Buset! Inilah 8 Film dengan Durasi Terlama. Ada yang Sampai Satu Bulan Penuh!

07 Desember 2017
|Lulu Lukyani
0SHARES

Berapa lama sih biasanya durasi film? Dua jam? Tiga jam? Umumnya durasi film itu emang sekitar dua sampai tiga jam ya. Eh, kalo film Bollywood sih biasanya tiga jam lebih, bahkan ada yang sampai empat jam juga. Itu kan biasanya, tapi kalian tahu gak sih ternyata dalam sejarah perfilman dunia, ada lho film yang diproduksi dengan durasi puluhan jam, berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan satu bulan? Gak percaya? Nih, Tim Yukepo udah kumpulin dari berbagai sumber, 8 film dengan durasi terlama dalam sejarah perfilman. Kira-kira kalian kuat gak ya nonton film sampai berhari-hari?

1. 24 Hours Psycho

Sesuai dengan judulnya, film ini berdurasi selama 24 jam! Film 24 Hours Psycho menceritakan kehidupan seorang psycho selama 24 jam. Konon, kalau kalian nonton film ini gak sampai selesai, kalian bisa mengalami gangguan mental dan bisa juga menjadi seorang psycho seperti tokoh dalam filmnya.

2. Four Stars

Kalian kenal Andy Warhol? Yup, Four Stars ini adalah film yang diproduksi oleh seniman pop art ini. Film yang dirilis tahun 1967 ini bergenre avant-garde dan berdurasi 25 jam! Film ini dinilai sangat eksperimental. Banyak ditampilkan berbagai gambar seperti gambar putih bersih, seks grafis, hingga ledakan musik yang sangat keras.

3. The Longest Most Meaningless Movie in The World

Film yang memiliki judul yang panjang ini juga memiliki waktu putar yang sangat panjang. Film underground ini memiliki durasi sampai 48 jam alias 2 hari lamanya! Disutradarai oleh Anton Scott, film ini berisi gambar-gambar footage atau cuplikan dari berbagai iklan, film yang belum selesai, hingga cuplikan berita saham tahun 70-an. Isi film ini dinilai sama dengan judulnya, “meaningless”, yang artinya “tidak berarti”.

4. Matrjoschka

Film Matrjoschka ini adalah film produksi Jerman yang akan memberikan pengalaman dan kesan yang benar-benar baru dalam menonton film. Film yang dirilis pada tahun 2006 ini adalah karya dari Karin Hoerler. Film yang berdurasi selama 3 hari 23 jam ini mengisahkan seorang anak yang mengendarai sepeda dengan background rumah yang bergerak sangat pelan. Bisa-bisa kalian gak akan sadar kalau backgroundnya bergerak karena saking lambatnya. 

5. Beijing 2003

Bergeser ke Asia, film dengan durasi terlama selanjutnya berasal dari daratan Tiongkok. Beijing 2003 yang dirilis pada tahun 2003 ini mempunyai waktu tayang hampir seminggu, lho! Tepatnya, durasi film Beijing 2003 ini adalah 6 hari 6 jam! 

6. Cinematon

Sang sutradara, Gerard Courant, telah memberikan dedikasi dan kemampuannya untuk sebuah filmnya yang berjudul Cinematon. Durasi film Cinematon ini mencapai 7 hari 14 jam! Gak hanya durasinya yang lama, proses pembuatan film ini juga lama lho. Cinematon ini mulai diproduksi pada tahun 1978 dan baru selesai pada tahun 2013 yang lalu.

 

7. Modern Times Forever

Lebih dari seminggu, durasi film Modern Times Forever ini sampai 10 hari atau 240 jam! Film ini menayangkan apa yang akan terjadi pada sebuah arsitektur gedung modern selama seribu tahun ke depan. Gedung yang dijadikan eksperimen adalah gedung Stora Enso. Gedung Stora Enso ini adalah gedung yang akan menjadi tempat pemutaran film ini.

 

8. Ambiance

Ini dia film dengan durasi terlama sepanjang sejarah perfilman dunia. Film dengan judul Ambiance ini rencananya akan tayang dengan durasi selama 720 jam atau 30 hari! Film ini baru akan rilis pada tahun 2020 mendatang dan sudah merilis trailer pertamanya dengan durasi 7 jam 20 menit. Buset! Trailer yang biasanya 2 menit, ini malah dibikin 7 jam! Kabarnya, film karya seniman Swedia, Anders Weberg, ini menjalani proses pengambilan gambar tanpa cut, sehingga yang terjadi di depan kamera akan menjadi hasil akhir filmnya.

Gimana, guys? Tertarik buat nonton? Gak kebayang ya, gimana rasanya nonton film dengan durasi selama satu bulan. Mungkin buat kalian para pecinta film, kayanya harus coba nonton deh ya. Bisa tuh coba dulu nonton trailernya film Ambiance. Kapan lagi kan nonton trailer film selama 7 jam?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES