengan Beberapa Karakter di Serial Kera Sakti, Masih Ingat Mereka Gak?

Nggak Pengen Kepala Murid-Muridnya Terbakar, Guru Ini Ngasih Soal Ujian yang Malah Bikin Ngakak - Keepodotme

Nggak Pengen Kepala Murid-Muridnya Terbakar, Guru Ini Ngasih Soal Ujian yang Malah Bikin Ngakak - Keepodotme

Nggak Kacangan, 10 Film Ini Mengajarkan Kita Bahwa Cinta Itu Butuh Perjuangan!

Nggak Kacangan, 10 Film Ini Mengajarkan Kita Bahwa Cinta Itu Butuh Perjuangan!

loading