Biar Liburan Terasa Makin Hangat Menyenangkan, 8 Film Keluarga ini Harus Kamu Tonton

07 Januari 2018
|Lulu Lukyani
1.6 KSHARES

Yeay! Gak kerasa tahun 2018 tiba-tiba udah dateng aja ya. Berhubung tahun baru, pasti banyak dari kalian yang merencanakan liburan dong. Entah liburan ke tempat wisata di dalam negeri, ataupun di luar negeri. Nah, buat yang kantongnya lagi low budget alias kere, gak usah iri sama yang bisa berlibur ke tempat wisata ya. Kalian tetep bisa berlibur dengan seru dan meriah walaupun cuma di rumah. Kumpul keluarga, makan-makan, main game, dan yang gak boleh dilewatin nih, nonton film bareng!

Pastinya filmnya harus pilih-pilih ya biar cocok sama suasananya. Berhubung lagi liburan, kumpul keluarga, yang mantep sih nonton film keluarga yang haru, hangat, lucu, dan pastinya seru. Gak usah bingung mau nonton film apa, Tim Yukepo udah siapin kok 8 film yang bisa jadi pilihan kamu buat ditonton bersama keluarga di tahun baru. Langsung aja yuk simak 8 film keluarga yang hangat dan cocok ditonton saat liburan ini!

1. Captain Fantastic (2016)

Film keluarga yang disutradarai oleh Matt Ross ini mengisahkan keluarga Cash yang nyentrik yang tinggal di hutan demi menghindari kehidupan kapitalisme di Amerika. Menonton film ini dijamin kalian bakalan dibikin terkejut dan terkagum-kagum dengan tingkah dan perbuatan keluarga Cash. Ceritanya pun mengaduk-ngaduk emosi penontonnya mulai dari kocak sampai mengharu biru. Wajib banget nonton deh! Nih, Yukepo kasih tiga kata buat film Captain Fantastic: Jenius, gila, nyentrik!

2. Wonder (2017)

Film yang dibintangi oleh American sweetheart, Julia Roberts, ini baru banget dirilis pada tanggal  17 November lalu. Disutradari oleh Stephen Chbosky, Wonder mengisahkan perjuangan keluarga Nate Pullman (Owen Wilson) dan Isabel Pullman (Julia Roberts) untuk bersama-sama menghadapi kehidupan dengan anaknya, Auggie Pullman (Jacob Tremblay), yang mengidap kelainan facial disfigurement. Wonder sebagai film keluarga mendapatkan sambutan dan respon yang sangat hangat dari para penikmat film. Pesan moralnya juga ngena banget! Buat kalian yang gampang mewek, jangan lupa siapin tisu ya

3. Room (2015)

Ketemu lagi nih sama si kecil Jacob Tremblay! Kali ini Tremblay beradu akting dengan aktris terbaik Academy Award, Brie Larson. Room adalah film drama keluarga yang gak perlu ditanya lagi soal mutunya. Mulai dari alur cerita, sampe akting pemainnya, beuh! Film ini menyajikan cerita keluarga yang gak biasa. Room mengisahkan perjuangan Joy (Brie Larson) dan anaknya, Jack (Jacob Tremblay),  ketika mereka disekap di sebuah gudang oleh penculik yang telah menculik Joy selama 7 tahun. Tidak berhenti di situ, perjuangan Joy dan Jack berlanjut ketika mereka telah bebas dan hidup di dunia yang ‘nyata’. Lewat film ini, kalian akan menemukan hubungan ibu dan anak yang romantis.

4. Book of Henry (2017)

Lagi lagi Jacob Tremblay. Emang film keluarga makin lengkap kalo bintangnya Jacob Tremblay ya. The Book of Henry disutradarai oleh Colin Trevorrow mengisahkan Peter (Jacob Tremblay) yang menemani sang kakak, Henry (Jaeden Lieberher), menyelamatkan tetangganya, seorang gadis bernama Christina. Susan (Naomi Watts), ibu Peter dan Henry, menemukan buku catatan Henry yang berisi rencananya untuk menyelamatkan Christina. Tidak hanya menemukan buku catatan anaknya, Susan pun menemukan kembali kekuatan sebagai orang tua. Cocok nih! Film keluarga yang menghangatkan banget!

5. Sound of Music (1965)

Salah satu film keluarga yang harus harus harus banget kalian tonton! Bercerita tentang Maria (Julie Andrews) yang menjadi pengasuh keluarga Von Trapp (Christopher Plummer), Sound of Music bener-bener membawa keceriaan, optimistik, dan pastinya menghangatkan! Kalian akan disuguhkan banyak lagu-lagu yang dijamin bikin kalian gak tahan buat gak ikutan nyanyi. Walaupun sudah dirilis berpuluh-puluh tahun yang lalu, Sound of Music sebagai film musikal yang tidak pernah ‘So Long, Farewell’!

6. Little Miss Sunshine (2006)

Kesan pertama menonton film besutan Jonathan Deyton dan Valerie Faris ini adalah komedi yang unik! Film ini menyuguhkan satire film komedi keluarga Amerika tahun 70-an yang berlawanan dengan budaya dan anti kemapanan. Adegan perkenalan keluarga Hoover menegaskan film Little Miss Sunshine ini bercerita tentang mimpi dan ilusi. Setiap adegan dan akting pemainnya benar-benar ditata dengan apik oleh sang sutradara. Harus banget ditonton saat liburan karena film ini dijamin menghibur! Kalian akan banyak menemukan reaksi non verbal yang lucu yang dijamin ngasih hiburan yang beda banget! 

7. Inside Out (2015)

Beda dari yang lain, film yang satu ini adalah film animasi produksi Disney-Pixar. Satu kata yang mewakili film ini: Jenius! Kalian akan dibawa berpetualang dengan emosi dan psikologis gadis berusia 11 tahun yang sedang menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya. Dengan kemasan yang sangat cerdas, lucu, dan out of the box, film drama komedi ini harus banget ditonton saat liburan sama keluarga.

8. The Royal Tenenbaums (2001)

Film terakhir yang direkomendasikan Tim Yukepo untuk liburan tahun baru adalah The Royal Tenenbaums karya sutradara Wes Anderson. Apa sih bedanya The Royal Tenenbaums sama film keluarga komedi lainnya? Pertama adalah sinematografi! Kalian pernah nonton film Grand Budapest Hotel? Tau dong gimana ciamiknya Wes Anderson mengolah sinematografi dalam film tersebut? Nah, The Royal Tenenbaums juga punya sinematografi yang oke banget! Pengambilan gambar still yang kaku dan tertata rapi menyajikan cerita komedi yang canggung nan elok di layar. Selain itu, dari segi cerita film ini juga cakep abis! Komedi yang rapi, ceritanya mengalir dan gak maksa, serta konflik yang rumit bikin film ini makin seru buat ditonton. Duet Wes Anderson dan Owen Wilson emang gak pernah gagal ya.

Gimana? Udah nentuin mau nonton film yang mana? Film manapun yang kalian pilih, semoga bisa menghangatkan suasana liburan tahun barumu ya. Selamat tahun baru 2018! Selamat menempuh tahun yang baru!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
1.6 KSHARES