Aktor-aktor Ini Nyaris Tewas Saat Sedang Pembuatan Film Lho!

Sumber Gambar

Dalam proses pembuatan film, emang wajar banget kalo misalnya aktor tuh dituntut sedemikian rupa sesuai dengan rincian kerja yang disodorkan oleh sutradara agar film dapat dirampungkan seperti yang terekam dalam imajinasi sutradara itu sendiri. Meskipun tim produksi selalu mempersiapkan kemungkinan terburuk untuk keamanan aktor, kemungkinan adanya hal-hal yang nggak diinginkan tuh selalu ada, dan kadang-kadang aktor pun harus siap dengan “bonus” tersebut. Jadi, meskipun yang kita lihat di layar lebar itu cuma rekayasa, kecelakaan saat syuting di dunia nyata tuh bisa aja terjadi lho. Kayak aktor-aktor di bawah ini nih. Perjuangan mereka buat menampilkan kisah kepada penonton tuh bisa jadi perlu pengorbanan nyawa lho!

1. Tom Hanks dalam Cast Away (2000)

Sumber Gambar

Saat pembuatan film ini, Hanks harus mempersiapkan dirinya sebagai seorang pegawai jasa pengiriman barang dengan usia yang sudah mencapai separuh baya. Makanya, doi bela-belain naikin berat badannya biar lebih mirip kayak om-om gitu. Setelah itu, Hanks harus menurunkan berat badannya lagi karena dia berperan sebagai orang yang terjebak di tengah pulau terpencil tanpa ditemani siapapun. Tapi bukan karena masalah dengan berat badannya lho doi hampir meregang nyawanya, melainkan karena luka di kakinya doang! Saat di Fiji, lokasi syuting film ini, Hanks berkomitmen untuk berusaha menjadi orang gila yang tinggal sendirian di pulau. Lalu dia mencoba untuk mengobati luka pada kakinya sendiri, tapi entah mungkin karena kurang wawasan mengenai luka itu, akhirnya Hanks malah mengalami infeksi yang cukup berat pada kakinya. Setelah akhirnya menemui dokter, Hanks diberitahu oleh dokternya bahwa jika penanganan profesional terhadap luka tersebut telat beberapa jam saja, doi harus mengikhlaskan nyawanya.

2. John Hurt dalam The Elephant Man (1980)

Sumber Gambar

Film drama yang diangkat dari kisah nyata seorang pemain “freak show” (pertunjukan orang aneh) bernama John Merrick ini, memang berhasil menarik simpati yang besar dari para penontonnya terhadap eksploitasi manusia yang memperlakukan orang seperti halnya binatang. John Merrick memiliki kelainan pertumbuhan pada tengkorak kepalanya sehingga wajahnya memiliki kebengkakan pada bagian-bagian tertentu. Penyakit ini menyebabkan dirinya tidak diperbolehkan untuk tidur dengan berbaring seperti orang normal kebanyakan karena hal itu dapat menyebabkan pernapasannya terhambat dan berujung kepada kematian. John Hurt, yang berperan sebagai John “The Elephant Man” Merrick dalam film yang digarap David Lynch ini pun harus di-make up sedemikian rupa agar wajahnya menyerupai dengan orang aslinya. Karena make-up yang dipraktekkan padanya bener-bener mirip, Hurt pun tidak diperbolehkan untuk membaringkan badannya seperti halnya Merrick. Beberapa anggota tim produksi film ini menuturkan bahwa Hurt beberapa kali nyaris mati ketika dirinya tertidur di tengah-tengah proses syuting. Kocaknya, Hurt melakukan itu hanya karena lupa. Sedih banget kan kalo harus mati gara-gara lupa hal kayak gitu doang.

3. Gerard Butler dalam Chasing Mavericks (2012)

Sumber Gambar

Film biografi ini menceritakan seorang pemain surfing bernama Jay Moriarty (Jonny Weston) yang berguru kepada seorang pemain surfing yang melegenda di kawasan surfing yang terletak di kawasan California. Maverick, adalah nama yang diberikan kepada lokasi tersebut sesuai dengan nama yang diberikan kepada ombak raksasa yang disegani oleh para surfer karena keganasannya. Karena dalam film ini Gerard Butler berperan sebagai legenda lokal yang melatih Moriarty untuk mengalahkan Maverick, doi dilatih terlebih dahulu oleh surfer profesional agar dalam filmnya akting doi terlihat lebih natural. Meskipun sudah dilatih sedemikian rupa, Butler sempat mengalami kecelakaan ketika dirinya dihantam dua sampai lima ombak raksasa tepat di kepalanya dan doi nyaris tenggelam di lautan. Untungnya Butler masih bisa ditarik keluar oleh tim penyelamat sehingga nyawanya terselamatkan. Menurut para penduduk lokal, selain ombaknya yang ganas, tekanan di bawah air di kawasan tersebut pun dapat menghancurkan tubuh manusia saking kuatnya lho!

4. Hilary Swank dalam Million Dollar Baby (2004)

Sumber Gambar

Dalam film yang adegan pertarungan tinju terakhirnya menjadi sangat ikonik ini, Hilary Swank harus berpolah layaknya petinju beneran dengan nama Maggi Fitzgerald, petinju amatir yang bermimpi menjadi petinju profesional dengan mengabdikan dirinya sebagai murid Frankie Dunn yang diperankan oleh Clint Eastwood yang sekaligus menjadi sutradara film ini. Kasusnya hampir mirip dengan Tom Hanks, doi nyaris tewas hanya gara-gara adanya infeksi yang tidak langsung ditangani dengan semestinya. Entah karena saking hormatnya sama Clint Eastwood atau karena alasan lainnya, Swank tidak melaporkan hal itu kepada Eastwood karena takut dirinya akan menghambat produksi. Eastwood sendiri baru tahu kalo Swank mengalami infeksi yang cukup berat setelah Swank diwawancara di televisi setelah film ini dirilis.

5. Robert De Niro dalam Raging Bull (1980)

Sumber Gambar

Agar De Niro bisa memerankan tokoh yang diadaptasi dari petinju di dunia nyata bernama Jake LaMotta, dirinya diberi instruksi oleh Martin Scorsese selaku sutradara untuk menaikkan berat badannya dengan pergi berlibur. Doi pun dikirim ke Perancis dan Italia untuk menyesuaikan berat tubuhnya itu (enak banget ya kerjaannya?). Program penaikan berat badannya ternyata memang berhasil. De Niro yang sebelumnya memiliki bobot seberat 65 kg, dapat menaikkan berat badannya menjadi 113 kg dalam waktu empat bulan. Nggak disangka-sangka kenaikan berat badan yang kecepatannya terlalu drastis ini menyebabkan De Niro mengalami gangguan pernapasan dan bahkan sampai sulit untuk berbicara lho. Karena panik aktor kesayangannya kenapa-kenapa, Scorsese akhirnya lebih memilih untuk menunda pembuatan film ini karena De Niro memiliki resiko untuk mengalami serangan jantung dadakan.

6. Joseph Gordon-Levitt dalam Premium Rush (2012)

Sumber Gambar

Kadang-kadang emang ada beberapa aktor yang pengen melakukan aksi berbahaya dalam filmnya tanpa menggunakan stuntman. Joseph Gordon-Levitt lah salah satunya.Dalam film action-thriller ini, Levitt berperan sebagai kurir sepeda yang dikejar-kejar sama polisi korup gara-gara dia membawa amplop yang isinya diincar sama polisi tersebut. Dalam adegan kejar-kejaran yang cukup heboh, Levitt sempat menabrak taksi dan mengalami luka yang cukup parah. Bayangin aja, untuk mengobati lukanya tersebut, Levitt harus dijahit sebanyak 31 jahitan! Dalam kejadian itu, menurut para tim produksi, jika Levitt mengayuh sepedanya lebih cepat sedikit saja, kemungkinan besar dirinya bakalan “berceceran” di sisi jalan. Hiii! Beruntung ya?

7. Antonia Campbell-Hughes dalam 3096 Tage (2013)

Sumber Gambar

Lagi-lagi kejadian di proses film yang diangkat dari kisah nyata. Film Jerman dengan judul asli 3096 Tage ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Natascha Kampusch yang diculik dan dikurung dalam ruangan kecil selama delapan tahun lamanya. Tentunya, untuk memerankan tokoh yang tersiksa secara fisik dan batin seperti Kampusch, AntoniaCampbell-Hughes harus menurunkan berat badannya secara ekstrem, dan bahkan para kenalannya pun sampai nggak mengenali dia karena tubuhnya bener-bener berubah secara drastis dan menyerupai orang yang anoreksia! Tau sendiri kan penyakit kayak gitu dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kematian. Bukan hanya itu, ketika syuting untuk adegan dalam film, urat daging tumit Hughes sempat robek dan jari beserta tulang iganya sempat patah. Jadi berasa kayak orang aslinya kalo begitu mah.

8. Sylvester Stallone dalam Rocky IV (1985)

Sumber Gambar

Kalo yang ini emang sempet dibahas dalam artikel sebelumnya tentang aktor-aktor yang menghayati perannya dengan cara yang sedemikian rupa. Kasusnya mirip kayak Joseph Gordon-Levitt dan Gerard Butler, berawal dari kehendak aktor yang nggak mau menggunakan stuntman untuk aksinya dalam film. Dalam film ini, Stallone meminta kepada Dolph Lundgren yang memerankan Drago untuk beneran ninju saat adegan pertarungan final mereka. Taunya, pukulan Lundgren yang mengenai jantung Stallone nyaris membuatnya gagal jantung dan dirinya harus dirawat selama sembilan hari sebelum melanjutkan syuting. Menurut dokter yang merawatnya, luka yang dialami Stallone menyerupai dengan luka yang dialami oleh orang yang kecelakaan mobil! Itu tangan apa bemper?

9. Vincent D’Onofrio dalam Full Metal Jacket (1987)

Sumber Gambar

Stanley Kubrick emang dikenal sebagai sutradara perfeksionis yang selalu memberikan tuntutan yang seringkali dinilai cukup berat untuk para aktornya. Dalam film yang menceritakan tentang perang Vietnam ini, D’ Onofrio memerankan Leonard Lawrence alias Gomer Pyle yang memiliki berat badan yang berlebihan saat dirinya direkrut untuk menjadi tentara dalam perang. Pada kehidupan sebenarnya D’Onofrio bukan seorang yang gemuk sehingga sebelum syuting dirinya harus menaikkan berat badan sebanyak 31 kg. Gara-gara berat badan yang akhirnya terlalu ekstrem, D’Onofrio sempat mengalami cedera pada kakinya gara-gara kelebihan berat badan lho. Kedengerannya emang kocak sih, tapi pada kenyataannya doi mengalami cedera berat yang menyebabkan dirinya harus dioperasi secara rekonstruktif dengan biaya yang cukup besar.

10. Buddy Ebsen dalam The Wizard of Oz (1939)

Sumber Gambar

Yang ini juga sempet dibahas dalam artikel yang membicarakan beberapa film laris yang nyaris nggak diproduksi, salah satunya adalah The Wizard of Oz yang terkenal dengan soundtrack-nya yang berjudul Somewhere Over The Rainbow. Seharusnya, yang memerankan manusia timah dalam film ini adalah Buddy Ebsen, tapi dirinya mengalami gangguan pernapasan dan kerusakan kulit gara-gara cat yang digunakan untuk membuat dirinya menyerupai timah. Doi dirawat selama dua minggu di rumah sakit, dan harus memperoleh perawatan intensif di rumah selama berbulan-bulan sehingga akhirnya perannya digantikan oleh Jack Haley.

Yang namanya “mati” kayaknya emang bakal menghantui siapapun terlepas dari profesinya. Kalo kamu nggak mau kerja jadi tentara gara-gara takut mati, pada kenyataannya kalo emang nasib udah ngewajibin kamu untuk ngeregang nyawa, kerja jadi aktor Hollywood yang keliatan enak-enak aja pun tetep ada resiko kematiannya lho! Hadeuh.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
100%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Murka Lihat Anak Sekolah Rusak Makam Nasrani, Ancaman Gibran: Tutup Sekolahnya Aja! | Keepo.me

Murka Lihat Anak Sekolah Rusak Makam Nasrani, Ancaman Gibran: Tutup Sekolahnya Aja! | Keepo.me

Tokoh-tokoh Antagonis Film Ini Selalu Dikenang oleh Para Penonton Lho!

Tokoh-tokoh Antagonis Film Ini Selalu Dikenang oleh Para Penonton Lho!

Palestina Diklaim Tak Pernah Ada, Pendeta Asal Amerika Berkata Sebaliknya: Israel Yang Tidak Ada, Adanya Palestina | Keepo.me

Palestina Diklaim Tak Pernah Ada, Pendeta Asal Amerika Berkata Sebaliknya: Israel Yang Tidak Ada, Adanya Palestina | Keepo.me

15 Wanita Cantik dan Seksi Ini Pernah Muncul di Film James Bond!

15 Wanita Cantik dan Seksi Ini Pernah Muncul di Film James Bond!

Seperti Eriksen, 5 Pesepakbola Ini Pernah Mendadak 'Kolaps' hingga Merenggut Nyawa di Lapangan | Keepo.me

Seperti Eriksen, 5 Pesepakbola Ini Pernah Mendadak 'Kolaps' hingga Merenggut Nyawa di Lapangan | Keepo.me

Mengakhiri Tahun 2016, Inilah Daftar Film Indonesia bulan Desember yang Wajib Ditonton!

Mengakhiri Tahun 2016, Inilah Daftar Film Indonesia bulan Desember yang Wajib Ditonton!

loading