Dibalik Film “Danur”, ada Risa Saraswati, Wanita dengan Bakat Luar Biasa!

27 Maret 2017
|Michelle Sonya
0SHARES

Kalau kalian belum dengar, film Danur yang akan ditayangkan pada tgl 30 Maret nanti sempat heboh menarik perhatian. Saat premiere Danur 24 Maret 2017 lalu, 5 bangku bioskop diminta dikosongkan oleh Risa Saraswati, sang penulis novel Gerbang Dialog Danur, buku yang diangkat menjadi film Danur ini. Katanya untuk kelima sahabat Risa yang tak kasat mata itu. Yup, film ini berdasarkan kisah nyata dari pengalaman Risa Saraswati. Tapi bagaimana sih asal usul film Danur ini? yuk simak ceritanya!  

1. Berawal dari persahabatan Risa dengan “makhluk gaib”

Risa menulis dibukunya bahwa saat ia kecil, ia tidak punya banyak teman dan seringkali kesepian. Tapi akhirnya ia bersahabat dengan 5 anak Belanda yang rajin mengunjungi Risa di rumahnya. Tapi ia bingung karena setiap kali mereka bertemu, Risa akan mencium bau busuk. Nah, bau busuk inilah yang disebut Danur (air berbau busuk yang keluar dari jenazah). Wuah... serem...

2. Risa merupakan seorang Indigo

Ternyata tidak hanya dengan 5 anak kecil itu, Risa memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan SEMUA makhluk astral. Kemampuan unik inilah yang disebut dengan Indigo. Risa merupakan sekian persen dari orang di dunia yang memiliki kemampuan ini. 

3. Persahabatan ini dituangkan ke lagu

Ia sempat membuat lagu tentang persahabatannya dengan salah 1 anak tak kasat matanya. Di tahun 2010 lalu, ia membuat video klip yang menampilkan perumpamaan sosok Peter. Bahkan cerita ini memenangkan AMI award untuk Best Alternative Production Work. 

4. Dan juga dituangkan ke dalam sebuah novel

Risa sempat menerbitkan beberapa buku seputar persahabatannya dan pengalamannya dengan dunia lain. Nggak sedikit lho pengalaman Risa berhadapan dan berkomunikasi langsung dengan makhluk gaib.

5. Novelnya kini diangkat menjadi sebuah film

Setelah berkali-kali ditolak setiap Production House yang menawarkan Risa untuk mengangkat bukunya menjadi film, akhirnya Risa Saraswati menemukan Production House yang pas dan dapat mengikuti bukan saja arahan dari Risa, tapi juga arahan dari 5 sahabat kecilnya yang tak selalu bisa dilihat orang lain. 

6. Risa membawa pemeran utama Danur, Prilly, untuk “Wisata Mistis”

Pemeran Risa, Prilly Latuconsina, dibawa oleh Risa Saraswati dan timnya untuk “Wisata Mistis” dan langsung berkenalan dan berkomunikasi dengan “sahabat-sahabat” Risa, dan juga makhluk-makhluk lain. 

Wah, jadi merinding ya baca kisahnya. Coba kalau di sekitarmu ada anak yang seperti Risa. Bagaimana responmu saat bertemu dengannya? Apa kamu lari terbirit-birit dan menganggapnya aneh?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Michelle Sonya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES