Dibilang Mirip Conan, Inilah 7 Fakta Seru Film Murder on the Orient Express

09 Desember 2017
|Reza Pratama
176SHARES

Akhirnya salah satu film penghujung akhir tahun yang paling ditunggu-tunggu akhirnya akan segera dirilis pada akhir bulan Desember nanti. Bercerita tentang kasus pembunuhan di dalam sebuah kereta, yang mana pembunuhnya berada di antara para penumpang dengan berbagai latar belakang dan pekerjaan. Di mana sepanjang film, para penonton akan dibuat menebak-nebak siapa pembunuh dan bagaimana cara ia membunuh di dalam sebuah kereta tanpa diketahui penumpang lain?

Nah, sebelum menonton filmnya, berikut beberapa fakta seru tentang film Murder on the Orient Express yang bakal bikin kamu nggak sabar buat nonton. 

1. Terinspirasi dari kisah nyata

Cerita yang merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama yaitu Murder on the Orient Express ini ternyata tak semuanya fiksi, lho. Beberapa kejadian bahkan terinspirasi dari kisah nyata. Pengalaman pribadi ini pernah dialami oleh Agatha Christie, sang penulis novel Murder on the Orient Express itu sendiri, pada tahun 1929. Pada saat itu, kereta  Orient Express yang ia tumpangi terjebak oleh badai salju di Çerkezköy, Turki selama enam hari.

Selain itu, di kereta Orient Express juga pernah terjadi sebuah kasus pembunuhan dengan cara mendorong korban dari kereta yang sedang melaju. 

2. Sebelumnya, Angelina Jolie pernah terlibat di dalam film ini

Sebelum rampung, film ini awalnya mengikutsertakan Angelina Jolie yang berperan sebagai Mrs. Hubbard. Namun, karena Angelina Jolie tidak setuju dengan naskah karakter yang ia perankan, akhirnya ia mengundurkan diri. Karakter Mrs. Hubbard pun digantikan oleh Michelle Pfeiffer.

3. Kumis Hercule Poirot yang ternyata palsu

Karena bersetting tahun 1933, maka beberapa karakter di film ini pun memiliki bentuk kumis yang khas di eranya. Salah satu karakter yang memiliki kumis tebal adalah Hercule Poirot. Karena keberadaan kumis Hercule Poirot dijabarkan dengan sangat detail di novelnya, maka keberadaan kumis ini pun sangatlah penting dan dibuat semirip mungkin dengan yang dideskripsikan dalam novel. 

4. Dibintangi banyak aktor dan aktris ternama

Film yang disutradarai oleh Kenneth Branagh ini ternyata dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Johnny Depp, Willem Dafoe, Judi Dench, Michelle Pfeiffer, dan beberapa pemain terkenal lain. 

5. Adaptasi dari sebuah novel

Murder on the Orient Express merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Agatha Christie pada tahun 1933 dengan judul yang sama. Film ini menjadi film kelima yang mengadaptasi novel populer tersebut. 

6. Sang sutradara, Kenneth Branagh ikut bermain di film ini

Salah satu karakter utama, Hercule Poirot, ternyata diperankan oleh sang sutradara sendiri, Kenneth Branagh. Bahkan ia mengungkapkan, karena peran gandanya ini ia terkadang merasa film ini disutradarai oleh Hercule Poirot. 

7. Proses pembuatan film yang memakan waktu 4 tahun

Sebetulnya produksi film ini sendiri telah diumumkan sejak tahun 2013 silam, namun karena beberapa faktor, seperti pemain dan lokasi syuting, film ini pun baru rampung 4 tahun kemudian. Semoga selama 4 tahun proses syuting, hasilnya tidak mengecewakan, ya.  

Itulah beberapa fakta tentang film Murder on the Orient Express. Di Amerika sendiri, film ini telah tayang terlebih dahulu pada bulan November lalu. Bahkan di situs IMDb film Murder on the Orient Express mendapatkan rating 6.8/10 dari 44 ribu orang yang survey. Nah, gimana, kamu tertarik menonton film detektif ini? Yuk segera meluncur ke bioskop-bioskop terdekat, karena film ini kini sedang tayang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
176SHARES