Biar Weekendmu Nggak Membosankan, Coba Deh Nonton 6 Film Terbaik Sepanjang Masa Ini!

13 Maret 2018
|Muhammad Multazam
369SHARES

Siapa yang tidak suka menonton film? Hampir sebagian besar masyarakat kita memiliki hobi yang sama yaitu menonton film. Hal ini bisa terlihat dari ramainya bioskop, baik pagi, siang ataupun malam. Bahwa orang-orang sibuk pun selalu menyempatkan waktu untuk sekedar menonton. Apalagi jika yang diputar adalah film yang digadang sebagai film terbaik.

Namun taukah kamu kalo ada sekitar 6 film yang dinyatakan sebagai film terbaik sepanjang masa? Buat kamu yang ngaku pecinta film, daftar film di bawah ini nggak boleh banget kamu lewati. Inilah 6 rekomendasi film terbaik yang harus banget kamu tonton.

1. A Separation (2011)

A Separation merupakan film terbaik asal Iran yang mengusung tema tentang masyarakat kelas menengah. Film ini mengangkat cerita awal dari sepasang suami istri yang hendak mengajukan permohonan cerai, dengan alasan sang istri ingin pindah ke negara lain agar anak mereka dapat berkembang dengan baik. Film ini memenangkan Academy Award untuk film berbahasa asing terbaik pada 2012.

2. The Prestige (2006)

The Prestige dirilis pada tahun 2006 dan disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi oleh Hugh jackman, Christian Bale, Michael Caine dan Scarlett Johansson. Cerita utama film ini adalah tentang kehidupan dua orang magician yang bekerja sebuah pertunjukan Cutter, mereka akhirnya disuruh untuk belajar sulap ke negeri lain yang jauh. Namun pada akhirnya kedua pesulap tersebut saling bunuh karena dendam.

3. The Lord of The Rings : The Return of The King (2003)

Film terbaik yang diangkat dari novel ini disutradarai oleh Peter Jackson. The Return of The King merupakan bagian dari trilogi film The Lord of The Ring. Film ini dirilis pada tahun 2003, mengisahkan perjuangan para the hobbit dan teman-temannya untuk menghancurkan cincin. The Lord of The Ring berhasil meraih 11 Academy Awards dari 11 nominasi yang kemudian menjadi tandingan dari Titanic.

4. Memento (2000)

Memento merupakan film terbaik yang dirilis pada tahun 2000. Film ini bercerita tentang seorang penderita anterograde amnesia, atau tidak ingat apapun dalam jangka waktu pendek. Sepanjang film akan menyoroti upaya sang tokoh utama dalam menemukan pembunuh istrinya dengan bermodalkan foto dan catatan-catatan yang dibuat untuk mengingat siapa pembunuhnya.

5. Titanic (1997)

Titanic merupakan film yang diangkat dari kisah kapal Titanic yang tenggelam pada pelayaran perdananya tanggal 15 April 1912. Film ini sangat populer dan masih eksis bahkan hingga generasi hari ini. Film yang bercerita tentang kisah cinta antara Rose dan Jack yang diperankan oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio ini banyak memenangkan nominasi di ajang Academy Awards pada tahun 1998.

6. Home Alone (1990)

Mungkin bisa dibilang film Home Alone sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Secara film keluarga komedi terbaik ini begitu sering diputar di salah satu stasiun TV Indonesia di hari libur. Tidak banyak yang tau sepertinya bahwa film home alone dirilis pada tahun 1990. Pemeran utama film ini adalah Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak kecil yang sangat cerdik

Itulah 6 daftar rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang wajib buat kamu tonton. Semoga bisa menambah referensi daftar film yang bisa kamu tonton di weekend ini ya. Atau kamu sudah pernah menonton semuanya? Kalau iya, coba deh cek-cek artikel rekomendasi film di Yukepo lainnya. Agar weekend jomblo kamu nggak membosankan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Multazam
"personal blog mltazam.com"
369SHARES