Di Balik Kerennya Film Blade Runner 2049, Ternyata Beginilah Proses Pembuatan Filmnya

19 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Siapapun yang sudah menonton film Blade Runner 2049, pasti takjub dengan cerita dan visual effect yang di tawarkan pada film tersebut. Dibintangi oleh Ryan Gosling dan Jared Leto, film ini begitu apik dengan balutan efek CGI yang ada di dalamnya. Namun, film ini sukses bukan hanya berkat efek CGI-nya saja, melainkan juga lewat akting Ryan Gosling yang gemilang dalam memerankan karakter ‘K’ sebagai Blade Runner. Film dengan genre action Sci-Fi ini memang menjadi salah satu film yang sukses pada bulan Oktober lalu. Tak heran jika di situs IMDb, rating Blade Runner mencapai angka 8.4/10 dari 146 ribu orang yang memberikan ulasan. 

Sebagaimana pada umumnya film bergenre sains fiksi, visual CGI tentu tak akan luput dari saat proses pembuatan film. Namun, tak semua adegan menggunakan efek CGI, beberapa tempat yang ada di film Blade Runner benar-benar dibuat sendiri dengan miniatur. Bukan seperti minatur apartemen yang ada di mall-mall, miniatur yang dibuat dalam film ini berukuran besar. Satu gedungnya bisa mencapai 4 meter lebih. Hal ini membuktikan totalitas dan dedikasi pihak produksi dalam menggarap film Blade Runner 2049. Berikut beberapa adegan di film Blade Runner yang semuanya dibuat menggunakan miniatur. 

1. Beberapa gedung miniatur yang telah dibuat untuk proses syuting Blade Runner 2049

2. Semuanya benar-benar dibuat menyerupai kota namun dalam skala yang lebih kecil

3. Tahap pembuatan satu gedung pun harus benar-benar dibuat begitu detail

4. Dengan pengambilan gambar yang tepat, miniatur ini pun jadi terlihat seperti gedung sungguhan
5. Terlihat semuanya disiapkan dengan sangat matang

6. Demi totalitas sebuah film, maka proses syutingnya pun gak setengah-setengah

8. Membuat lokasi yang juga terlihat seperti tak berpenghuni

9. Tentunya proses ini pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit

Lagi-lagi, film Hollywood selalu berhasil membuat kita takjub. Bukan hanya filmnya saja yang terlihat mengagumkan, namun proses di balik syutingnya pun terlihat sangat totalitas. Ternyata tak semuanya merupakan hasil olah film karena juga menggunakan efek CGI sebagai pelengkap film. Namun ada juga beberapa film seperti Blade Runner 2049 yang masih membuat sendiri kota-kota yang ada dalam settingnya. Tentu bukan perkara mudah untuk membuat sebuah miniatur kota agar terlihat seperti sungguhan. Butuh biaya yang tidak sedikit untuk proses pembuatannya. Namun, usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil. Blade Runner sukses menjadi film yang paling banyak ditonton di bulan Oktober. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES