Dari Kalimantan hingga Bali, Inilah 5 Film Hollywood yang Berlokasi Syuting di Indonesia

31 Juli 2017
|Olphi Disya

Meski namanya film Hollywood, namun nyatanya banyak film tersebut yang berlokasi syuting di Indonesia. Para sutradara film mungkin menganggap Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemandangan alam maupun budaya yang sangat artistik sehingga akan terlihat keren bila dijadikan tempat untuk melakukan syuting. Film-film berikut ini secara nggak langsung mempromosikan Indonesia melalui alur ceritanya maupun pemandangan indah khas Indonesia. Yuk, kita simak film apa aja yang pernah syuting di Indonesia!

1. Anaconda (2004)

Film Hollywood yang rilis pada tahun 2004 ini populer berkat alur ceritanya yang begitu mendebarkan. Setelah film ini, ular Anaconda begitu fenomenal dan dianggap sebagai hewan buas yang paling diwanti-wanti kehadirannya. Ceritanya mengenai seorang ilmuwan yang hendak meneliti tanaman Blood Orchid di hutan belantara Kalimantan yang diduga dapat memperpanjang usia. Ternyata, hutan tersebut merupakan salah satu habitat asli ular Anaconda yang sangat buas. Para tim ekspedisi itu pun berusaha mencari jalan keluar dan bertahan hidup di hutan yang penuh dengan hewan-hewan berbahaya.

2. Eat, Pray, Love (2010)

Film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini semakin memopulerkan Bali sebagai lokasi wisata unggulan di Indonesia. Film "Eat, Pray, Love" menceritakan seorang wanita yang baru saja bercerai dan berencana untuk menemukan jati dirinya melalui perjalanan ke beberapa negara. Ternyata, di Bali ia menemukan kedamaian hati dan cinta. Film Hollywood ini menyajikan pemandangan alam Bali yang spektakuler. Budaya masyarakat setempat juga ikut disorot dan diperkenalkan secara cukup mendalam dalam film ini. Salah satu artis layar lebar senior, Christine Hakim, juga ikut berperan dalam film ini, lho!

3. The Philosophers (2010)

Ini dia salah satu film Hollywood yang membuat Cinta Laura menjadi sorotan. The Philosophers adalah film fantasi ilmiah yang mengisahkan tentang simulasi kiamat nuklir. Petualangan sekelompok mahasiswa senior kelas filsafat tersebut bermula saat gurunya bertanya mengenai apa yang akan mereka lakukan jika mereka harus bertahan hidup pada detik-detik akhir kehidupan di muka bumi ini. Film ini berlokasi syuting di beberapa daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Candi Prambanan, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Belitung. Film Hollywood ini pas banget buat kamu yang ingin melihat keindahan Indonesia dari sisi yang berbeda.

4. Java Heat (2013)

Film aksi laga yang ramai dengan adegan baku tembak ini cocok banget bagi kamu penyuka film-film heroik. Film ini menceritakan kelompok gabungan seorang anggota FBI asal Amerika dan seorang polisi Indonesia yang diperankan oleh Ario Bayu yang berencana menangkap dalang di balik penculikan putri Sultan yang merupakan perampok benda berharga yang sangat berbahaya. Film Hollywood ini memang berlokasi syuting sepenuhnya di Indonesia, tepatnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Selain Ario Bayu, para bintang film kenamaan Indonesia lainnya juga turut berperan di film Ini.

5. King Kong (2005)

Film yang pernah memenangi piala Oscar sebanyak tiga kali ini merupakan film petualangan yang juga dibumbui dengan drama. Film ini memang sebagian besar berlokasi di New Zealand, namun beberapa adegan diambil gambarnya di Pulau Mursala, di daerah Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Bercerita tentang sebuah pulau bernama Skull Island yang didiami oleh masyarakat pribumi, Pulau Mursala dijadikan sebagai lokasi pertama kalinya ditemukan Kong. Film Hollywood yang menceritakan kisah antara makhluk buas, Kong, dan seorang gadis ini memang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa kerennya!

Film mana aja nih yang udah pernah kamu tonton? Sebenarnya, masih banyak lagi sih film-film Hollywood lain yang juga berlokasi syuting di Indonesia. Mungkin kamu tahu film-film Hollywood apa lagi nih yang mengambil gambar di tanah Nusantara?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES