Bukan Hanya Pengabdi Setan, 5 Film Indonesia Ini Juga Berhasil Bikin Merinding!

24 Oktober 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Film Pengabdi Setan beberapa minggu terakhir sempat menjadi buah bibir. Hampir semua orang membicarakannya, dan banyak di antara orang yang telah menontonnya memberikan penilaian positif. Film ini kabarnya wajib banget ditonton buat para penggemar film horor. Bayangkan saja, sejak adegan pertama, penonton akan disuguhi perasaan ngeri, dan kengerian terus berlanjut hingga akhir film ini. Tapi, selain Pengabdi Setan, film-film Indonesia ini juga tidak kalah seram, lho. Yuk coba tengok film Indonesia yang mana yang nggak kalah seram sama Pengabdi Setan!

1. Sundel Bolong (1980an)

Sundel Bolong merupakan film Indonesia yang dibintangi oleh ratu horror Indonesia, Suzanna bersama dengan Barry Prima. Film ini dibuat oleh Sisworo Gautama Putra pada tahun 80an. Sutradara ini bisa dibilang legendaris karena dia juga yang menciptakan film-film Indonesia bergenre horror pada tahun itu, seperti Pengabdi Setan (1980) dan Primitif (1978). Masih ingat dengan tagline film Sundel Bolong? “Bang, satenya, Bang! 200 tusuk makan di sini.” Coba deh, kamu baca sambil bayangin muka Suzana, langsung berasa horornya, ya?

2. Kuntilanak (2001)

Film Indonesia yang satu ini berhasil memopulerkan lagu Lingsir Wengi sebagai lagu pemanggil arwah. Walaupun sebenarnya Lingsir Wengi adalah tembang penolak bala, di film ini, sang sutradara berhasil membuat Lingsir Wengi dalam versi yang begitu menyeramkan. Dengan nada yang lembut, menyedihkan sekaligus menyeramkan, sang pemain utama (Jullie Estelle) akan menyanyikan Lingsir Wengi, tembang Jawa kuno dengan tatapan yang tajam dan tenang. Adegan kuntilanak yang akan membunuh pun berhasil membuat penonton ketakutan.

3. Macabre/Rumah Dara (2010)

Rumah Dara adalah film dengan genre slasher, yang bisa dipastikan akan memacu adrenalin para penontonya. Sebagai film yang sudah memenangi kejuaraan internasional, kamu wajib banget nonton Rumah Dara. Rumah Dara menggambarkan sekelompok orang yang terjebak di dalam rumah, yang ternyata berisi para pembunuh dan kanibal. Nuansa ngeri benar-benar akan kamu dapatkan di sini. Tapi, bagi kamu yang nggak kuat melihat darah, sebaiknya jangan coba-coba menonton, ya. 

4. Jelangkung (2001)

Slogan yang sangat terkenal “Datang Tak Dijemput, Pulang Tak Diantar” benar-benar identik dengan film Indonesia yang berjudul Jelangkung (2001) garapan Rival mantovani. Bercerita tentang sekelompok anak muda yang memang hobi mencari petualangan dan nekat. Mereka mendatangi sebuah desa yang terkenal angker, dan menemukan sebuah makam tak bernisan. Penasaran, mereka pun menancapkan boneka jelangkung di atas nisan tersebut, dengan harapan dapat berkomunikasi dengan sang pemilik makam. Sejak saat itulah teror dimulai. 

5. Modus anomali (2012)

Film ini digarap oleh Joko Anwar, sutradara yang sama yang mengerjakan Pengabdi Setan (2017). Film dengan genre thriller ini memiliki sesuatu yang benar-benar mengejutkan penonton. Awalnya, penonton akan dibuat bertanya-tanya dengan alur film, karena film terasa berjalan begitu lambat. Ada seseorang yang berusaha menyelamatkan keluarganya dari pembunuh misterius. Ketegangan akan benar-benar dirasakan, mulai dari kehilangan arah, tak mengetahui siapa pembunuh misterius itu, dan hal-hal lain yang menambah ketegangan. Namun, semakin berjalan film, penonton akan semakin dibuat tertarik, dan akhirnya mendapatkan ending yang benar-benar tidak terduga. Penasaran? Kamu harus nonton. 

Nah, menurutmu, film Indonesia mana yang paling seram? Bagi kamu yang belum menonton film-film di atas, bergegaslah cari film ini. Paling nggak, seumur hidup, kamu harus nonton film-film horor ini. Dijarim nggak kalah dari Pengabdi Setan (2017) atau film horor Hollywood deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES