Bikin Kangen, Ini 5 Anime Seru yang Menemani Masa Kecil Generasi 90-an

30 September 2017
|Pandu Rijal Pasa
0SHARES

Sadar ataupun tidak, anak-anak zaman sekarang rasanya lebih cepat beranjak dewasa dan mengetahui banyak hal yang belum waktunya mereka ketahui. Sedikit banyak, hal ini disebabkan oleh tontonan mereka di TV. Di mana saat ini, adik-adik kita disuguhkan tontonan berupa sinetron yang sama sekali tidak mendidik. Berbeda dengan anak zaman sekarang, anak generasi 90-an pada masanya disuguhkan berbagai macam film kartun dan anime yang menyenangkan. Yuk, mengenang lagi 5 film anime seru kesukaan anak-anak generasi 90-an

1. Digimon

Film kartun Digimon akan selalu menarik untuk anak-anak pada masanya. Bahkan, anak-anak 90-an yang sudah beranjak dewasa hari-hari ini pun sering kali tidak luput menyaksikan kembali serial ini, atau sekedar bermain gamesnya. Digimon sendiri menceritakan tentang sekumpulan anak-anak terpilih untuk masuk ke dalam dunia digital dengan membawa misi menyelamatkan dunia digital dan dunia nyata. Dalam misinya, anak-anak ini didampingi oleh Digimon yang beda tipe serta karakter. Seiring berjalannya waktu, Digimon akan semakin dewasa dan kuat. Kita bisa mengambil pesan dari anime ini untuk menjaga hubungan baik dengan siapa saja, bahkan dengan hewan sekalipun.

2. P-Man

Secara sepintas, line art yang digunakan dalam kartun P-Man ini mirip dengan Doraemon. Tapi, kemasan ceritanya sangat lain dan berbeda di mana anime ini mengisahkan soal seorang pahlawan super yang bolak balik berusaha menyelamatkan dunia. Namun, ada sisi yang harus dia sembunyikan dengan berlaku seperti anak SD pada umumnya. Anime ini memiliki pesan yang baik, di mana kebaikan tidak melulu harus ditonjolkan.

 

 

3. Captain Tsubasa

Dahulu, setiap Minggu pagi ataupun sore, anime ini tidak akan pernah terlewat untuk diputar di stasiun TV. Anime yang diilhami dari kiprah Jepang di Piala Dunia 2002 dimana mereka bersama Korea Selatan menjadi tuan rumahnya ini dikemas secara baik serta ditambah dengan bumbu-bumbu yang tidak berlebihan untuk anak-anak. Captain Tsubasa ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Tsubasa Ozora yang memiliki impian untuk menjadi pemain kelas dunia dan membela Timnas Jepang kelak di kemudian hari. Meskipun memiliki skill yang bagus, latihan demi latihan juga perlu dilalui untuk menjadi pemain berkualitas. Itulah moral yang bisa dipetik dari film kartun ini.

4. Let's N Go

Film anime ini menceritakan kisah dua bersaudara yang bernama Retsu dan Go Seiba di mana mereka berdua harus berjuang untuk memenangkan pertandingan balap dengan berbekal mobil tamiya andalan masing-masing anak ini. Cerita dari anime Let's N Go ini dikemas dengan sangat menarik, utamanya pada bagian tamiya baru yang bakal di dapat oleh keduanya. Pesan moral yang diangkat juga cukup kuat, di mana ada Go yang selalu punya daya saing yang tinggi serta Retsu yang cerdas menganalisa pertandingan. Harapannya anak-anak dapat menerapkan semangat tinggi serta cerdas dalam menghadapi setiap tantangan.

5. Ninja Rantaro

Film Ninja Rantaro menceritakan tentang kisah dari tiga sekawan yang memiliki latar belakang yang sangat berbeda. Ada yang dari keluarga kaya namun malas, ada yang dari keluarga menengah tapi sedikit rajin, ada si miskin yang ulet luar biasa. Kisah mereka bertiga sangat lucu namun selalu berakhir heroik. Kisah heroik dari ketiga kawan dekat ini selalu menarik untuk diikuti, mengingat ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kisah perjalanan ketiganya seperti persahabatan, kerjasama, dan sebagainya.

Sebenarnya masih banyak lagi film-film kartun yang menemani masa kecil generasi 90-an yang seharusnya tetap diputar dan juga menjadi teman dari anak-anak zaman sekarang. Di mana, harapan dari diputarnya film-film ini di masa sekarang adalah agar anak-anak tidak dewasa sebelum usianya. Namun setidaknya, kita bisa sedikit membuat anak-anak zaman sekarang lebih baik dengan menjaga adik-adik kita dari tontonan serta pergaulan yang tidak sepantasnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pandu Rijal Pasa
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES