Buat Kamu Pecinta Oppa Ganteng, Ini 7 Drama Korea Terbaru 2018. Siap-siap Meleleh!

10 Januari 2018
|Chandra W.
636SHARES

Tahun sudah berganti, tontonan tetap drama Korea dong. Move on dari drama-drama Korea hits tahun 2017 seperti My Sassy Girl, My Secret Romance, dan While You Were Sleeping, mari kita sambut tahun 2018 dengan drama Korea terbaru yang tentunya nggak kalah romantis, lucu dan manis dari drama-drama sebelumnya.

Untuk kamu yang sudah menunggu kehadiran oppa-oppa ganteng agar hari-hari semakin cerah, ini dia tujuh drama Korea terbaru tahun 2018 yang wajib banget ditonton.

1. Cross, drama balas dendam seorang dokter kepada pembunuh ayahnya

Poin menarik dari drama Korea salah satunya adalah karena mereka mengangkat profesi tertentu menjadi elemen kuat sepanjang cerita. Seperti drama yang satu ini. Dibintangi oleh si ganteng Go Kyung-pyo, Jeon So-min dan Cho Jae-hyun, Cross bercerita tentang perjuangan anak muda bernama Kang In-gyu yang berusaha menjadi dokter untuk balas dendam atas kematian ayahnya yang dibunuh secara sadis 15 tahun lalu. Ia berhasil menjadi dokter hebat dengan nilai sempurna saat ujian. Sutradara Cross adalah Shin Yong-hwi yang pernah menggarap drama Tunnel.

2. Mr. Sunshine, drama bertabur bintang tentang Shinmiyangyo

Drama ini adalah tempat come back bintang action Lee Byung-hun. Ia akan ditemani Kim Tae-ri, Yoo Yeon-seok, Byun Yo-han dan Kim Sa-rang. Selain bertabur bintang, drama ini sangat patut dinantikan karena ada tangan dingin penulis skenario Kim Eun-sook dan sutradara Lee Eung-bok yang sebelumnya telah menghadirkan Descendant of the Sun. Drama ini berkisah tentang seorang anak yang pergi ke Amerika Serikat pada masa Shinmiyangyo atau ekspedisi Korea ke AS pada tahun 1871 dan pulang kampung sebagai tentara Amerika. Ia lalu jatuh cinta pada putri seorang aristokrat. Kamu yang suka cerita romansa berlatar sejarah wajib banget nonton ini. 

3. Mother, remake drama Jepang berjudul sama

Buat kamu yang suka cerita sedih dan menegangkan, boleh nih dicoba menonton Mother. Cerita ini diangkat dari drama Jepang berjudul sama tentang seorang guru SD bernama Su-jin yang diperankan Lee Bo-young yang melihat salah satu muridnya sering dianiaya ibunya sendiri. Su-jin lalu memutuskan untuk menculik muridnya yang bernama Hye Na dan menjadikannya anak asuh. Skenarionya ditulis oleh Chung Seo-kyung dari film The Handmaiden. Sutradaranya pernah menggarap drama Hwang Jini, On the Way to the Airport, dan Chicago Typewriter yaitu Kim Cheol-kyu. 

4. Longing Heart, drama bergenre time travel

Suka dengan cerita penjelajahan waktu diselingi intrik-intrik romantis? Wajib banget nonton Longing Heart yang diperankan Lee Jung Shin bersama dengan Lee Yeol Eum dan Seo Ji Hoon. Drama romantis-fantasi ini kabarnya hanya akan beredar sepanjang delapan episode! Wah cepat sekali tamat, ya. ceritanya tentang seorang guru yang kembali ke masa lalu untuk menaklukkan hati perempuan yang gagal ia lupakan selama sepuluh tahun terakhir. Drama ini sudah mulai tayang 8 Januari 2018 lalu di TV OCN. 

5. Return, drama thriller misteri tentang sepak terjang pengacara di sebuah kasus pembunuhan

Drama ini dibintangi oleh Go Hyun-jung, Lee Jin-wook, dan Shin Sung-rok. Ceritanya seorang pengacara bernama Choi Ja-hye menjadi host acara bertema hukum, Return. Oh Tae-seok seorang CEO perusahaan teknologi informasi yang kaya raya. Ia memiliki kesalahan di masa lalu dan selalu berusaha menutupinya dengan cara apapun. Kalau kamu suka membaca dan menonton tayangan misteri, cocok nih buat ditonton.

6. Love Game drama Korea lucu gemas romantis

Ceritanya seperti drama-drama Korea pada umumnya, tentang seorang perempuan yang mengalami depresi bernama Eun Tae Hee bertemu dengan pris bernama Kwon Shi Hyun yang berhasil mengubah cara pandangnya terhadap hidup. Siapa sangka niat Shi Hyun yang awalnya hanya menggoda Tae Hee malah pada akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta? Drama bergenre komedi romantis ini diperankan oleh Woo Do Hwan dan aktris-idol Joy member dari Red Velvet. 

7. Hwayugi, drama Kera Sakti ala Korea

Ini yang paling ditunggu-tunggu nih. Apalagi Hwayugi menjadi drama pertama oppa Lee Seung Gi setelah pulang dari wajib militer Oktober 2017 lalu. Selain Lee Seung Gi, drama ini juga dibintangi Oh Yeon Seo, Cha Seung Won, Lee Hong Gi, dan Jang Gwang. Berangkat dari cerita Sun Oh Gong namun dengan adaptasi kehidupan modern, drama ini sudah mulai tayang dan sempat menimbulkan kontroversi karena sempat ada salah satu kru yang terjatuh dari bangunan tinggi dan mengalami luka parah. Tapi penayangannya akan tetap dilanjutkan kok. Kalau kamu suka Goblin, kamu juga kemungkinan besar akan menyukai Hwayugi.

Beberapa di antara tujuh drama tersebut sudah mulai tayang. Sisanya akan tayang mulai pertengahan 2018. Kamu mau nonton yang mana aja nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
636SHARES