Bikin Ikutan Baper Sama Teman, Inilah 5 Fakta Menarik Film Teman Tapi Menikah!

10 April 2018
|Reza Pratama
112SHARES

Membayangkan bisa menikah dengan seorang yang sudah berteman belasan tahun, mungkin untuk sebagian orang agak terasa aneh dan canggung. Inilah yang dirasakan oleh pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau biasa disapa Ditto. Pasangan yang kini telah memiliki anak menggemaskan se-Instagram bernama Dia Sekala Bumi, mengawali kisah cintanya dari hubungan friendzone selama belasan tahun.  

Perjalanan kisah cinta Ayu dan Ditto pun ditulis dalam buku berjudul “Teman Tapi menikah”. Tak butuh waktu lama, buku kisah percintaan mereka pun menjadi best seller. Sampai akhirnya, Falcon Picture menawari kisah cinta mereka untuk diangkat ke dalam sebuah film. Dengan judul yang sama, film tersebut pun telah dirilis pada 28 Maret silam, dan sukses bikin baper banyak orang, Nah, berikut beberapa fakta di balik romantisnya film Teman Tapi Menikah.

1. Kisah nyata perjalanan cinta dari kedua orang sahabat

Teman Tapi Menikah merupakan fillm yang diangkat dari buku best seller dengan judul yang sama. Novel Teman Tapi Menikah sendiri merupakan buku yang menceritakan kisah perjalanan dua seorang sahabat antara Ayu dan Ditto yang sampai akhirnya memilih untuk menikah setelah 14 tahun berteman. Walaupun berujung manis, tetapi kisah persahabatan keduanya tidak selalu berjalan mulus.  

2. Teks Bahasa Indonesia untuk Tunarungu (Tuli)

Selain berdasarka kisah nyata, ada hal menarik lainnya di film ini. Teman Tapi Menikah sengaja menggunakan subtitle Bahasa Indonesia di dalamnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para tunarungu (tuli) agar bisa tetap menikmati filmnya. 

3. Nonton bareng bersama Teman-Teman Tuli

Tak hanya menyediakan teks Bahasa Indonesia saja, tetapi juga Falcon Pictures mengajak para komunitas tuli untuk nonton bareng premiere film Teman Tapi Menikah bersama para pemain. 

4. Nama mantan Ayu sengaja disamarkan

Walaupun diangkat dari novelnya, Ayu mengatakan jika film tidak seluruhnya disamakan dengan apa yang ada di buku. Jika di buku semua nama ditulis dan diceritakan secara gamblang sesuai dengan kisah nyata, tetapi di film ada beberapa nama yang diganti. Terutama nama-nama mantan Ayu. 

5. Adipati Dolken belajar main perkusi langsung ke Ditto

Sosok Ditto yang dikenal sebagai musisi perkusi, membuat Adipati Dolken harus mempelajari cara bermain perkusi. Bukan belajar di Youtube ataupun ke tempat les musik, tetapi Adipati Dolken justru belajar perkusi langsung dengan Ditto. Hal ini sebagai salah satu bentuk pendalaman karakter Ditto sebagai musisi perkusi yang akan diperankan oleh Adipati. 

Kisah Ayu dan Ditto membuktikan bahwa jodoh bisa datang dengan cara yang terbaik dan tak disangka-sangka. Pernah menjalin pertemanan selama 14 tahun, sampai akhirnya Ditto memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya. Kehadiran Dia Sekala Bumi menjadi bukti nyata cinta keduanya sampai saat ini. Jadi, sudah nonton film ter-baper setelah Dilan ini belum?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
112SHARES